Obat Tradisional Untuk Mengatasi Penyakit Polip Rahim

Share dan Tag Temanmu di :

Melansir dari Wikipedia, rahim atau uterus adalah organ reproduksi betina yang utama pada kebanyakan mamalia, termasuk manusia. Pada manusia, rahim berbtentuk seperti buah pir dan seukuran telur ayam. 

Sama halnya seperti organ tubuh lainnya, rahim pun tidak lepas dari risiko berbagai gangguan kesehatan. Terdapat banyak penyakit yang bisa menyerang rahim, salah satunya adalah polip rahim. Polip rahim merupakan penebalan atau benjolan yang terbentuk pada dinding dalam rahim akibat pertumbuhan jaringan yang abnormal. Kondisi bisa dialami oleh semua wanita, tapi umumnya terjadi pada wanita yang sedang atau sudah mengalami proses menopause.


Sebagian besar polip rahim termasuk tumor jinak, namun ada pula yang berubah menjadi ganas atau termasuk tumor ganas sejak awal timbul. Ukuran polip rahimpun beragam, mulai dari sekecil biji wijen hingga sebesar bola pingpong, dan dengan jumlah yang bisa lebih dari satu. Selain itu, polip rahim terkadang juga bisa menjulur melalui leher rahim hingga ke vagina. 

Polip rahim terbentuk akibat pertumbuhan jaringan endometrium yang berlebihan. Penyebab pasti polip rahim belum diketahui. Namun fluktuasi kadar hormon menjadi salah satu faktor risiko. 

Jika tidak menimbulkan masalah, kemungkinan pengobatan tidak diperlukan. Namun, jika polip rahim menimbulkan masalah, seperti pendarahan berat selama periode menstruasi, atau jika mereka diduga menjadi prakanker atau kanker rahim, maka polip rahim harus segera ditangani. 

Pengobatan juga diperlukan jika polip rahim telah menyebabkan masalah selama kehamilan, seperti keguguran, atau menyebabkan infertilitas pada wanita yang ingin hamil, dan polip rahimd itemukan setelah menopause. 

Terdapat beberapa metode pengobatan polip rahim yang bisa dilakukan, seperti histeroskopi, kuretase, dan juga penggunaan obat polip rahim. Untuk pengobatan dengan menggunakan obat, tidak sedikit penderita yang memilih obat tradisional penyakit polip rahim sebagai solusi terbaik. Hal ini disebabkan karena obat tradisional diyakini lebih aman dan minum efek samping. 

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat tradisional penyakit polip rahim terbaik yang ampuh dan juga aman, yaitu :

  • Temu putih dan samboloto

Tanaman ini dapat digunakan sebagai ramuan untuk membantu mengatasi penyakit polip rahim dan usus besar. Untuk mendapatkan manfaatnya, siapkan 15 gram sambiloto dan 50 gram temu putih. Cuci kedua bahan tersebut hingga bersih dan rebuskan dengan 700 cc air hingga mendidih dan tersisa 300 cc. Setelah itu, angkat air rebusan tersebut dan saring airnya. Minum air rebusan tersebut 2 kali sehari secara rutin. 

  • Bawang putih

Telah lama manfaat bawang putih dikenal baik bagi kesehatan dan pengobatan penyakit, termasuk mampu mengatasi polip rahim. Bawang putih mengandung zat-zat seperti allicin, alliin dan ajeone serta senyawa sulfur yang membuatnya memiliki sifat anti inflamasi. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi, fitokimia, dan senyawa oragno-sulfur yang dimiliki bawang putih juga dapat membantu menyembuhkan polip uterus. 

  • Goldenseal

Goldenseal atau juga dikenal dengan nama latin Hydrastis memiliki akar yang mengadnung anti mikroba, anti inflamasi, dan antibiotik properti. Inilah sebabnya mengapa tanaman ini sangat bermanfaat dalam mengurangi pertumbuhan jarinagn dan peradangan yang disebabkan karena polip rahim. Agen antimikrona dan anti inflamasi yang kuat disebut alkaloid isoruinoline yang ada didalam Goldenseal ini membuatnya menjadi obat yang tepat untuk mengatasi polip rahim. 

  • Marsmallow

Marsmallow merupakan salah satu obat herbal terbaik untuk mengatasi polip. Hal ini disebabkan karena nutrisi dan senyawa yang ditemukan dalam marsmallow, seperti beta karoten, vitamin C, dan E serta enzim, dapat membantu mengurangi dan mencegah peradangan lebih lanjut.

  • Cabai rawit

Bagi para pecinta makanan pedas, mungkin ini bisa menjadi informasi yang menguntungkan. Pasalnya, selain dapat menambah rasa nikmat pada makanan, ternyata cabai rawit juga memiliki manfaat bagi keseahtan. Cabaik rawit sangat penting untuk membantu menyusutkan polip karena dapat meningkatakn fungsi pembuluh pembuluh kapiler darah dan meningkatkan sirkulasi. Sebah zat yang ditemukan dalam cabai rawit, yaitu capsaicin juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit. 

  • Raspberry

Tanaman obat tradisional penyakit polip rahim yang terakhir yaitu raspberry. Raspberry umumnya digunakan untuk mengatasi masalah menstruasi, namun obat herbal ini ternyata juga baik untuk membantu mengatasi polip rahim. Red raspberry merupakan bahan alami yang dapat menyusutkan pertumbuhan jaringan asing eksternal ataupun internal sehingga berkhasiat untuk mengobati polip, seperti salah satunya polip rahim. Ramuan ini juga baik digunakan untuk memperkuat sistem reproduksi wanita dan memulihkan kesehatan rahim. 

By Sri Maryati - Alami Kamis, 10 Agustus 2017 11:59:22

Related Post :
Manfaat
Ragam Manfaat Akar Manis…

Tahukah anda apa manfaat…

Kesehatan
Jenis Tes Kesehatan Yang…

Jenis tes kesehatan yang…

Kesehatan
Selalu Merasa Lapar Jika…

Mayoritas masyarakat Indonesia menjadikan…

Ibu Dan Anak
9 Makanan untuk Memperkuat…

Sistem kekebalan tubuh anak…

Obat Kimia
Beberapa Jenis Obat yang…

Biasanya penderita hipertensi dianjurkan…

Obat Kimia
Obat Antibiotik Untuk Penyakit…

Antibiotik adalah jenis obat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Obat Alami Untuk Gangguan Saraf Cacing Tanah

Obat Alami Untuk Gangguan Saraf…

Alami
Obat Alami Untuk Mengobati Suara Serak Saat Bernyanyi

obat alami untuk mengobati suara…

Alami
Obat Penurun Kolesterol Tinggi Yang Alami Dan Terbukti Ampuh

Obat penurun kolesterol tinggi alami…

Kirim Pertanyaan
Top