Cara Alami Mendetoks Kulit Wajah Dari Merkuri Kosmetik Berbahaya

Share dan Tag Temanmu di :

Cara alami mendetoks kulit wajah adalah judul artikel yang akan kami bawakan pada kesempatan kali ini. Bagi anda yang tengah mencari informasi yang serupa sebaiknya anda jangan lewatkan untuk menyimak informasi yang berikut ini.


Tak sedikit orang yang memiliki keinginan untuk mendapatkan kulit yang cantik secara instan. Hal tersebut tak jarang mengakibatkan kekurang hati-hatian serta tidak adanya keperdulian terhadap efek samping daripada produk yang mereka gunakan.

Selain dari pada itu, rendahnya pengetahuan terhadap efek yang di timbulkan oleh produk pemutih wajah malah mengakibatkan hiperpigmentasi berupa flek dan juga jerawat. Hal tersebut di sebabkan oleh produk yang mereka pakai mengandung zat berbahaya, sehingga sering kali menyebabkan penyesalan di belakang hari.

Bahkan mungkin anda juga kini sering kli menemukan wanita muda bahkan remaja yang memiliki kulit wajah rusak akibat rusak, seperti halnya jerawat yang keras, berlubang, jaringan parut, kulit wajah yang mengelupas hebat serta flek yang lebar. Namun, semua itu nyatanya bisa di atasi secara alami dengan detoksifikasi wajah atau tubuh, yang mana metode ini bermanfaat untuk menghinadari resiko adanya akumulasi racun, sehingga secara bertahap bisa di kurangi.

Cara alami mendetoks kulit wajah dari kosmetik berbahaya

Terdapat beberapa hal yang bisa anda lakukan terkait cara untuk mndetoksifikasi wajah dan juga tubuh untuk mencegegajh dan akumulasi racun yang terdapat di dalam tubuh di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Jalani pola hidup sehat

Hindari mengonsumsi alkohol, kopi, rokok, gula halus dan juga lemak jenuh yang mana semuanya bertindak sebagai racun dalam tubuh yang dapat menghambat proses penyembuhan anda.

2. Mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi

Pembuangan racun di dalam tubuh terutama pada wajah akibat keracunan kosmertik berbahay bisa di lakukan juga dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat, termasuk di dalamnya seperti beras merah yang belum di giling, polong-polongan, biji-bijian yang belum di giling dan juga beberapa jenis sayuran hijau.

3. Mengonsumsi makanan detoksifikasi

Terdapat beberapa jenis makanan yang di sebut-sebut sebagai makanan detoksifikasi seperti buah bit, lemon, air kelapa hijau, timun, brokoli, chlorella dan rumput laut. Hal tersebut di karenakan beberapa jenis makanan tersebut mengandung serat tinggi, dapat merangsang pelapisan enzim dalam tubuh, membantu membuang limbah tubuh, baik untuk hati dan terutama baik untuk kesehatan kulit.

4. mengonsumsi teh hijau atau teh hitam (tanpa gula)

Kedua jenis minuman tersebut di kenal mampu membantu melawan racun meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga dapat meminimalisir efek merkuri. Teh hijau juga di ketahui mengandung antioksidan alami tertinggi. Selain itu, di dalamnya juga terdapat kandungan polyphenol yang mana dapat membantu mengontrol pembentukan glukosa menjadi sel-sel lemak.

5. Mengonsumsi kecambah dari polong-polongan dan biji-bijian

Kecambah dari kacang-kacangan dan polong-polongan menjadi ramun detoks yang luar biasa karena di dalamnya mengandung vktamin C mencapai 60% dan juga vitamin B yang mencapai 30%.

6. Mengonsumsi vitamin C

Jenis vitamin yang satu ini merupakan kandungan yang dapat membantu tubuh untuk memproduksi glutathione, yakni senyawa hati yang mampu mengusir racun di dalam tubuh maupun kulit.

7. Banyak mengonsumsi air putih

Minum sedikitnya 2 liter air setiap hari untuk membantu mempermudah pembuangan racun di dalam tubuh.

8. Melakukan praktek hidroterapi

Caranya yaitu dengan mandi air hangat selama 5 menit dan ikuti degan air selama 30 detik. Lakukan ini sebanyak 3 kali dan kemudian anda tidur selama 30 menit.

9. Mengonsumsi yogurt

Yogurt adalah salah satu jenis makanan yang mengadung probiotik tinggi. Manfaat yogurt ini juga mampu untuk mendetoks kulit wajah karena kandungan probiotik itu sendiri mampu mengeluarkan racun terutama dari dalam kulit.

10. Melakukan cleansing dan facial sederhana

Anda bisa membersihkan wajah anda menggunakan susu pembersih. Setelah itu, anda dapat lanjutkan dengan munggunakan scrub gula dengan lemon atau outmeal dengan madu. Gosok dengan lembut untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah. Bahkan selain itu juga dapat menghilangkan komedo yang menempel di wajah atau di hidung. Setelah itu anda bisa menggunakan masker. Masker yang di gunakan bisa masker tomat dan madu, strawberry dan madu, masker wortel atau masker coklat. tunggu hingga 20 menit dan bersihkan wajah menggunakan air bersih.

Nah, itulah beberapa cara alami detoksifikasi wajah akibat keracunan meskuri kosmetik. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan menambah wawasan baru bagi anda, sehingga anda bisa lebih waspada dan berhati-hati saat memiliki jenis produk kosmetik yang hendak akan anda kenakan. Usahakan memilih dan mengenakan berbagai jenis kosmetik yan telah terdaftar di BPOM.

By Nida Saripah - Kulit Jum'at, 18 Agustus 2017 11:01:36

Related Post :
Ibu Dan Anak
Kebiasaan Sering Gigit Bibir…

Kebiasaan menggigit bibir bawah…

Ibu Dan Anak
Cara Penanganan Asma Yang…

Berbagai cara penanganan asma…

Kesehatan
10 Cara Untuk Menjaga…

Berbagai cara untuk menjaga…

Ibu Dan Anak
Inilah Kebiasaan Yang Menjadi…

Inilah berbagai kebiasaan yang…

Tips
Tips Mendeteksi Keberadaan Kutu…

Tips mendeteksi keberadaan kutu…

Kesehatan
Manfaat Telur Bebek Untuk…

Manfaat telur bebek untuk…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Kulit
Rahasia Perawatan Kulit Cantik Alami Song Song Couple

Dibalik wajahnya yang sempurna, halus,…

Kulit
Penyebab dan Cara Penanganan Keratosis Pilaris

Keratosis pilaris merupakan penyakit kulit…

Kirim Pertanyaan
Top