Tips Merangsang Kontraksi Saat Hamil Tua Agar Cepat Lahir

Share dan Tag Temanmu di :

Tips Merangsang Kontraksi Saat Hamil Tua Agar Cepat Lahir

Pada usia 9 bulan 10 hari kehamilan usia yang memang sudah batas normal bagi kehamilan untuk segera berakhir, sehingga seorang wanita hamil biasanya akan mulai merasakan tanda-tanda melahirkan sudah dekat lebih cepat dan ada juga yang lebih lambat.

               

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar bisa cepat melahirkan, antara lain :

  • Senam Hamil 

Banyak sekali manfaat gerakan senam hamil jika dilakukan secara rutin seperti dapat menstimulasi melahirkan agar berjalan lancar tanpa ada rasa sakit, dapat merangsang agar cepat melahirkan.

  • Jalan santai

Anda bisa melakukan jalan santai setiap dipagi hari ternyata cara ini sangat cukup optimal untuk menstimulasi bayi agar segera lahir. Perlu anda perhatikan, saat melakukan jalan santai, usahakan untuk mengatur posisi tubuh agar tetap tegak tidak condong kedepan atau kebelakang. Jika perlu anda bisa minta suami untuk mendampingi.

  • Stimulasi puting

Puting yaitu salah satu bagian sensitif pada anggota tubuh wanita. Apabila disentuh, puting akan melepaskan senyawa oksitosin yang dapat memicu terjadinya kontraksi pada rahim. Cara menstimulasi bagian tubuh tersebut agar cepat melahirkan, anda cukup melakukan stimulasi sebentar dengan cara memelintirnya perlahan karena jika menstimulasi puting berlebihan akan menyebabkan timbulnya kontraksi yang kuat dan panjang.

  • Pijat refleksi

Cara menstimulasi agar cepat melahirkan bisa dengan melakukan pijat refleksi yang cukup efektif untuk merangsang proses persalinan dan dapat menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh. Pijat refleksi harus dilakukan dibawah pengawasan dokter dan oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman.

  • Berhubungan badan

Untuk menstimulasi agar cepat melahirkan anda juga bisa melakukan hubungan badan bersama suami karena cairan sperma mengandung hormon prostaglandin yaitu hormon yang dapat melunakan leher rahim agar segera membuka sehingga membantu merangsang kontraksi. Usahakan jika melakukan hubungan badan dengan posisi yang aman dan bisa dilakukan kapan saja.

  • Birthing balls

Salah satu teknik stimulasi yang banyak dilakukan oleh wanita hamil di Eropa dengan cara duduk pada bola yang lembut dan lentur sambil menggerakan tubuh. Gerakan tersebut bertujuan untuk mendorong bayi agar segera berpindah pada posisi yang siap lahir dan juga bertujuan agar cepat melahirkan. Selain itu, teknik birthing balls juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah bayi sungsang.

Itulah beberapa Tips Merangsang Kontraksi Saat Hamil Tua Agar Cepat Lahir dan anda juga perlu mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi proses melahirkan normal yang mungkin hanya tinggal menghitung hari.


By Ana Rediana - Tips Rabu, 26 Juli 2017 14:29:56

Related Post :
Kesehatan
Efek Buruk Dari Olahraga…

Berolahraga secara rutin dapat…

Kesehatan
Hati-Hati Teh atau Kopi…

Teh dan kopi merupakan…

Manfaat
Manfaat Omega 3 Dan…

Khasiat dan manfaat omega…

Tips
Cara Menghilangkan Tahi Lalat…

Cara menghilangkan tahi lalat…

Kesehatan
Pilihan Makanan Sehat Untuk…

Pilihan makanan sehat untuk…

Kesehatan
Jenis Makanan Ini Ternyata…

Sarapan pagi sangat penting…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    0 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Mengetahui Cara Mendeteksi Kandungan Babi pada Makanan

Untuk memastikan apakan produk makanan…

Tips
Tips
Cara Hilangkan Bopeng di Wajah Tanpa Operasi Plastik

Terdapat beberapa cara yang bisa…

Kirim Pertanyaan
Top