Mengenal Penyebab Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Share dan Tag Temanmu di :

Mungkin sebagian dari kita menganggap bahwa benjolan di leher adalah penyakit yang berbahaya misalnya kanker kelenjar getah bening. Padahal bisa saja merupakan pembengkakkan kelenjar getah bening. Sehingga bila terdapat benjolan di leher anda, sebaiknya periksakan diri anda pada pihak medis untuk memastikan apakah benjolan di leher tersebut merupakan gejala penyakit yang berbahaya atau tidak atau merupakan pembengkakkan kelenjar getah bening atau bukan.


Setelah memeriksakan diri anda pada dokter, kemudian dokter menyebutkan bahwa anda menderita pembengkakkan kelenjar getah bening. Maka lakukan pengobatan yang telah dianjurkan oleh dokter. Dan bila kondisi anda bertambah memburuk disertai dengan demam naik turun dan berat badan menurun, maka periksakan kembali pada pihak medis.

Ada beberapa lokasi yang sering mengalami pembengkakkan kelenjar getah bening diantaranya dibawah dagu, dibawah rahang di kedua sisi, leher bagian belakang, di belakang telinga dan didepan telinga.

Penyebab Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Penyebab pembengkakkan kelenjar getah bening adalah infeksi bakteri atau virus yang ringan. Selain disebbakan oleh infeksi bakteri atau virus, pembengkakkan kelenjar getah bening pula dapat disebabkan oleh rubella, tuberkulosis, campak, sarcoidosis, lupus, rhematoid arthritis, sifilis, HIV, kanker, dan cytomegalovirus. Bahkan pembengkakan kelenjar getah bening pula dapat disebabkan oleh kanker dan infeksi darah.

Gejala Pembengkakan Kelenjar Getah Bening


Bila pembengkakan kelenjar getah bening disebabkan oleh infeksi ringan baik infeksi bakteri maupun virus maka akan mengalami gejala demam, sakit tenggorokan, batuk, dan benjolan terasa lunak bila ditekan dan akan juga terasa sakit.

Sedangkan bila penyebab pembengkakan kelenjar getah bening adalah kanker, maka penderita mengalami gejala benjolan terasa keras bila ditekan tapi tidak terasa sakit, sering berkeringat di malam hari, dan menurunnya berat badan penderita.

Dan bila penyebab pembengkakan kelenjar getah bening tersebut adalah infeksi darah, maka penderita mengalami gejala demam tidak turun-turun juga disertai dengan tubuh menggigil.

Itulah penyebab dan gejala pembengkakan kelenjar getah bening. Bila anda atau salah satu keluarga anda mengeluhkan salah satu gejalanya seperti benjolan lunak di belakang telinga maupun benjolan di leher bagian belakang, terlebih lagi bejolan tersebut keras maka segera periksakan pada pihak medis.

By Rizka Ardiana - Penyakit Rabu, 30 Agustus 2017 11:21:09

Related Post :
Kesehatan
Kebaikan yang Bisa Didapat…

Memiliki kualitas tidur yang…

Alami
Manfaat Jahe Merah Untuk…

Manfaat jahe merah untuk…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Cranberry…

Khasiat dan manfaat craberry…

Alami
Ini 9 Cara Alami…

Berikut ini adalah berbagai…

Manfaat
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Berikut adalah khasiat dan…

Kesehatan
Ternyata Ini Penyebab Lidah…

Dibalik rasanya yang nikmat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Inilah Beragam Penyakit Keturunan Yang Sulit Dicegah

Beragam penyakit keturunan yang sulit…

Penyakit
Jenis-Jenis Penyakit Autoimun Yang Menyerang Tubuh Manusia

Jenis-Jenis Penyakit Autoimun Yang Menyerang…

Penyakit
Waspadai Gejala Bidai Tulang Kering Atau Shin Splints

Waspadai gejala bidai tulang kering…

Kirim Pertanyaan
Top