Ketahui Faktor Penyebab Timbulnya Varises

Share dan Tag Temanmu di :

Ketahui Faktor Penyebab Timbulnya Varises

Varises biasanya sering terjadi pada wanita hamil maupun lansia. Tetapi, kemungkinan anda pun bisa mengalaminya. Varises merupakan aliran darah pada daerah vena (pembuluh darah balik) yang mengalami pelebaran karena bentuknya berliku-liku membuat urat-urat halus tersebut menonjol dipermukaan kulit, memiliki warna yang biru gelap bahkan keunguan karena berisi darah yang memiliki kadar oksigen sedikit.


Meskipun varises tidak membahayakan tubuh namun tetap saja sangat mengganggu penampilan terutama saat anda akan mengenakan terusan ataupun rok mini. Sebelum anda mengalami varises, sebaiknya ketahui beberapa faktor penyebab seseorang terkena varises, berikut diantaranya :

  • Faktor genetik

Mengalami varises dikaki bisa saja disebabkan karena faktor genetik. Jika keluarga anda ada yang terkena varises maka keluarga yang lain juga besar kemungkinan akan mengalami juga. Varises biasanya disebabkan karena faktor keturunan yang sulit untuk disembuhkan.

  • Penggunaan sepatu hak tinggi

Penyabab timbul varises bisa disebabkan karena penggunaan sepatu hak tinggi. Perlu anda ketahui, jika penggunaan dalam jangka waktu lama maka akan membuat otot tumit sulit bergerak sehingga kurang berfungsi dalam membantu kerja pembuluh darah.

  • Kurang beregerak

Kurang beraktivitas bisa saja menyebabkan kurang gerakan pada anggota tubuh terutama pada kaki. Untuk anda yang bekerja duduk terlalu lama didepan komputer sebaiknya sering-seringlah berdiri ataupun menggerakan kaki karena jika kurang bergerak akan menyebabkan otot-otot disekitar pembuluh darah tidak mampu memompa darah dengan baik.

  • Obesitas

Obesitas atau terlalu gemuk dapat menyebabkan seorang mengalami varises karena kaki terlalu berat untuk menopang tubuh sehingga menyebabkan peredaran darah terhambat dan munculah varises pada kaki.

  • Kehamilan                                                                                                                                                                                                  

Ketika hamil hormon progesteron akan meningkat sehingga akan memicu timbulnya varises pada kaki wanita dan juga berat badan saat hamil bertambah sehingga bisa membuat kaki semakin berat untuk menpang tubuh dan juga akan memicu peredaran darah terhambat sehingga muncul varises.

  • Terlalu sering berdiri

Jika terlalu sering berdiri ternyata tidak baik bagi kesehatan karena akan membuat kaki menopang terlalu lama , sebaiknya usahakan untuk tetap melakukan kegiatan santai pada kaki supaya otot tetap bisa memompa darah dengan baik sehingga tidak akan menimbulkan varises.

Itulah beberapa faktor penyebab penyebab varises pada kaki, timbulnya varises bisa mengganggu penampilan jadi kurang percaya diri. Maka hindarilah beberapa penyebab diatas supaya kaki anda tetap terlihat indah.

By Ana Rediana - Penyakit Senin, 21 Agustus 2017 15:03:12

Related Post :
Obat Kimia
Khasiat Obat Infeksi Jamur…

Obat infeksi jamur candida…

Tips
Cara Memutihkan Gigi Yang…

Tips dan cara memutihkan…

Ibu Hamil
Cara Mengatasi Gatal Perut…

Keluhan yang paling umum…

Obat Cina
Thermolyte Plus Obat Pelangsing…

Thermolyte plus obat pelangsing…

Manfaat
Manfaat Luar Biasa Kulit…

Mulai sekarang, sebaiknya jangan…

Kesehatan
5 Kesalahan Ketika Buang…

Berikut adalah beberapa kesalahan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Jenis-jenis Kanker Serta Gejala Dan Pengobatannya

Informasi tentang jenis-jenis kanker beserta…

Penyakit
Mengenal Penyakit Infeksi Virus Campak Lebih Dekat

Campak merupakan infeksi yang disebabkan…

Penyakit
Penyakit Dan Gangguan Pada Sistem Saraf Manusia

Penyakit atau gangguan sistem saraf…

Kirim Pertanyaan
Top