Manfaat Konsumsi Daging Burung Pipit Bagi Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Pipit meruapkan nama umum bagi sekelompok burung kecil pemakan biji-bijian yang menyebar diwilayah tropis Dunia Lama dan Australia. Wilayah seperti Indonesia sangatlah cocok bagi kehidupan burung pipit. Namun, terkadang para petani menganggap burung pipit sebagai musuh karena dianggap merugikan dengan memakan biji-bijian yang ditanam, seperti biji padi dan biji jagung. 


Terlepas dari keberadaannya yang sering dianggap sebagai hama, namun ternyata burung pipit memiliki manfaat bagi kesehatan. Dibalik tubuhnya yang kecil, burung pipit menyimpan manfaat yang cukup besar dan juga baik bagi tubuh. 

Berikut ini manfaat konsumsi daging burung pipit bagi kesehatan yang perlu diketahui, diantaranya :

Memenuhi kebutuhan protein hewani pada tubuh

Burung Pipit dapat memenuhi asupan protein yang penting bagi manusia. Protein dapat menguatkan organ-organ tubuh agar bekerja secara maksimal. Organ tubuh yang sehat tentunya juga akan membuat aktivitas sehari-hari menjadi lancar. 

Menambah stamina

Daging burung pipit dapat menambahs tamina tubuh, baik bagi laki-laki ataupun perempuan. Stamina berfungsi sebagai energi dalam menjalankan aktivitas. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi daging burung pipit sebagai lauk atau sekadar dimakan langsung tanpa nasi. 

Menguatkan kekebalan tubuh

Kandungan protein tinggi yang ada dalam daging burung pipit bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Tubuh yang sehat dan jauh dari penyakit tentu menjadi keinginan dari semua orang. Dengan mengonsumsi daging burung pipit sebagai lauk pauk, maka kekebalan tubuh bisa meningkat dan tubuh lebih sehat. 

Mengobati mata berair

Selain dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh, daging burung pipit ternyata juga baik untuk pengobatan. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari daging burung pipit yaitu mampu mengobati mata berair

Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengonsumsi daging burung pipit kukus. Jika hal tersebut masih belum mampu mengobati mata berair yang dialami, Anda bisa mencoba kotoran burung pipit yang dingin ditempelkan sebagai celak mata. Meskipun sedikit menjijikan, namun hal tersebut dinilai lebih manjur dan efektif. 

Mengatasi kutil

Kutil yang timbul di bagian tubuh tertentu terkadang memang sangat mengganggu. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena daging burung pipit bisa menjadi solusi yang efektif untuk menghilangkan kutil yang timbul di kulit. Caranya, haluskan daging burung pipit dan campur dengan air liur manusia. Oleskan ramuan tersebut pada bagian tubuh yang ditumbuhi kutil. Jika pengobatan ini dilakukan secara rutin, maka kutil akan berangsur menghilang. 

Menghancurkan batu empedu

Daging burung pipit juga diketahui dapat membantu mengatasi kencing batu. Cara mengobati kencing batu dengan manfaat daging burung pipit cukup mudah, yaitu bakar daging burung pipit kemudian baluri dengan garam dan blender. Setelah halus, konsumsi ramuan tersebut secara teratur. 

Menu sehat untuk Diet

Mengatur pola makan memang merupakan hal yang harus dilakukan saat menjalani program diet. Anda juga harus memilih makanan yang baik untuk dikonsumsi. Nah, daging burung pipit bisa menjadi salah satu menu terbaik untuk diet. Daging burung pipit memiliki kandungan lemak yang rendah, sehingga sangat cocok dikonsumsi saat diet. 

Meningkatkan gairah seksual

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan penurunan gariah seksual, maka daging burung pipit bisa mengadi solusi terbaik. Hal ini disebabkan karena daging burung pipit kaya akan protein yang membuat tubuh lebih berenergi dan bertenaga. Tidak hanya meningkatkan gairah seksual, daging burung pipit juga diketahui mampu membuat aktivitas seksual menajdi lebih tahan lama. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi daging burung pipit yang diolah dengan cara di goreng atau dibakar. 

Itulah beberapa manfaat konsumsi daging burung pipit bagi kesehatan. Jadi, mulai dari sekarang, jangan mengusi burung pipit yang mendekati ladang Anda, karena dibalik keberadaanya yang sebagai hama, burung pipit ini juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. 

By Sri Maryati - Manfaat Senin, 28 Agustus 2017 10:51:21

Related Post :
Manfaat
Kandungan Manfaat Apel Hijau…

Kandungan nutirisi dan vitamin…

Penyakit
Mengenal Diagnosis Dan Pengobatan…

diagnosis dan pengobatan penyakit…

Kesehatan
Awas! Konsumsi Daging Anjing…

Dibeberapa negara, daging anjing…

Penyakit
Definisi Gejala Gagal Ginjal…

Penyakit gagal ginjal kronis…

Alami
Begini Cara Mengobati Mata…

Cara mengobati mata gatal…

Alami
Cara Alami Mengatasi Ambeien…

Cara alami mengatasi ambeien…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Mengetahui Berbagai Manfaat Bawang Bombay Bagi Kesehatan

Tidak hanya sebagai bumbu masakan,…

Manfaat
12 Jenis Akar Tanaman Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Dari sebuah tanaman obat tidak…

Manfaat
Berbagai Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan

Informasi tentang kandungan gizi dan…

Kirim Pertanyaan
Top