Cara Memutihkan Gigi Yang Kuning Secara Alami Dengan Cepat

Share dan Tag Temanmu di :

Tips dan cara memutihkan gigi yang kuning berikut bisa langsung anda aplikasikan di rumah, terlebih bagi anda yang ingin memiliki gigi sehat nan putih, yang tentunya bisa menambah kepercaya dirian anda. Adapun informasi selengkapnya bisa anda simak dalam informasi berikut ini.


Siapa yang tak ingin memiliki gigi sehat dan juga putih berkilau? Sontak semua pasti akan menginginkan hal tersebut. Gigi yang namappak putih berkilau sendiri dapat membuat senyum dan dan penampilan kita lebih menarik.  Namun sayang, mungkin tak sedikit dari anda juga yang kini tengah memiliki masalah gigi kuning yang mana dapat di picu oleh beberapa faktor. Hal tersebut tentu menjadi hal yang memicu ketidak percaya dirian pada beberapa orang.

Berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh Amercan Dental Association (ADA). yang mana melibatkan beberapa responden, 87% diantara mereka menyatakan bahwasannya mereka merasa senang apabila melihat orang lain tersenyum, terlebih pada saat mereka memiliki gigi putih.

Penyebab gigi menjadi kuning

Pada dasarnya, setiap manusia memiliki gigi yang berwarna putih sejak pertama di lahirkan, Namun seiring bertambahnya usia, warna gigi menjadi berubah yang di akibatkan oleh banyak faktor. Menurut sejumlah penelitian, warna gigi bisa berubah akibat noda yang berasal dari luar maupun dalam.

  • Faktor luar (ekstrinsik): makanan (coklat,kopi,teh), rokok dan alkohol
  • Faktor instrinsik: beberapa jenis obat-obatan tertentu.

Selain itu, kebiasaan buruk seperti jarang menggosok gigi, cara menggosok gigi yang salah hingga oemakaian pemutih gigi yang salah juga juga pada umumnya menjadi faktor mengapa gigi menjadi kuning.

Tips dan cara memutihkan gigi yang kuning paling ampuh secara alami

1. Siwak

Pada umumya, kita mengenal siwak adalah cara untuk membersihkan gigi. Namun sebenarnya, siwak sendiri merupakan dahan atau bagian dari pohon siwak itu sendiri. Menurut penelitian arkeologis menemukan bahwasannya, bahan alami yang satu ini sudah terkenal sejak lama untuk menjaga kebeesihan dan warna gigi tetap putih alami. Tepatnya sejak zaman peradaban mesir kuno, bahka di Islam, kegiatan menyiwak ini adalah salah satu bagian dari sunah nabi Muhammad SAW.

Adapun cara untuk menggunakan siwak untuk membersihkan dan memutihkan gigi dari berbagai noda adalah sebagai berikut:

- Gunakan siwak yang memiliki tekstur lembut, baik di dapaty dari bagian batang atau akar tanaman siwak.
- Haluskan siwak tersebut sampai menjadi bubuk.
- Campurkan bubuk siwak tersebut dengan menggunakan sedikit air, lalu oleskan pasta tersebut secara merata pada gigi
- Bersihkan atau berkumurlah selama 5 menit
- Untuk hasil yang maksimal, anda setidaknya bisa melakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu.

2. Kulit jeruk

Bagi banyak orang, kulit jeruk tak lain adalah sampah meski ternyata di dalamnya memiliki begitu banyak manfaat. Selain dapat menghilangkan jerawat, kulit jeruk yang mana juga mengandung vitamin C ternyata bisa di manfaatkan sebagai pemutih gigi alami. Caranya:

- Buatlah pasta dari bubuk kulit jeruk yang telah di keringkan dan kemudian blender sampai halus.
- Campurkan bubuk kulit jeruk tersebut dengan menggunakan air secukupnya.
- Oleskan pasta kulit jeruk tersebut pada gigi dan diamkan selama 3 menit.
- Setelah itu, bilas atau berkumurlah dengan menggunakan air hangat
- Lakukan perawatan ini setidaknya 2x dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

3. Baking soda

Mungkin anda juga tak asing dengan bahan alami yang satu ini. Baking soda sendiri juga di percaya ampuh dalam menghilangkan noda kuning di gigi. Kandungannya mampu mengikis noda kuning pada lapisan enamel sehingga membuatnya menjadi lebih putih.Terlebih jika baking soda di kombinasikan dengamn jus lemon, maka hasilnya gigi akan nampak putih dan berkilau.

