Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Kering

Share dan Tag Temanmu di :

Cara alami mengatasi kulit wajah mengelupas dan kering akibat pemakaian cream, kosmetik, jerawat,  sebaiknya anda ketahui sedari dini. Karena jika pengelupasan tidak mendapatkan penangan yang tepat, maka kondisi tersebut dapat meninggalkan bekas berupa hiperpigmentasi pada kulit wajah di kemudian hari.


Memiliki masalah kulit wajah mengelupas tentu tak hanya menurunkan kepercayadirian atau merusak penampilan orang yang mengalaminya, melainkan juga menimbulkan ketidak nyamanan yang cukup luar biasa. Hal tersebut jelas sebab kulit wajah yang mengelupas sendiri sering kali di sertai dengan berbagai ketidaknyamanan lainnya seperti kulit yang terasa amat kering, panas atau terasa terbakar, terasa kasar, perih, iritasi, memerah dan lainnya.

Adapun secara umum, penyebab kulit wajah mengelupas adalah karena kulit yang kering, yang mana kondisi ini bisa di alami oleh siapa saja. Biasanya kulit kering yang mengelupas akan terasa kasat dan bersisik. Namun selain itu, masih banyak pemicu kulit wajah mengelupas lainnya, seperti karena paparan sinar matahari, jerawat, alergi, efek penggunaan obat-obatan hingga pwemilahan kosmetik dan cream wajah yang tidak cocok dengan kondisi wajah.

Cara mengatasi kulit wajah mengelupas dan kering karena cream secara alami

Bagi anda yang kini tengah mengalami masalah wajah mengelupas khususnya akibat pemakaian cream wajah bisa di artikan cream yang anda pakai tertsebut mengandung bahan yang tidak cocok dengan kulit wajah anda. Adapun untuk mengatasinya adalah sebagai berikut.

1. Madu

Bahan alami yang satu ini memang menawarkan banyak sekali manfaat terutama untuk kecantikan. Dan adapun salah satunya adalah untuk mengatasi pengelupasan kulit wajah. Adapun untuk itu, anda bisa memncuci wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan dan pijatkan madu secara merata ke seluruh permukaan wajah. Setelah kering, baru anda bisa membilasnya hingga bersih dengan menggunakan air. Selain dapat mengatasi masalah kulit wajah yang mengelupas, jika perawatan alami ini di lakukan secara teratur, maka dapat mebuat kulit wajah anda menjadi lebih kencang dan lembut secara alami.

2. Lidah buaya

Selain sering kali di manfaatkan untuk perawatan rambut, lidah buaya juga ternyata sangat efektif untuk dalam klulit kering, gatal-gatal, iritasi, peradangan hingga mengatasi masalah pengelupasan kulit wajah. Caranya, anda bisa menjadikannya sebagai pelembab alami dengan cara mencampurkan gel lidah buaya bersama isis kapsul vitamin E, kemudian oleskan secara merata pada wajah dan tunggu sampai kering. Stelah itu, anda bisa langsung membersihkannya dengan air.

3. Mentimun

Sayuran yang satu ini di kenal mengandung air yang cukup banyak. Sehingga bisa di manfaatkan untuk mengatasi dehidrasi pada kulit serta mengurangi rasa gatal-gatal pada kulit. Bahkan tak cukup sampai di situ, mentimun juga mampu menjadikan kulit wajah tetap lembab dan lembut secara alami. Hal tersebuit lantaran di dalamnya juga terkandung vitamin C yang mana mampu mengurangi dampak bubur paparan sinar ultraviolet dan memperbaiki kondisi kulit wajah. Adapun untuk mengatasi kulit wajah yang mengelupas, anda bisa menghancurkan mentimun (di parut atau di blender) hingga lembut dan oleskan secara mereta ke seluruh permukaam kulit wajah dan biarkan selama beberapa menit. Selanjutnya anda bisa membilasnya hingga bersih dengan menggunakan air.

