Cara Memanfaatkan Garam Dapur untuk Atasi Bopeng di Wajah

Share dan Tag Temanmu di :

Umumnya bopeng di wajah terjadi karena penanganan jerawat yang salah dan juga penyakit bawaan lahir, seperti cacar. Kondisi ini tentu akan menurunkan rasa kepercayaan diri penderita. 

Meskipun telah melakukan perawatan dan pengobatan pada wajah, mulai dengan menggunakan obat bopeng baik kimia ataupun alami, hingga melakukan pengobatan di klinik kecantikan, namun terkadang bopeng di wajah sulit untuk dihilangkan. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membantu mengatasi bopeng di wajah, yaitu dengan memanfaatkan garam dapur. Biasanya garam dapur digunakan untuk menambah cita rasa pada makanan agar lebih nikmat. Namun, disini Anda bisa mengetahui manfaat lain dari garam yang ternyata baik bagi kecantikan kulit Anda. 


Garam dapur memiliki kandungan mineral yang tinggi. Senyawa kimia yang ada dalam garam sangat ampuh untuk memperbaiki kulit wajah yang rusak, seperti bopeng di wajah. Selain itu, didalam garam juga terkandung beberapa zat yang bisa mengeluarkan racun, seperti potasium dan belerang. 

Terdapat 2 cara memanfaatkan garam dapur untuk hilangkan bopeng di wajah, yaitu :

  • Pertama, Anda bisa melarutkan garam ke dalam air panas. Rendam handuk atau kapas ke dalam air garam selama 2 menit. Kemduian sapukan handuk atau kapas yang telah direndam ke wajah sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. 
  • Kedua, Anda juga bisa menggunakan garm secara langsung sebagai scrub. Metode scrubbing sangat efektif dilakukan jika Anda memiliki bopeng yang tidak terlalu dalam. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal, Anda bisa mencampurkan garam dengan madu atau minyak zaitun. Caranya cukup mudah, campurkan garam dapur dan sedikit madu kemudian gosokkan secara perlahan di wajah. Setelah 5 menit, bilas dengan air bersih.

Namun, cara pertama merupakan cara yang paling direkomendasikan dari segi efektifitas dan juga efisensinya. Jika perawatan tersebut dilakukan secara rutin 2 kali seminggu, maka bopeng di wajah dapat berangsur menghilang. Karena seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kandungan senyawa yang ada didalam garam mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. 

Selain itu, garam juga dapat menjaga kulit wajah tetap kencang. Sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan perawatan ke dokter kulit, terlebih lagi sampai melakukan operasi plastik. Selamat mencoba dan semoga berhasil. 

By Sri Maryati - Tips Rabu, 26 Juli 2017 09:52:06

Related Post :
Penyakit
Kenali Penyebab Sakit Kepala…

Kenali penyebab sakit kepala…

Kesehatan
Kelemahan Makanan Organik Yang…

Mengonsumsi makanan organik banyak…

Manfaat
Jenis-jenis Buah Berry Dan…

Banyak sekali buah-buahan yang…

Kesehatan
Kadar Trigliserida Tinggi Memicu…

Tingginya kadar trigliserida dalam…

Manfaat
Manfaat Kapsida Kembang Bulan…

Informasi harga dan manfaat…

Tips
Tips Cara Mengobati Telinga…

Tips cara mengobati telinga…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips
Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Memilih Baby Sitter

Perhatikan hal penting ini sebelum…

Tips
Tips Sehat untuk Mencegah Penyakit Sinusitis

Sinusitis merupakan inflamasi atau peradangan…

Kirim Pertanyaan
Top