Mengenal Penyebab Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Share dan Tag Temanmu di :

Mungkin sebagian dari kita menganggap bahwa benjolan di leher adalah penyakit yang berbahaya misalnya kanker kelenjar getah bening. Padahal bisa saja merupakan pembengkakkan kelenjar getah bening. Sehingga bila terdapat benjolan di leher anda, sebaiknya periksakan diri anda pada pihak medis untuk memastikan apakah benjolan di leher tersebut merupakan gejala penyakit yang berbahaya atau tidak atau merupakan pembengkakkan kelenjar getah bening atau bukan.


Setelah memeriksakan diri anda pada dokter, kemudian dokter menyebutkan bahwa anda menderita pembengkakkan kelenjar getah bening. Maka lakukan pengobatan yang telah dianjurkan oleh dokter. Dan bila kondisi anda bertambah memburuk disertai dengan demam naik turun dan berat badan menurun, maka periksakan kembali pada pihak medis.

Ada beberapa lokasi yang sering mengalami pembengkakkan kelenjar getah bening diantaranya dibawah dagu, dibawah rahang di kedua sisi, leher bagian belakang, di belakang telinga dan didepan telinga.

Penyebab Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Penyebab pembengkakkan kelenjar getah bening adalah infeksi bakteri atau virus yang ringan. Selain disebbakan oleh infeksi bakteri atau virus, pembengkakkan kelenjar getah bening pula dapat disebabkan oleh rubella, tuberkulosis, campak, sarcoidosis, lupus, rhematoid arthritis, sifilis, HIV, kanker, dan cytomegalovirus. Bahkan pembengkakan kelenjar getah bening pula dapat disebabkan oleh kanker dan infeksi darah.

Gejala Pembengkakan Kelenjar Getah Bening


Bila pembengkakan kelenjar getah bening disebabkan oleh infeksi ringan baik infeksi bakteri maupun virus maka akan mengalami gejala demam, sakit tenggorokan, batuk, dan benjolan terasa lunak bila ditekan dan akan juga terasa sakit.

Sedangkan bila penyebab pembengkakan kelenjar getah bening adalah kanker, maka penderita mengalami gejala benjolan terasa keras bila ditekan tapi tidak terasa sakit, sering berkeringat di malam hari, dan menurunnya berat badan penderita.

Dan bila penyebab pembengkakan kelenjar getah bening tersebut adalah infeksi darah, maka penderita mengalami gejala demam tidak turun-turun juga disertai dengan tubuh menggigil.

Itulah penyebab dan gejala pembengkakan kelenjar getah bening. Bila anda atau salah satu keluarga anda mengeluhkan salah satu gejalanya seperti benjolan lunak di belakang telinga maupun benjolan di leher bagian belakang, terlebih lagi bejolan tersebut keras maka segera periksakan pada pihak medis.

By Rizka Ardiana - Penyakit Rabu, 30 Agustus 2017 11:21:09

Related Post :
Kesehatan
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Mengenal gejala, penyebab dan…

Manfaat
Kandungan Gizi dan Manfaat…

Meskipun tidak sepopuler daging…

Penyakit
Bahaya Dan Efek Buruk…

Bahaya dan efek buruk…

Alami
Fakta Menarik Seputar Teripang…

Selain digunakan sebagai bahan…

Kewanitaan
Ini Ciri-ciri Keputihan Berbahaya…

Inilah berbagai tanda ataupun…

Ibu Dan Anak
Manfaat dan Bahaya Kebiasaan…

Menghisap jari atau menggigit…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • keluhan

    1 Balasan

    Penyakit

    Anak saya mengalami tipes

  • Gatal gatal

    1 Balasan

    Penyakit

    Apakah getah adam hawa menimbulkan rasa gatal

  • Penyakit verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Permisi, apakah ada obat herbal yang bisa menyembuhkan penyakit verikokel??? Jika ada, berapa hari bisa sembuhnya? Terimakasih

  • Kesehatan

    1 Balasan

    Penyakit

    apa qnc dpt menyembuhkan benjolan di vagina

  • konsultasi

    1 Balasan

    Penyakit

    Apakah detak jantung yang tidak beraturan dapat disembuhkan dengan Kelly gamat


Penyakit
Penyakit
Gejala Penyebab Dan Cara Mencegah Darah Tinggi

Mengetahui penyebab dan gejala darah…

Penyakit
Memilih Prosedur Pengangkatan Kanker Hati yang Tepat

Untuk mengobati penyakit kanker hati…

Kirim Pertanyaan
Top