Hal Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Sakit Leher

Share dan Tag Temanmu di :

Selain mengkonsumsi obat sakit leher bagian belakang yang diresepkan oleh dokter ataupun obat-obatan alami, maka sebaiknya penderita sakit leher harus menghindari berbagai hal yang dapat memperparah rasa sakit pada leher.


Sebagian orang yang mengalami sakit leher terkadang membiarkan dan menunggu rasa sakit leher yang dialaminya tersebut hilang dengan sendirinya tanpa adanya perawatan. Bisa saja rasa sakit pada leher akan hilang meskipun tanpa adanya perawatan, tapi kesembuhannya tidak akan tuntas. Oleh karena itu lakukan perawatan yang benar dan terbaik.

Hal Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Sakit Leher

Penggunaan banyak bantal saat tidur

Hal yang harus dihindari oleh penderita sakit leher yaitu harus menghindari penggunaan banyak bantal saat tidur. Karena bila menggunakan banyak bantal pada waktu anda tidur dan anda sedang mengalami sakit leher, maka hal tersebut akan meningkatkan tekanan pada leher anda. Sehingga bagi anda mengalami sakit leher dan sering menggunakan banyak bantal saat tidur, maka sebaiknya hindari kebiasaan penggunaan banyak bantal tersebut.

Hindari posisi tidur tengkurap

Selain harus menghindari penggunaan banyak bantal saat tidur, penderita sakit leher juga harus menghindari posisi tidur tengkurap. Sebab ketika anda mengalami sakit leher kemudian tidur dengan posisi tengkurap, maka akan meningkatkan tekanan pada leher. Oleh karena itu bagi para penderita sakit leher pada saat tidur posisi tidur anda tengkurap, maka sebaiknya hindarilah tidur tengkurap dan ubah posisi tidur anda.

Hindari kebiasaan membungkuk

Pantangan bagi penderita sakit leher yang harus dihindari adalah kebiasaan membungkuk. Karena kebiasaan membungkukn akan memperparah rasa sakit pada leher anda. Oleh karena itu hindari kebiasaan membungkuk. Bila anda tidak tidak mengetahui bagaimana cara menjaga posisi leher, maka tanyakan konsultasikan pada dokter supaya anda mengetahui posisi terbaik.

Kurangi kegiatan yang banyak membutuhkan gerakan leher

Supaya rasa sakit pada leher tidak semakin parah, maka kurangi kegiatan yang banyak membutuhkan gerakan leher salah satunya yaitu mengemudi. Karena jika anda sedang mengalami rasa sakit di leher kemudian memaksakan diri anda anda untuk mengemudi, maka akan memperparah rasa sakit leher yang sedang anda derita.

Hal lainnya yang harus dihindari oleh penderita sakit leher yaitu hindari menjepit telepon dengan telinga dan bahu serta hindari pula membawa beban berat maupun tas yang berat dengan hanya menggunakan salah satu tubuh atau bahu.

Bagi sebagian penderita sakit leher yang lebih memilih terapi, maka sebaiknya jangan ketergantungan pada perawatan pasif tersebut. Bila memang anda ingin terapi untuk mengurangi rasa sakit pada leher anda, maka sebaiknya lakukan terapi pada orang telah terlatih. Namun, cara yang paling efektif ialah terapi dengan melakukan pergerakan. Dan ada beberapa gerakan yang dapat membantu meredakan sakit leher diantaranya  mengangkat kedua bahu selama 3 detik sambil menarik napas kemudian buang nafas sambil menjatuhkan bahu, miringkan kepala ke sebelah kanan secara perlahan-lahan kemudian miringkan kepala ke sebelah kiri secara perlahan-lahan, regangkan dada, dan mengangguk kepala secara perlahan.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Sabtu, 22 Juli 2017 11:39:46

Related Post :
Ibu Dan Anak
Pilihan Olahraga yang Tepat…

Meskipun memiliki riwayat penyakit…

Kesehatan
Ini Alasan Kenapa Pria…

Sama halnya dengan wanita,…

Kesehatan
Tes Untuk Mendiagnosa HIV…

Jika Anda mempunyai risiko…

Kesehatan
Jangan Spelekan Karang Gigi…

Jangan spelekan karang gigi…

Manfaat
Manfaat Salak Untuk Mengatasi…

Salak adalah obat yang…

Ibu Hamil
Cara Sehat Mengatasi Nyeri…

Cara mengatasi nyeri sendi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Buah-Buahan Yang Bagus Untuk Diet

Bagi orang yang sedang menjalani…

Kesehatan
Ingin Jantung Sehat? Hindari Kebiasaan Ini !

Ingin jantung sehat? hindari kebiasaan…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top