Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Parkinson

Share dan Tag Temanmu di :

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Parkinson

Perlu anda perhatikan bagi penderita parkinson ada beberapa makananyang baik yang wajib anda konsumsi tujuannya supaya penyakit parkinson yang anda derita tidak bertambah parah dan dapat ditangani dengan mudah.


Penyakit parkinson merupakan penyakit degeneratif saraf yang pertama kali ditemukan oleh Dr. James Parkinson pada tahun 1817 dengan gejala yang paling sering ditemui yaitu adanya tremor pada saat istirahat disatu sisi badan sehingga sulit untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot. Sekitar 1 diantara 250 orang yang berumur diatas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 penyakit parkinson menyerang orang yang berumur diatas 65 tahun. Penyakit parkinson dibagi menjadi 2 yaitu parkinson primer dipicu kurangnya dopamin karena semakin bertambah umur, sedangkan parkinson sekunder dipicu terhambatnya aliran dopamin yang bisa disebabkan oleh tremor, gangguan pembuluh darah, trauma, dan stroke.

Berikut ini makanan sehat yang harus dikonsumsi oleh penderita parkinson, antara lain :

  • Wortel

Wortel mengandung luteolin yang mampu memperlambat penurunan daya ingat ataupun meningkatkan daya ingat.

  • Kacang kenari

Kacang kenari memiliki kandungan fostfolipid untuk syaraf otak sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita parkinson.

  • Bayam

Bayam mengandung beragam vitamin seperti vitamin A, B1 dan B2, C, serta klorofil yang mampu membantu memulihkan kesehatan otak.

  • Cabai

Dalam kandungan cabai terdapat sayuran sehat yang bermanfaat bagi tubuh. Perlu anda ketahui, jika anda mengonsumsi cabai secara teratur maka secara optimal dapat menurunkan resiko terhindar dari penyakit parkinson. Beberapa penelitian menemukan bahwa cabai selain dapat menurunkan resiko penyakit parkinson, namun juga semakin banyak orang mengonsumsi cabai maka semakin besar manfaatnya yang dirasakan bagi tubuh. Peneliti menjelaskan bahwa orang yang mengonsumsi cabai selama 5 sampai 6 kali dalam seminggu ataupun lebih maka sekitar 50% bisa menurunkan resiko penyakit parkinson dibanding dengan orang yang jarang mengonsumsi cabai.

  • Nanas

Nanas mengandung banyak vitamin C, rendah kalori, dan unsur mangan yang berguna untuk meningkatkan daya ingat pada penderita parkinson.

  • Jeruk

Buah yang memiliki kaya akan vitamin A, B1, dan C yang mampu mengurangi kerusakan sistem syaraf yang dipicu oleh makanan asam.

  • Buah berry

Buah berry mampu mengurangi kerusakan syaraf dan meningkatkan pengontrolan gerakan dan tingkat kesadaran.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk penderita parkinson yang harus anda konsumsi untuk mengurangi penyakit tersebut. Selain dengan mengkonsumsi makanan yang baik, kami rekomendasikan juga obat herbal jelly gamat rasa jeruk untuk membantu mempercepat proses penyembuhan dan juga dapat mencegah penyakit parkinson kambuh.

By Ana Rediana - Kesehatan Rabu, 16 Agustus 2017 10:41:03

Related Post :
Kesehatan
Ingin Terhindar dari Depresi…

Tekanan pekerjaan dan aktivitas…

Ibu Dan Anak
Obati Sembelit Pada Bayi…

Obati sembelit pada bayi…

Tips
Tips Cara Mengajari Anak…

Menurut penelitian anak-anak yang…

Manfaat
Manfaat Daging Ayam Bagi…

Tidak hanya memiliki rasa…

Tips
Tips Atasi Stres pada…

Meskipun cukup baru di…

Ibu Hamil
Apakah Ibu Hamil Boleh…

Buah nangka memiliki rasa…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Bahaya Terapi Ikan Pemakan Sel Kulit Mati Garra Rufa

Dibalik manfaat yang dimilikinya untuk…

Kesehatan
Ketahui Berbagai Penyebab Kaki Terasa Panas Dan Pegal

Berbagai penyebab kaki terasa panas…

Kirim Pertanyaan
Top