Tips Mudah Mengatasi Telinga Berair Secara Alami Dengan Cepat

Share dan Tag Temanmu di :

Tips mudah mengatasi telinga berair berikut bisa di jadikan sebagai metode alternatif penyembuhan pada gangguan rogga telinga yang terjadi pada anak, dewasa dan hingga lansia sekalipun. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, jangan sampai anda melewatkan informasi berikut ini.


Telinga berair adalah kondisi dimana rongga telinga bagian dalam mengalami luka lalu menjalar menjadi peradangan yang mana menghasilkan nanah berwarna bening yang atau keruh yang cukup kental. Dalam istilah medis, kondisi telinga berair sendiri di kenal dengan nama ottorea.

Pada dasarnya, kondisi telinga berair ini menjadi pertanda bahwa telinga sedang mengalami proses pembersihan. Namun kondisi ini juga perlu di waspadai jika terjadi berkepanjangan serta di sertai dengan beberapa gejala lainnya seperti gatal, berbau, telinga berdengung dan lainnya. Kondisi tersebut bisa di sebabkan oleh bakteri yang terdapat di dalam telinga anda. Bakteri tersebut umumnya bisa menyebabkan infeksi dan akhirnya telinga anda mengeluarkan cairan.

Selain dari pada infeksi telinga, penyebab telinga berair juga bisa di sebabkan oleh beberapa hal berikut:

- Sering membersihkan telinga.
- Batuk dan juga pilek berkepanjangan.
- Suara terlalu bising.
- Berenang.
- Penyakit kelenjar getah bening.
- Kurangnya menjaga kebersihan telinga.

Cara dan tips mudah mengatasi telinga berair secara alami dengan cepat

Selain menggunakan obat tetes telinga, berikut adalah beberapa cara mengobati telinga berair yang bisa anda lakukan secara alami dan mudah.

1. Menggunakan cotton bud

Gunakan cotton bud yang memiliki kualitas terbaik, agar tak mudah lepad dan tertinggal di dalam rongga telinga ketika sedang membersihkan telinga. Jangan lupa ntuk olesi ujung cotton bud dengan menggunakan minyak bayi atau baby oil. Bersihkan telinga denga menggunakan cotton bud secara perlahan dan tidak mencapai gendang telinga.  Cara sangat efektif dalam mempermudah menarik keluar gumpalan kotor yang terdapat di dalam telinga menjadi lunak tanpa menimbulkan iritasi.

2. Air garam

Langkah pertama yang bisa anda lakukan melarutkan garam secukupnya di dalam air hangat. Kemudian gunakan larutan air garam tersebut untuk mengobatai telinga berair. Caranya coba teteskan masing-masing telinga 2 tetes secara bergantian. Cara ini cukup ampuh dalam mengatasi dan mencegah telinga berair  karena kotoran menjadi mudah di keluarkan.

3. Cuka dan alkohol

Anda bisa mengambil cuka secukupnya lalu campurkan dengan beberapa tetes alkojhol 70%. Campuran kedua bahan tersebut selanjutnya bisa di manfaatkan untuk mengobati telinga yang berair bahkan dapat di pergunakan untuk mengatasi peradangan pada telinga yang telah mengeluarkan cairan kental berwarna kuning kehijauan. Campuran cuka dan alkohol bisa di masukan ke dalam kapas, dan pijatlah kapas tersebut secara perlahan ke dalam telinga. Selain ampuh untuk mengatasi peradangan, cara ini juga di kenal cukup efektif untuk menghentikan debit cairan yang keluar.

4. Handuk hangat

Cara ataupun tips selanjutnya untuk mengatasi telinga berair adalah dengan menggunakan handuk hangat. Caranya, cukup dengan merendam handuk kecil di dalam air hangat beberapa saat. Peraslah perlhan dan tunggu hingga hangat lalu tempelkan pada lubang telinga yang berair. Hangantnya handuk sendiri di percaya dapat merangsang air di dalam telinga untuk keluar dan terserap oleh handuk. Lakukan cara sederhana ini berulang dan tertur agar telinga yang berair anda dapat normal kembali.

Nah, itulah beberapa tips mudah mengatasi telinga berair secara alami. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menjadi alternatif pengobatan terbaik untuk penyakit pada telinga anda tersebut.

By Nida Saripah - Tips Senin, 07 Agustus 2017 10:08:17

Related Post :
Kesehatan
Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi…

Menghindari makanan penyebab kolesterol…

Tips
Patut Dicoba! Cara Mengempeskan…

Patut Dicoba! Cara mengempeskan…

Manfaat
Selain Untuk Bayi Manfaat…

Manfaat baby oil untuk…

Obat Kimia
Baclofen, Obat Kimia Relaksan…

Baclofen, Obat Kimia Relaksan…

Kesehatan
Dampak Negatif Minuman Cepat…

Waspadai bahaya atau dampak…

Ibu Dan Anak
Cara Merawat Area Organ…

Area organ intim bayi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Paling Ampuh Mengatasi Keracunan Obat

Gejala orang yang keracunan obat…

Tips
Tips Mengurangi Nyeri Persalinan Tanpa Harus Disuntik

Berikut adalah berbagai tips dan…

Kirim Pertanyaan
Top