Makanan Untuk Membersihkan Paru-paru Kotor Akibat Rokok

Share dan Tag Temanmu di :

Makanan Untuk Membersihkan Paru-paru Kotor Akibat Rokok

Organ paru-paru tentu dapat berpotensi kotor apalagi jika orang tersebut perokok aktif. Meskipun sudah berhenti merokok namun organ paru-paru masih tetap dalam kondisi yang buruk. Maka dari itu, anda harus merawat bagian paru-paru secara alami dan tepat agar paru-paru anda yang kotor secepatnya bersih dan sehat kembali.


Berikut dibawah ini makanan pembersih paru-paru yang terjamin alami sehingga bisa anda coba agar paru-paru anda selalu terjaga kesehatan dan kebersihannya.

  • Jeruk bali

Khasiat dari jeruk bali sangat baik bagi kesehatan terutama bisa melawan kanker paru-paru. Buah yang kaya antioksidan ini mampu membantu tubuh mencegah sel kanker tumbuh tak terkendali.

Menuru Dr. Corrie Hanson, seorang peneliti mengatakan bahwa jeruk bali (grapefruit) sangat kaya akan vitamin C sehingga memiliki kemampuan menghambat kerja enzim yang dapat mengaktifkan sel kanker paru-paru. Maka jika anda seorang perokok aktif sangat dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi jeruk bali.

  • Jahe

Jahe memiliki sifat antibakteri dan antiseptik sehingga mampu membantu saluran bronkial untuk menghilangkan zat-zat berbahaya dari paru-paru. Secara umum manfaat yang dirasakan langsung oleh perokok setelah mengkonsumsi jahe pernafasan menjadi plong. Cara terbaik mengkonsumsi jahe untuk membuka saluran pernafasan yang tersumbat yaitu dengan mengunyah sepotong jahe yang masih segar.

  • Bawang putih

Hasil dari riset penelitian yang dilakukan di Vhina tepatnya di Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention mengatakan bahwa dengan rajin mengkonsumsi bawang putih minimal 2 kali seminggu dapat membantu menurunkan resiko kanker paru hingga 44%. Karena bawang putih yang kita ketahui memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan memiliki kandungan senyawa alicin yang bermanfaat untuk menghilangkan inflamasi dalam tubuh.

  • Selenium

Selenium yaitu mineral yang merangsang enzim bersama dengan vitamin E yang mampu membantu dalam memperkuat membran paru-paru. Hasi dari penelitian menyebutkan bahwa kadar selenium dalam tubuh berbanding terbalik dengan jumlah sel kanker yang artinya jika banyak selenium maka sek kanker akan menurun bahkan menghilang begitu juga sebaliknya. Contoh makanan yang memiliki banyak kandungan mineral selenium seperti jamur, tiram, semangka, bayam, dan ubi jalar. Untuk anda yang perokok sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan tersebut agar untuk meningkatkan imun tubuh dan membersihkan paru-paru anda dari racun.

Itulah 4 makanan yang dapat membantu membersihkan paru-paru dari racun akibat merokok. Selain ke 4 makanan tersebut, anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal untuk membersihkan paru-paru kotor. Semoga bermanfaat.

By Ana Rediana - Kesehatan Selasa, 25 Juli 2017 14:42:08

Related Post :
Tips
Tips Memilih Susu Formula…

Berbagai tips memilih susu…

Ibu Hamil
Mengenali Penyebab Keguguran pada…

Keguguran sangat identik dan…

Penyakit
Gejala Infeksi Saluran Pernafasan…

Gejala Infeksi Saluran Pernafasan…

Kesehatan
3 Gerakan Sederhana untuk…

Bekerja di depan komputer…

Manfaat
Manfaat Omega 3 pada…

Ikan tuna merupakan salah…

Kesehatan
Daftar Makanan Agar Cepat…

Daftar makanan agar cepat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Manfaat Luar Biasa Senam Aerobik Bagi Kesehatan

Sama seperti olehraga lainnya, senam…

Kesehatan
Nyeri Di Pinggul? Inilah Penyebabnya Yang Perlu Diketahui

Selain nyeri punggung dan pinggang,…

Kesehatan
Mengenal Penyebab Alergi dan Cara Mendiagnosanya

Inilah beberapa penyebab alergi dan…

Kirim Pertanyaan
Top