Penyebab Timbulnya Tumor Payudara yang Harus Diwaspadai

Share dan Tag Temanmu di :

Timbulnya benjolan di payudara wanita tentu membuat siapapun yang mengalaminya khawatir. Namun, Anda tidak perlu panik. Pasalnya benjolan yang timbul di payudara tidak semuanya merupakan kanker, dan umumnya adalah tumor jinak. 


Tumor ini disebut juga Angioma dan dikategorikan sebagai tumor jinak yang tidak menular. Walaupun begitu, kita harus tetap waspada terhadap perkembangan tumor jinak tersebut. Untuk mencegah hal tersebut, Anda  harus mengetahui dan menghindari berbagai penyebab timbulnya tumor payudara, seperti diantaranya :

  • Faktor usia

Umumnya tumor jinak menyerang orang yang sudah berusia 30 tahun ke atas. Bagian tubuh yang paling sering ditumbuhi diantaranya yaitu bahu, lengan, payudara, dan area kulit punggung. Biasanya mereka yang terkena tumor memiliki sistem pembuluh darah yang kurang baik atau sehat. 

  • Gaya hidup yang tidak sehat

Timbulnya angioma juga bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti kebiasaan mengonsumsi alkohol yang dapat merusak hati, merokok yang bisa merusak jantung dan jarang berolahraga sehingga kotoran yang ada dipermukaan kulit tidak pernah terbuang melalui keringat. 

  • Gangguan kesehatan

Masalah tumor berhubungan erat dengan sistem pembuluh darah yang ada di tubuh, juga berkaitan dengan semua organ yang berhubungan erat dengan darah, seperti jantung, hati, atau gangguan hormonal. Jika diantara organ tersebut memiliki masalah, maka kemungkinan tumbuhnya tumor sangat besar. 

Selain itu, kebiasaan mengonsumsi junk food, kurangnya aktivtas fisik, hingga stress juga bisa menyebabkan timbulnya benjolan tidak normal di payudara. 

Untuk memastikan apakah tumor yang tumbuh di payudara bersifat jinak atau ganas, maka kita perlu melakukan pemeriksaan dengan biopsi atau mengambil sampel jaringan. Biopsi terabik saat ini adalah dengan cara biopsi jarum halus. Kemudian hasil biopsi akan diperiksa melalui mikroskop. 

Itulah beberapa penyebab timbulnya tumor payudara yang harus diwaspadai dan dihindari. Jika Anda menemukan adanya benjolan di payudara, maka jangan dulu panik dan segera periksakan diri Anda ke dokter untuk mengetahui penyebab pasti dan cara pengobatan tumor payudara yang tepat. Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati - Kesehatan Senin, 21 Agustus 2017 10:51:31

Related Post :
Tips
Cara Aman Memecahkan Bisul…

Cara aman memecahkan bisu…

Manfaat
Manfaat Es Krim Ternyata…

Tingkat kesuburan pada wanita…

Tips
Begini Tata Cara Tidur…

Agar Anda bisa tidur…

Kesehatan
8 Langkah Yang Bisa…

Ada delapan langkah yang…

Tips
Cara Mengatasi Darah Tinggi…

Tips dan cara alami…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Ini khasiat dan manfaat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya

  • Penyakit Liver kronis

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa sakit liver itu selain perut buncit kaki juga bengkak? Sebabnya apa? Krn banyak minum?


Kesehatan
Inilah Jenis Penyakit Gigi Dan Mulut Yang Harus Diketahui

Berbagai jenis penyakit pada gigi…

Kesehatan
Karena Alasan Ini Demam Justru Bermanfaat Bagi Tubuh

Meskipun terkadang mengkhawatirkan, namun ternyata…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top