Makanan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Polip Rahim

Share dan Tag Temanmu di :

Selain mengonsumsi obat penyakit polip rahim, penderita juga harus menjalankan pola hidup sehat, misalnya mengonsumsi makanan sehat, aktif bergerak, istirahat yang cukup, dan lain sebagainya. Penderita polip rahim juga disarankan menghindari makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh penderita polip rahim. 


Makanan yang dikonsumsi secara tidak langsung dapat memberikan pengaruh terhadap penyakit polip rahim yang dialami. Sehingga penderita tidak boleh sembarangan dan sebaiknya memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi dengan baik untuk menghindari dampak yang mungkin timbul. Selain itu, mengonsumsi makanan yang salah juga dapat menghambat penyembuhan polip rahim itu sendiri.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari penderita polip rahim, diantaranya yaitu :

  • Makanan yang diawetkan

Makanan yang diawetkan memiliki kandungan zat kimia yang dapat berubah menjadi karsinogen aktif. Sehingga makanan ini tidak disarankan dikonsumsi oleh penderita polip rahim.

  • Makanan gosong

Selain rasanya yang berubah, tetapi kandungan yang terdapat pada makanan gosong juga bisa berubah, sama halnya dengan makanan yang diawetkan. 

  • Makanan laut

Makanan laut atau seafood mengandung lemak tinggi sehingga dapat merangsang perkembangan sel kanker. 

  • Ikan asin

Penderita polip rahim tidak dianjurkan mengonsumsi ikan asin. Hal ini disebabkan karena dapat menyebabkan penguraian menjadi bahan alergi yang mengundang reaksi imunitas tubuh yang berlebihan. 

  • Daging unggas

Daging unggas, seperti daging ayam dapat memicu pertumbuhan sel kanker prostat dan kelenjar, sehingga tidak baik dikonsumsi oleh penderita polip rahim.

  • Daging olahan

Makanan yang diolah dari daging, seperti daging kerbau, sapi, kambing, dan babi, dapat memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal. 

  • Sayuran

Sayuran memang dikenal sebagai makanan yang menyehatkan. Namun, terdapat beberapa jenis sayuran yang ternyata tidak dianjurkan dikonsumsi oleh penderita polip rahim, yaitu sawi putih, kangkung, tauge, dan cabai. Kangkung dan sawi putih diketahui dapat mengurangi kinerja obat. Tauge dapat mendorong pertumbuhan sel kanker jika dikonsumsi oleh penderita polip rahim. Sementara itu, cabai dapat merangsang aktivitas bawah sadar dan menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh. 

  • Buah-buahan

Lengkeng dan nangka merupakan jenis buah yang mengandung zat pertumbuhan pada sel kanker, sedangkan duku, nanas, durian, dan anggur  dapat menghasilkan alkohol yang tidak baik jika dikonsumsi oleh penderita polip rahim. 

  • Alkohol

Penderita polip rahim yang mengonsumsi alkohol dapat mengalami peradangan ditubuh yang mengurangi funsgi kekebalan tubuh dan mendorong ketidakseimbangan hormon. Mengurangi atau menghindari mengonsumsi alkohol dapat membantu hormon stabil dengan cepat dan menghindari penurunan kondisi polip rahim. 

Itulah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari penderita polip rahim untuk membantu mempercepat penyembuhan serta menghindari timbulnya berbagai komplikasi. Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati - Kesehatan Sabtu, 12 Agustus 2017 11:23:07

Related Post :
Kesehatan
Bahaya Menggunakan Headset Bagi…

Penggunaan headset atau headphone…

Obat Kimia
Obat Clopidogrel untuk Mencegah…

Clopidogrel merupakan salah satu…

Tips
Ingin Terhindar Dari Penyakit…

Ingin terhindar dari penyakit…

Kesehatan
Ketahui Bahaya Sayur Bayam…

Ketahui bahaya sayur bayam…

Manfaat
Manfaat Daging Tupai untuk…

Memiliki bentuk yang kecil…

Kesehatan
Menakutkan! Ini Segudang Bahaya…

Menakutkan! Ini segudang bahaya…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya

  • Penyakit Liver kronis

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa sakit liver itu selain perut buncit kaki juga bengkak? Sebabnya apa? Krn banyak minum?

  • Hipertensi

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apakah aman jika saya di beri obat amlodipine dn candesartan untuk diminum bersamaan karema tekanan darah saya tinngi

  • HSV dan ambeien

    0 Balasan

    Kesehatan

    Cara pakai soman untuk pengobatan HSV dan ambeien bagaimana ya?

  • Sakit perut saat haid apakah berbahaya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya sering kali sakit perut atau kram saat haid berlangsung mulai dari pertama kali saya mengalami menstruasi. Namun biasanya nyeri itu hanya berlangsung 1-2 hari pertama haid. Namun, beberapa bulan…


Kesehatan
Berbagai Cemilan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Berbagai cemilan sehat untuk menurunkan…

Kesehatan
Dampak Negatif Terlalu Sering Mengonsumsi Obat Warung

Mengonsumsi obat warung dalam jangka…

Kesehatan
Nyeri Dada Saat Batuk? Mungkin Ini Penyebabnya

Berikut ini berbagai penyebab nyeri…

Kirim Pertanyaan
Top