Tips Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat dengan Bawang Putih

Share dan Tag Temanmu di :

Apakah Anda memiliki kebiasaan memencet jerawat ? Sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut mulai dari sekarang. Pasalnya memencet jerawat secara sembarangan bisa menimbulkan bekas jerawat yang berlubang atau disebut juga bopeng bekas jerawat di kulit. Ini tentu akan lebih sulit untuk dihilangkan dan memerlukan waktu yang cukup lama. 

Namun, saat ini tidak sedikit klinik kecantikan yang menawarkan perawatan dengan hasil maksimal dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat, seperti salah satunya perawatan laser untuk hilangkan bopeng jerawat. Namun, disamping itu, perawatan ini memerlukan biaya yang cukup besar dan juga bisa menimbulkan dampak bagi kulit.


Selain melakukan perawatan dengan teknologi terkini di klinik kecantikan, tidak sedikit pula yang masih memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai obat bopeng bekas jerawat yang aman dan ampuh. Terdapat banyak bahan-bahan alami yang tersedia disekitar kita yang dapat membantu mengatasi bopeng, salah satu yang cukup banyak digunakan adalah bawang putih. 

Kita seringkali menggunakan bawang putih ini sebagai bumbu dapur dan pelengkap dari suatu masakan. Namun, ternyata manfaat dari bawang putih ini lebih dari itu. Bawang putih diketahui memiliki manfaat lain bagi kecantikan, termasuk mampu mengobati jerawat dan bekasnya. 

Bawang putih memiliki sifat antimikroba dan antiseptik yang dapat memberikan manfaat jika diterapkan pada permukaan kulit. Selain itu, bawang putih juga mengandung antibakteri dan anti viral yang bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi jerawat pada kulit. Bawang putih juga mengandung allicin yang merupakan suatu zat organisulfur yang mampu menghaluskan dan melembutkan kulit berjerawat.

Untuk mendapatkan manfaatnya, berikut ini beberapa tips mengatasi bopeng bekas jerawat dengan bawang putih yang bisa Anda lakukan :

  1. Pertama, cucilah wajah dengan pembersih ringan. Lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali sehari. Pastikan Anda selalu menggunakan air hangat ketika mencuci wajah dan keringkan dengan tepukan halus, bukan dengan cara menggosoknya.
  2. Ambil satu siung bawang putih kemudian haluskan dengan cara diparut. Campurkan wang putih yang telah halus dengan 2 sendok makan air. Oleskan campuran tersebut pada kulit wajah sambil memberikan pijatan lembut ke kulit, setelah itu bersihkan dengan membilasnya menggunkan air hangat. Perlu diingat, jangan membiarkan bawang putih terlalu lama di kulit. Segera bilas wajah dan kurangi bawang putih pada pemakaian berikutnya jika Anda merasakan adanya sensasi panas.
  3. Aplikasikan gel lidah buaya ke kulit setelah melakukan pengobatan dengan bawang putih. Bawang putih menghilangkan jaringan bekas luka dan membuat kulit menjadi kering, sehingga dapat mengiritasi kulit. Maka dari itu, sangat penting untuk melembabkan kulit. Lidah buaya merupakan pilihan terbaik, karena dapat melembabkan kulit, tidak memperburuk kondisi jerawat, serta akan memberi penyembuhan yang lebih baik. 

Itulah beberapa tips mengatasi bopeng bekas jerawat dengan bawang putih yang bisa dilakukan. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan membantu mengatasi keluhan Anda secara efektif. 

By Sri Maryati - Tips Selasa, 25 Juli 2017 08:31:22

Related Post :
Manfaat
Ketahui! Ini Dia Ragam…

Informasi tentang ragam manfaat…

Kesehatan
Mengenal Ciri-Ciri Pria Mandul…

Berikut adalah ciri-ciri pria…

Tips
Inilah Cara Memasak Mie…

Cara memasak mie instan…

Kesehatan
Waspadai ! Bahaya Memakai…

Bahaya memakai lensa kontak…

Penyakit
Ketahui Gejala Penyebab dan…

Ketahui gejala penyebab dan…

Penyakit
Penularan Cacar Air Pada…

Penularan Cacar Air Pada…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Cara Mengobati Penyakit Hepatitis Dengan Terapi Medis

Cara mengobati penyakit hepatitis akan…

Tips
Cara Paling Ampuh Mengatasi Keracunan Obat

Gejala orang yang keracunan obat…

Kirim Pertanyaan
Top