4. Minyak zaitun

Bahan alami yang satu ini sudah di manfaatkan sejak dahulu oleh para wanita untuuk perawatan kecantikan. Hal tersebut di karenakan minyak zaitun sendiri di ketahui mengandung asam lemak yang mampu menjadi pelembab yang mana menjadikankan kulit lebih sehat dan lembut secara alami. Di samping itu, di dalamnya juga terkandung vitamin E yang mana mampu menangkal paparan radikal bebas sebagai faktor penyebab pe uaan. Adapun untuk mengatasi kulit wajah yang mengelupas sendiri, anda cukup mengoleskan minyak zaitun ini secara merata ke seluruh permukaan wajah.

5. Tomat

Bahan alami selanjutnya yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah kul;t wajah yang mengelupas adalah dengan buah tomat. Buah merah yang satu ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai perawatan kulit wajah anda karena kandungan yang terdapat i dalamnya begitu lengkap seperti vitamin C, antioksidan, Vitamin A. Bahkan vitamin C sangat baik dalam mencerahkan kulit dan mampu memproduksi kolagen.

6. Yogurt

Tak hanya lezatuntuk di santap, yogurt juga merupakan termasuk bahan alami yang mampu menyehatkan kulit wajah anda, termasuk dalam mengatasi permasalahan kulit wajah yang mengelupas. Yogurt sendiri nyatanya mengandung asam laktata yang mana dapat mengunci kelembaban kulit secara alami. Pastikan anda memiliki yogurt polos yang mana belum mendapatkan bahan pemanis atau bahan lainnya.

7. Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah satu diantaranya bahan alami yang aman di gunakan untuk kulit wajah. Di dalamnya sendiri terkandung asam lemak yang telah terbukti bekerja dalam melembabkankulit wajah secara alami. Bahkan tak hanya itu, kandungan antioksidan yang tinggi dalam minyak kelapa juga bermanfaat dalam mengobati iritasi serta gatal yang mengarah pada pengelupasan.

8. Anggur

Tak hanya baik untuk kesehatan, anggur juga ternyata sangat baik untuk kecantikan tak terkecualai untuk merawat kulit esjah yang tengah mengelupas. Bauah ini sendiri di ketahui kaya akan kandungan alpha hydroxyl acids (AHA) yang mana kandungan ini mampu menyingkirkan sel kulit mati dari kulit wajah anda. Saat anda menggunakannya sebagai masker, maka dapat bermanfaat sebagai tabir surya alami yang mampu melindungi kulit dari sengatan matahari yang dapat semakin memperburuk pengelupasan di kulit wajah anda.

Adapun untuk lebih memaksimalkan khasiatnya, jangan lupa untuk iringi dengan pola hidup sehat seperti memperbanyak mengonsumsi air putih, mengonsumsi buah dan sayuran, istirahat yang cukup serta olahraga yang teratur. Semoga cara alami mengatasi kulit wajah mengelupas ini bisa bermanfaat bagi anda.

By Nida Saripah - Alami Rabu, 30 Agustus 2017 10:37:17

Related Post :
Tips
Ngos-ngosan Saat Olahraga Lari?…

Cara mengatur nafas saat…

Kesehatan
Makanan Sehat Penurun Kolesterol…

Makanan sehat penurun kolesterol…

Kesehatan
Metode Pengobatan Ayurveda Dari…

Ayurverda biasa dikenal oleh…

Kesehatan
8 Cara Untuk Mencegah…

Agar gejala asma tidak…

Kewanitaan
Benarkah Penderita Kista Ovarium…

Benarkah Penderita Kista Ovarium…

Ibu Hamil
Tips Berpuasa Bagi Ibu…

Berikut adalah kiat dan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Alami
Cara Alami Melancarkan Peredaran Darah Agar Tidak Tersumbat

Cara alami melancarkan peredaran darah…

Alami
Kirim Pertanyaan
Top