Pantangan Makanan Bagi Penderita Eksim Kering Dan Basah

Share dan Tag Temanmu di :

Pantangan makanan bagi penderita eksim berikut ada baiknya jika di hindari secara menyeluruh sehingga tidak memperburuk kondisi anda. Lalu, apa saja yang termassuk ke dalam makanan penderita eksim? Informasi selengkapnya bisa anda simak dalam informasi berikut ini.


Eksim atau dermatitis adalah istilah kedokteran untuk masalam kelainanan kulit berupa kulit yang terasa gatal, tampak meradang, kemerahan hingga mengalami iritasi sampai infeksi. Adapun jenis eksim yang sering kali di alami adalah eksim atopik atau dermatitis atopik. Gangguan pada kulit ini pada umumnya bisa menyerang bagian tubuh mana saja, namun kaki dan tangan adalah bagian tubuh yang sering terserang penyakit kulit ini.

Eksim sendiri bisa menyerang berbagai kalangan usia, terutama pada anak yang berusia di atas 2 tahun. Pada beberapa kasus, penyakit ini akan hilang dengan sendirinya seiring bertambahnya usia. Namun tak sedikit juga yang menderita penyakit ini seumur hidupnya jika penanganan ataupun pengobatan pada awal munculnya gejala tidak di lakukan dengan tepat.

Nah, maka dari itu jika kini anda mendapati gejala eksim pada tubuh anda segera periksakan kondisi tersebut dan segera lakukan pengobatan yang tepat baik itu secara medis ataupun menggunakan obat eksim tradisional yang tepat. Namun selain dari pada pengobatan, beberapa faktor lainnyapun perlu di perhatikan salah satunya makanan. Karena selain terdapat anjuran makanan yang bagus di konsumsi oleh penderita eksim, di ketahui pula terdapat larangan makanan bagi penderita penyakit kulit eksim yang sebaiknya di hindari.

Pantangan makanan bagi penderita eksim kering dan basah yang wajib di hindari


Berikut adalah beberapa dari jenis makanan yang dilarang dikonsumsi oleh penderita kulit eksim.

  • Ikan dan daging. Kesua makanan ini juga sebaiknya tidak di konsumsi oleh penderita eksim. Hal tersebut di karenakan kedua makanan ini juga dapat menimbulkan dampak alergi khususnya bagi penderita eksim.
  • Telur, adalah salah satu makan yang dapat memicu alergi. Sehingga apabila ia juga mengalami eksim sebaiknya tidak mengonsumsi makanan yang satu ini karena dapat memicu perangsangan masalah kulit seperti halnya kemerahan serta ruam pada kulit.
  • Kacang. Sama seperti halnya pada jenis makanan sebelumnya, kacang juga dapat menimbulkan reaksi alergi, sehingga dapat menyebabkan gangguan pada perut dan juga ruam pada kulit.
  • Susu sapi. Meski pada umumnya susu sapi dalah sumber nutrisi penting bagi tubuh, namun ada baiknya nagi anda yang kini tengah menderita gangguan eksim tidak mengonsumsinya. Hal tersebut di karenakan protein kasein yang terdapat di dalam susu sapi dapat merangsang alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual dan lainnya.
  • Tepung terigu. Alergen yang dapat mempercepat gejala ceciliac salah satunya adalah gluten gandum yang terdapat di dalam terigu. Adapun penyakit ceciliac sendiri adalah kondisi yang dapat merusak lapisan usus dan dapat mencegah penyerapan nutrisi penting bagi tubuh.
  • Sea food. Di dalam sajian makanan yang di buat dari olahan  laut, sering kali di dalamnya terkandung senyawa yang mampu merangsang timbulnya alergi. Bahkan tak hanya pada orang yang jelas telah mengalami infeksi, bahkan orang sehatpun dapat terkena dampak alergi ini jika mengonsumsi see food terlalu berlebihan.

Nah, itulah berbagai jenis pantangan makanan bagi penderita eksim  kering maupun bsah yang ada baiknya jika di hindari. Dengan begitu proses pemulihanpun dapat berlangsung lebih cepat. Sekian informasi kesehatan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat!

By Nida Saripah - Kesehatan Jum'at, 21 Juli 2017 09:58:08

Related Post :
Penyakit
Betis Terasa Nyeri dan…

Betis terasa nyeri dan…

Kesehatan
Inilah Cara Alami Untuk…

Cara alami meredakan sakit…

Kesehatan
Tertarik Melakukan Sedot Lemak?…

Tertarik melakukan sedot lemak?…

Kesehatan
13 Sayuran Ini Aman…

Beragam sayuran yang aman…

Penyakit
Cara Mudah Untuk Membedakan…

Bagi anda yang sering…

Penyakit
Ketahui Penyebab Bicara Gagap…

Penyebab bicara gagap pada…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Bahaya Terapi Ikan Pemakan Sel Kulit Mati Garra Rufa

Dibalik manfaat yang dimilikinya untuk…

Kesehatan
Makanan Sehat Ini Berbahaya Jika Dikonsumsi Bersamaan

Makanan sehat ini berbahaya jika…

Kesehatan
Ingin Terhindar dari Depresi ? Konsumsi Makanan Ini !

Tekanan pekerjaan dan aktivitas yang…

Kirim Pertanyaan
Top