Ketahui Penyebab Sering Buang Air Kecil Yang Sebenarnya

Share dan Tag Temanmu di :

Ketahui Penyebab Sering Buang Air Kecil Yang Sebenarnya

Memang buang air kecil sangat penting untuk kesehatan tubuh namun jika terlalu sering buang air kecil suatu tanda yang kurang baik. Jika anda buang air kecil setiap 2 jam sekali atau lebih bisa dikatakan memiliki frekuensi buang air kecil terlalu sering.


Ada beberapa hal yang menyebabkan seorang mengalami sering buang air kecil, bisa saja karena kebiasaan, ada masalah pada organ tubuh, atau rasa cemas.

Berikut ini penyebab sering buang air kecil yang harus anda ketahui, diantaranya :

  • Minum berlebihan

Jika anda sering minum berlebihan karena rasa haus maka menyebabkan anda sering buang air kecil sehingga anda tak perlu khawatir, namun jika sering haus tanpa alasan kemungkinan anda mengidap diabetes. Untuk lebih jelasnya anda harus periksakan diri ke dokter.

  • Obat

Jika anda tengah menjalankan pengobatan kemungkinan sering buang air kecil akan lebih sering karena ada jenis-jenis obat tertentu yang bersifat diuretik sehingga anda akan sering buang air kecil jika masih dalam masa pengobatan dan jika pengobatan selesai maka kondisi tubuh akan kembali normal.

  • Sytitis

Sytitis yaitu dorongan kuat yang membuat penderita ingin kencing terus-menerus dengan urin yang keluar hanya sedikit karena terjadi peradangan pada kandung kemih atau sytitis bisa disebut istilah anyang-anyangan.

  • Pembesaran prostat

Jika kelenjar prostat mengalami pembengkakan maka bisa menyebabkan sering buang air kecil karena kondisi tersebut bisa menyebabkan kandung kemih cepat penuh dalam menampung urin sehingga penderita sering buang air kecil terus menerus.

  • Cafein

Kopi salah satu minuman yang mengandung cafein yang memiliki sifat diuretik yaitu minuman yang bisa menyebabkan sering buang air kecil.

  • Kandung kemih hiperaktif

Kenapa kandung kemih menjadi hiperaktif karena ada beberapa hal seperti saat anda stress, depresi atau keadaan tertekan yang mengakibatkan anda sering buang air kecil. Bagi yang sudah berusia lanjut juga tidak memiliki kontrol terhadap kandung kemih karena gangguan infeksi atau penyakit lain.

Jika anda sedang mengalaminya sebaiknya segera periksaka ke dokter untuk mengetahui penyebab buang air kecil yang sebenarnya. Terlebih perhatikan juga konsumsi cairan anda, jangan dulu panik bisa saja hanya disebabkan karena konsumsi air minum yang berlebihan.

By Ana Rediana - Penyakit Kamis, 27 Juli 2017 11:36:33

Related Post :
Kesehatan
Ingin Jantung Sehat? Hindari…

Ingin jantung sehat? hindari…

Tips
Lakukan Hal Ini Jika…

Ketika telinga kemasukan semut,…

Manfaat
Manfaat Telur Puyuh Bagi…

Selain telur bebek dan…

Kesehatan
Dampak Buruk Sering Patah…

Dampak buruk sering patah…

Obat Cina
Obat Mata Rabun Jauh…

Obat mata rabun jauh…

Penyakit
Mengenali Gejala Kanker Hati…

Kelelahan dan mual merupakan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Penyebab Gejala Dan Pengobatan Keratitis

Tahukah Anda bahwa ternyata kornea…

Penyakit
Cara Mengurangi Dampak Penyakit Lupus

Penyakit lupus atau Lupus eritematosus…

Kirim Pertanyaan
Top