Obat Tradisional Parkinson Paling Ampuh Tanpa Efek Samping

Share dan Tag Temanmu di :

Obat Tradisional Parkinson Paling Ampuh Tanpa Efek Samping

Penyakit parkinson merupakan penyakit yang menyerang sistem saraf sehingga melemahkan kinerjanya menjadi tidak berfungsi bahkan memicu kelumpuhan dan pengaruh dari susbtantia nigra bagian dari otak tengah yang berfungsi untuk mengirim sinyal dikirim melalui neurotransmiter ke saraf tulang belakang yang mengontrol pergerakan otot-otot tubuh (dopamine). Saat mengalami penurunan jumlah dopamine maka aktivitas otak pun terganggu yang disebut dengan gejala parkinson, biasanya mengalami tremor saat istirahat, otot kaku, dan sulit melakukan gerakan tubuh.


Gejala Penyakit Parkinson

  • Cara dan gaya bicara berubah tidak jelas, samar, dan ragu.
  • Tremor atau tubuh sering gemeteran pada anggota tubuh yang tidak terkontrol biasanya terjadi pada sebelah tangan ketika beristirahat.
  • Insomnia atau susah tidur.
  • Rigiditas atau otot kaku menjadi tegang dan tidak ada ekspresi wajah karena pergerakan otot sangat terbatas yang disertai nyeri akibat otot kram.
  • Tubuh penderita parkinson sangat rentan terjatuh karena tidak seimbang.
  • Hilangnya koordinasi gerakan tubuh sehingga lebih lambat dan penderita merasa sulit untuk melakukan aktivitas ringan misalnya berjalan atau bangkit dari duduk.
  • Indera penciuman terganggu dan tidak berfungsi yang biasanya terjadi sebelum timbul gejala lainnya.
  • Penderita parkinson merasakan sensari bagian tubuh seperti terbakar, sensasi dingin, dan mati rasa.
  • Penderita parkinson sering merasa tertekan dengan kondisi kesehatannya (depresi).
  • Tidak hanya gangguan ingatan yang menurun, namun kepribadian pun ikut berubah bahkan sering mengalami delusi dan halusinasi.
  • Sering merasakan sembelit (konstipasi).
  • Sulit menelan makanan yang dapat menyebabkan kekurangan nutrisi dan cairan tubuh.

Penyebab Penyakit Parkinson

  • Faktor keturunan.
  • Faktor lingkungan atau radikal bebas dan racun tertentu seperti polusi, pestisida, herbisida, maupun asap kendaraan bermotor.
  • Kemungkinan efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan tertentu.
  • Stroke parah sehingga ada bagian otak yang tidak berfungsi.

Tujuan pengobatan penyakit parkinson yaitu untuk meredakan gejala yang timbul dan meminimalkan masalah kesehatan yang dialami penderita sehingga tidak mengganggu aktivitasnya.

Berikut ini ada solusi alami yang dapat anda lakukan untuk mengatasi parkinson secara efektif dengan ramuan alami untuk penyakit parkinson termasuk yang paling banyak diteliti, diantaranya :

  • Kunyit                          

Menurut peneliti Basir Ahmad dari Michigan State University menemukan bahwa kurkumin dan senyawa kunyit dapat membantu melawan penyakit parkinson dengan mengganggu protein yang bertanggungjawab atas penyakit parkinson dan mencegah protein tersebut terbentuk.

  • Brahmi

Brahmi dikenal sebagai bacopa yaitu ramuan ayurvedic yang sering digunakan di Amerika Serikat sebagai tanaman air di aquarium.

Menurut peneliti brahmi di University of Maryland Medical Center, dapat memperbaiki sirkulasi ke otak bahkan melindungi sel otak. Study lain dari State University Collage of Medicine oleh Pennsylvania menerapkan bahwa bubuk benih brahmi untuk model hewan pengerat parkinson. Sehingga menunjukan hasil dalam mengatasi penyakit dan melindungi otak dari kerusakan yang bisa dijadikan tanaman obat parkinson.

  • Tip ekstra

Certified organic virgin cold press coconut oil dapat digunakan untuk membantu gejala parkinson sebagai tanaman obat parkinson yang cukup efektif. Sebaiknya dikonsumsi 1 sdm 2 - 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang baik.

  • Teh hijau

Teh hijau organik sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan, mengatasi kanker dan membantu penuaan dini, teh hijau juga mampu membantu melawan penyakit parkinson.

Menurut peneliti secara khusus oleh Dr. Baolu Zhao menunjukan polifenol teh hijau mampu melindungi neuron dopamin. Sebuah study di Seoul National University College of Medicine menyebutkan bahwa EGCG, agen neuroprotektif dalam teh hijau mampu menurunkan tingkat kematian neuronal setengahnya saat diberikan pada tikus. 

Itulah beberapa obat tradisional parkinson secara efektif yang aman tanpa efek samping karena sebelumnya telah banyak melakukan penelitian.

By Ana Rediana - Obat Cina Selasa, 08 Agustus 2017 13:34:15

Related Post :
Ibu Hamil
Atasi Sembelit Saat Hamil…

Atasi sembelit saat hamil…

Kesehatan
Dampak Mengonsumsi Vitamin C…

Meskipun vitamin C memilki…

Daun
Manfaat Daun Urang Aring…

Selain baik untuk rambut,…

Obat Kimia
Retinoic Acid Obat Untuk…

Retinoic acid obat untuk…

Kesehatan
Pertolongan Pertama Pada Penderita…

Pertolongan pertama pada penderita…

Obat Kimia
Rekomendasi Obat Sakit Gigi…

Rekomendasi obat sakit gigi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan

Diskusi terkait tidak ditemukan

Obat Cina
Khasiat Jamu Kapsul Montalin Obat Pegal Linu dan Asam Urat

Kapsul montalin salah satu produk…

Obat Cina
Obat Cina
Khasiat Agaricpro Untuk Mengatasi Segala Jenis Penyakit

Khasiat agaricpro untuk mengatasi segala…

Kirim Pertanyaan
Top