Waspadai Maag Akut Penyebab dr Ryan Thamrin Meninggal Dunia

Share dan Tag Temanmu di :

Penyebab dr Ryan Thamrin meninggal dunia akhirnya di klarifikasi oleh pihak keluarga setelah beberapa saat jenazah di semayamkan di tempan peristirahatan terakhirnya. Namun sebelum itu, banyak sekali kabar burung yang simpang siur terkait penyebab meninggalnya dokter yang sekaligus model tersebut. Apakah anda ingin mengetahui informasi secara detailnya? simak selengkapnya hanya disini.


Aryanto.id - Kabar duka kini tengah menyelimuti ranah hiburan dan kesehatan Indonesia. Pasalnya, dokter yang sekaligus mantan pembawa acara kesehatan terkemuka DR. OZ Indonesia, Dr. Ryan Thamrin di kabarkan meninggal dunia pada Jumat (4/08/2017) pada pukul 03.30 WIB. Dokter yang memiliki nama lengkap Hesta Meiriansyah ini menghembuskan napas terakhirnya pada usia 39 tahun di kampung halamannya di Pekanbaru Riau.

Informasi tersebut mulai mencuat setelah tersebar beberapa postingan teman serta kerabat almarhum di media sosial. Kabar inipun sontak mengejutkan banyak pihak, bahkan tak sedikit yang menyangka mantan kandidat abang Jakarta timur tahun 2003 itu meninggal dunia di usia muda. Kabar kematiannya yang mendadak membuat banyak kabar simpang siur terkait penyebab kematiannya.

Informasi awal, ada yang menyebutkan bahwasannya dr Ryan meninggal lantaran jatuh di kamar mandi. Lalu, ada pula yang menyebutkan bahwasannya dokter tampan itu meninggal akibat penyakit kanker dan jantung yang di deritanya. Bahkan beredar kabar, bahwa dr Ryan meninggal akibat kanker rektum.

Namun semua kabar tersebut langsung di tepis oleh sepupu almarhum, Doni Apriyaldi. Ia mengungkapkan bahwasannya dr. Ryan meninggal dunia akibat maag akut yang di deritanya selama setahun terakhir ini.  Menurut doni, akibat penyakit maag akut tersebut, almarhum akhirnya banyak menghabiskan waktu di pekan baru untuk menjalani pengobatan. Bahkan Almarhum juga sempat menjalani rawat jalan di sebuah rumah sakit di Malaka, Malaysia. "Ibunya takut, begitu juga keluarga karena di bagian kepala ada benjolannya. Jadi belum sempat dioperasi", tambah Doni.

Mengenal penyakit maag akut yang menjadi penyebab dr Ryan Thamrin meninggal dunia

Sakit maag merupakan salah satu jenis penyakit yang umumnya cukup banyak di derita oleh masyarakat Indonesia. Pada dasarnya, penderita akan mengalami nyeri yang berasal dari lambung, usus halus bahkan kerongkokngan akibat sejumlah kondisi. Penyebab maag sendiri bisa di sebabkan oleh banyak hal, mulai dari adanya luka yang muncul di lapisan lambung (tukak lambung), infeksi bakteri Helicobacter pylori, stres hingga efek samping pengguinaan opbat antiinflamasi nonsteroid (OAINS).


Adapun beberapa gejala penyakit maag yang mungkin sering kali di alami oleh penderitanya adalah:

- Mengalami nyeri atau rasa tidak nyaman pada perut.
- Rasa perih atau terbakar pada ulu ahti.
- Kembung
- Mual
- Mudah terasa penuh setelah makan
- Tidak nafsu makan
- Bersendawa

Adapun secara umum, masalah asam lambung ini di bagi menjadi 2 bagian yaitu maag akut dan maag kronis. Apa perbedaan dari keduanya?

  • Penyakit maag akut: Suatu peradangan yang terjadi pada dinding bagian dalam lambung yang bersifat akut yang di tandai dengan adanya keruksakan berupa pengikisan pada permukaan dinding bagian dalam lambung. Istilah maag akut ini di hgunakan untuk menggambarkan penyakit maag yang terjadi secara tiba-tiba dan terjadi dalam waktu yang cukup singkat. Pada umumnya penderita maag akut mengalami sakit perut yang hebat dan juga tajam.
  • Penyakit maag kronis: Suatu peradangan yang terjadi pada dinding bagian lambung yang bersifat kronis  dan dapat berupa peradangan pada permukaan dinding hjingga bagian dalam lambung. Adapun istilah maag kronis sendiri di gunakan untuk menggambarkan penyakit maag yang terjadi dalam periode lama dan berulang. Berbeda dengan maag akut, maag kronik mengalami proses peadangan selama perlahan dan semakin lama semakin parah dan menjadi berbahaya.

Meski begitu, keduanya tetap harus mendapatkan pengobatan yang intensif, karena jika di biarkan begitu saja bisa menyebabkan komplikasi yang cukup parah. Adapun cara mengobati dan mencegah maag agar tidak kambuh bisa di mulai dari menghindari makananpemicu sakit maag, mengendalikan stres, hingga menggunakan beberapa jenis obat-obatan. Untuk penggunaan obat-obatan sendiri ada baiknya anda mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter.

Nah, anda sekarang telah tahu mengenai berbagai penyebab dan gejala penyakit maag akut yang menjadi penyebab kematian dr Ryan Thamrin. Semoga dengan menyimak informasi ini bisa membuat kita lebih sadar akan makna dari kata kesehatan. Karena memang sejatinya kematian pasti dan tidak dapat di pungkiri. Namun dengan merubah pola hidup anda ke arah yang lebih sehat sejak dini, dapat membuat tubuh anda terhindar dari berbagai jenis penyakit terlebih penyakit maag akut.

By Nida Saripah - Penyakit Sabtu, 05 Agustus 2017 16:17:41

Related Post :
Kesehatan
Tanda Dan Gejala Rematik…

Sangat penting untuk mengetahui…

Kesehatan
Benarkah Kopi dan Habbatussauda…

Selain susu dan krim,…

Manfaat
Khasiat Dan Manfaat Air…

Berikut adalah khasiat dan…

Ibu Dan Anak
Mewaspadai Serangan Penyakit Musim…

Pada musim hujan, tubuh…

Manfaat
Ragam Manfaat Fenugreek Untuk…

Apakah anda tahu apa…

Obat Kimia
Obat Antibiotik Spiramycin Untuk…

Spiramycin biasanya dipakai untuk…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Pertolongan Pertama Pada Asma Saat Kambuh Mendadak

Ada baiknya anda mengetahui pertolongan…

Penyakit
Sakit Tenggorokan Tak Kunjung Sembuh? Awas Penyakit Laringitis !

Anda tengah mengalami sakit tenggorokan…

Penyakit
Mengenal Hipogonadisme Sekunder Dan Penanganannya

Hipogonadisme sekunder merupakan kerusakan terjadi…

Kirim Pertanyaan
Top