Cara Cepat Menghilangkan Kesemutan Di Tangan Dan Kaki

Share dan Tag Temanmu di :

Cara Cepat Menghilangkan Kesemutan Di Tangan dan Kaki

Nama lain dari kesemutan yaitu gringgingan, kebas, ataupun parestesia. Kesemutan adalah suatu sensasi yang terjadi pada permukaan tubuh tertentu dan tidak disebabkan oleh adanya rangsangan dari luar, biasanya terjadi dalam waktu yang singkat hanya terjadi sebentar dan tidak berkepanjangan. Kesemutan sementara terjadi ketika anggota tubuh merasakan tekanan yang membuat sirkulasi darah ke daerah tersebut menjadi terhambat seperti setelah mengenakan sepatu kekecilan, setelah bersila, ataupun tidur dengan posisi yang menindih lengan sedangkan kesemutan berkepanjangan biasanya berhubungan dengan kondisi kesehatan. Namun bagaimanapun yang terjadi, kesemutan tentunya akan menyebabkan rasa tidak nyaman apalagi saat sedang beraktivitas.


Berikut ini ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan kesemutan pada tangan maupun kaki antara lain :

A. Cara Menghilangkan Kesemutan Ditangan

  • Posisikanlah tangan anda hingga anda merasa nyaman.
  • Apabila anda mengalami kesemutan tangan kanan jentikanlah jempol kaki kiri sekuat mungkin dan jika anda mengalami kesemutan tangan kiri jentikanlah jempol kaki kanan anda.
  • Jika anda telah melakukan kedua cara tersebut maka kesemutan ditangan yang anda rasakan akan menjadi dan biarkanlah hal tersebut terjadi karena kesemutan yang menimpa anda sebentar lagi akan menghilang.
  • Anda juga bisa melakukan pijatan lembut pada tangan yang kesemutan supaya sirkulasi darah yang terhambat menjadi lancar sehingga kesemutan akan menghilang dengan cepat.

B. Cara Menghilangkan Kesemutan Dikaki

  • Cara untuk menghilangkan kesemutan pada tangan yaitu posisikanlah kaki hingga berada dalam posisi nyaman.
  • Jika mengalami kesemutan pada kaki kiri maka jentikan jempol tangan kanan sekuat mungkin dan jika mengalami kesemutan kaki kanan maka jentikan jempol tangan sebelah kiri.
  • Akibat dari kedua cara tersebut akan menimbulkan kesemutan yang terasa semakin menjadi tetapi kesemutan setelah itu akan secepatnya menghilang.
  • Anda juga bisa mengatasinya dengan memijat kaki yang terasa kesemutan selama beberapa saat. Selain itu, anda juga dapat menggerakan kaki agar sirkulasi darah dikaki anda menjadi lancar.

C. Cara Mencegah Kesemutan

Hal yang lebih penting yaitu dengan mengupayakan agar kesemutan tidak menyerang anda bisa dicegah dengan cara memenuhi kebutuhan vitamin yang dapat membantu menjaga jaringan syaraf agar tetap berfungsi dengan baik yaitu dengan mengkonsumsi vitamin B1, B6, dan B12. Selain itu, untuk mengurangi terjadi kesemutan anda bisa menerapkan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga secara teratur dan rutin dan jika anda seorang perokok sebaiknya berhentilah merokok dengan menerapkan pola makan yang sehat, menjaga berat badan agar tetap ideal dan menghindari minuman yang mengandung alkohol.  Selain daripada itu, agar tidak merasakan lagi kesemutan anda bisa mengkonsumsi obat herbal jelly gamat kapsul yang mana obat herbal tersebut bisa untuk mencegah, mengobati bahkan menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk untuk menghilangkan kesemutan yang sering anda rasakan.

By Ana Rediana - Tips Jum'at, 18 Agustus 2017 14:27:44

Related Post :
Manfaat
Ini Beragam Manfaat Buah…

Inilah beragam manfaat dan…

Kesehatan
Deretan Artis Indonesia Yang…

Deretan artis Indonesia yang…

Tips
Cara Mengobati Bisul Yang…

Cara mengobati bisul yang…

Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita…

Pantangan makanan bagi penderita…

Manfaat
Kandungan dan Manfaat Tepung…

Kandungan dan Manfaat Tepung…

Penyakit
Waspadai Sakit Maag Penyebab…

Jika terus dibiarkan dan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
4 Langkah Mudah untuk Mencegah Penyakit Rematik

Untuk menghindari penyakit rematik sejak…

Tips
Tips
Kirim Pertanyaan
Top