Ramuan Alami Untuk Mengobati Kista Bartholin Sampai Tuntas

Share dan Tag Temanmu di :

Ramuan alami untuk mengobati kista bartholin berikut nyatanya bisa anda manfaatkan di rumah untuk pengobatan kista di bibir vagina secara tradisional.  Adapun untuk informasi selengkapnya bisa anda simak dalam ulasan berikut ini.


kista adalah salah satu jenis penyakit yang mana menjadi sosok yang menyeramkan bagi wanita pada masa sekarang ini. Kista sendiri pada umumnya banyak di alami oleh wanita mulai dari usia subur hingga menopause. Terutama jenis kista bartholin. Sudahkah anda mengetahui, apa itu kista bartholin?

Kista bartholin merupakan salah satu jenis kista yang mana terletak tepat di bibir vagina. Jenis kista ini pada dasarnya lebih dominan tidak menimbulkan gejala sehingga pengobatan kista bartholin sendiri taka jarang di lakukan secara terlambat dengan jalan operasi. Namun meski begitu, penangan tetap perlu di lakukan agar gejala kista bartholin tidak semakin parah bahkan menimbulkan komplikasi.

Ramuan alami untuk mengobati kista bartholin

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula para ahli yang mengarahkan pengobatan dengan menggunakan tanaman obat herbal. Sehingga, selain dengan perawatan medis, penanganan kista bartholin juga bisa di lakukan dengan alternatif obat kista bartholin alami. Beberapa di antara terdiri dari berbagai jenis ramuan tradisional kista bartholin berikut ini.

1. Daun mahkota dewa

Manfaat daun mahkota dewa telah terkenal menjadi salah satu herbal yang banyak di gunakan sebagai obat herbal.  Di dalam mahkota dewa sendiri tekandung banyak senyawa alami seperti halnya polifenol, saponin yang bersifat antioksidan, antibakteri, anti radang dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Adapun untuk mengobhati kista bartholin dengan ramuan ini, anda bisa mengkiti langkah berikut ini:

  • Siapkan bahan: mahkota dewa 30 gr, temu mangga 50 gr, buah mahkota dewa 5 gr dan air 800 cc.
  • Setelah semua bahan terkumpul, bersihkan daun mahkota dewa, buah mahkota dewa dan temu mangga hingga bersih
  • Setelah itu, masukan semua bahan ke dalam panci dan masukan air. Nyalakan kompor dan biarkan hingga tersisa hanya setengahnya.
  • Setelah di angkat biarkan hingga dingin dan kemudian saring.
  • Minum ramuan alami ini secara teratur 2x sehari jhingga kista batholin yang anda alami pecah.

2. Kunyit putih

Bahan alami selanjutnya yang bisa kita manfaatkan untuk di jadikan sebagai ramuan herbal untuk mengatasi masalah kista barthoin adalah herbal kayu putih. Bahan alami yang satu ini sendiri  di kenal memiliki kandungan antioksidan atau antiradikal bebas yang baik untuk mencegah kanker, kista hingga miom. Bahkan kandungannyapun di ketahui mengandung antiinflamasi yang lebih kuat di bandingkan dengan hidrokortison. Untuk mengambil manfaatnya, berikut adalah beberapa langkah yang perlu anda lakukan.

  • Siapkan bahan: 10 gr kunyit kering, 10 gr kunyit putih, 10 gr tapak liman, 10 gr pegagalan kering, 30 gr daun cakar ayam, dan air 1 liter.
  • Cuci duklu semua bahan dengan menggunakan air hingga bersih.
  • Masukan semua bahan ke dalam panci dan rebus dengan menggunakan 1 liter air hingga tersisa setengahnya.
  • Setelah itu, saring dan dinginkan.
  • Konsumsi ramuan alami dari kunyit putih tersebut 3 kali sehari.

3. Teripang emas

Teripang atau gamat emas adalah bahan alami lainnya yang bisa anda manfaatkan dalam mengobati penyakit kista bartholin. Hal tersebut di buktikan oleh seorang ahli dari Facultas de Quimica yang bernama Jamie Rodrigue yang berhasil mengobati mengobati tumor dan kista ovarium.

Adapun cara yang baik untuk mengolah herbal teripangh ini adalah dengan mengekstraknya terlebih dahulu sebelum anda memasaknya. Namun, anda tak perlu khawatir, karemna kini telah hadir QnC Jelly gamat, yang merupakan kemasan praktis ekstrak teripang emas dengan takaran yang pas yang sangat baik untuk kesehatan salah satunya untuk mengobati masalah kista bartholin.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk di jadikan sebagai ramuan alami untuk mengobati kista bartholin hingga tuntas. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi anda yang tengah melakukan pengobatan kista bartholin.

By Nida Saripah - Alami Senin, 28 Agustus 2017 10:44:38

Related Post :
Kesehatan
Penyebab Benjolan Di Belakang…

Sebenarnya, apa penyebab benjolan…

Kesehatan
Pantangan Makanan Bagi Penderita…

Pantangan makanan bagi penderita…

Kesehatan
Makanan Sehat untuk Bantu…

Selain dengan cara medis,…

Agen
Aryanto Herbal Walatra Gamat…

Berikut ini merupakan beberapa…

Kesehatan
Bahu Tinggi Sebelah? Hati-hati…

Bahu Tinggi Sebelah? Hati-hati…

Tips
Tata Cara Menggunakan Obat…

Tata cara menggunakan obat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Saat Hamil

Manfaat mengkonsumsi ari kelapa saat…

Alami
Resep Garam dan Bawang Putih untuk Obati sakit Gigi

Selain dengan mengonsumsi obat sakit…

Alami
Kirim Pertanyaan
Top