Adapun cara memutihkan gigi dengan baking soda adalah sebagai berikut:

- Tuangkan beberapa sendok teh baking soda secukunya.
- Tambahkan air atau jus lemon secukupnya (pilih salah satu)
- Aduk hingga tercampur rata hingga menyerupai pasta
- Letakkan pada sikat gigi, lalu gosok gigi anda secara merata
- Terakhir anda bisa kumur-kumur dengan menggunakan air bersih.

4. Garam dan lemon

Garam dan lemon bisa menjadi perpaduan alternatif selanjutnya yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan warna kuning pada gigi. Garam sendiri merupakan eksfoliator atau pengelupas alami yang bisa di gunakan untuk mengikis noda pada gigi. Serdangkan lemon mengandung asam yang bisa membantu melunturkan noda pada lapisan enamel. Adapun langkah-langkan yang perlu anda lakukan untuk memutihkan gigi dengan garam dan lemon adalah sebagai berikut:

- Campurkan 1 sendok teh garam dngan beberapa tetes lemon.
- Gosokan campuran tersebut pada gigi dan juga diamkan selama beberapa menit.
- Bilas dan berkumurlah dengan menggunakan air hangat.
- Selain dari pada itu, anda juga bisa langsung menggosokan kulit lemon pada gigi, biarkan selama beberapa menit kemudian berkumurlah dengan menggunakan air bersih.
- Lakukan perawatan ini setidaknya 2x dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Sari cuka apel

Cuka sari apel yang juga di kenal dengan apple vinegar adalah cuka yang terbuat dari sari buah apel yang di fermentasikan. Bberapa penelitian beropendapat bahwasannya sari cuka apel juga bisa di jadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan noda pada gigi terutama yang di sebabakan oleh kafein dari teh atau kopi serta nikotin yang terkandung dalam rokok.

Berkumur dengan sari cuka apel juga mampu membunuh bakteri di dalam mulut tyang mampu mmicu karises pada gigi. Dan berikut adalah cara untuk memutihkan gigi dngan menggunakan cuka sari apel. Adapun untuk memutihkan gigi, anda bisa mengikuti langkan-langkah berikut ini:

- Larutkan 2 sendok saru cuka epl pada setengah gelas air mineral
- Berkumurlah dengan larutan tersebut selama kurang lebih satu menit
- Untuk menetralkan kondii mulut, setyelah berkumur dengan sari cuka apel sebaiknya gosoklah gigi dengan menggunakan pasta gigi yang biasa anda pakai.
- Lakukan perawatan ini secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu.

6. Arang kayu

Tak banyak yang mengetahui bahwasannya arang kayu juga ternyata mampu memutihkan gigi dengan cepat. Hal ini tak terdengar kurang lazim, lantaran arang sendiri memiliki warna hitam pekat ddan mungkin sebagian dari anda bingung bagaimana arang bisa membersihkan dan menghilangkan noda pada gigi yang berwarna kuning?

Arang sendiri di ketahui memiliki senyawa aktif karbon yang mana bisa mengikis noda pada enamel gigi dengan cepat. Namun perlu di perhatikan, bahwasannya arang tidak bisa di gunakan sebagai bahan alami perawatan gigi yang gunakan secara rutin. Adapun cara memutihkan gigi dengan mnggunakan arang adalah sebagai berikut:

- Tumbuklah arang kayu hingga menjadi bubuk
- Campur arang kayu ini dengan sedikit air dan oleskan ppasta arang tersebut pada gigi dan biarkan selama beberapa menit.
- Kumur dengan menggunakan air hangat dan lihatlah perubahannya.
- Namun perlu anda ingat, menggunakan arang maksimal 2 kali dalam sebulan karena arang juga di ketahui bisa saja merusak lapisan pelindung gigi dan mengakibatkan gigi menjadi sensitif.

Selain dari pada itu, anda juga bisa menggunakan bahan alaminnya untuk cara memutihkan gigi yang kuning secara alami diantaranya menggunakan minyak kelapa, strawberry, mengunyah sayuran mentah, apel, biji buah pinang, belimbing wuluh, kunyit kulit pisang, jeruk nipis dan masih banyak lagi yang lainnya. Apabila anda gigi anda sudah putih, jangan lupa untuk selalu rajin menggosok gigi dengan benar, minum susu dan juga hindari mengonsumsi alkohol dan kafein agar gigi anda tetap putih dan sehat.

By Nida Saripah - Tips Kamis, 31 Agustus 2017 16:02:02

Related Post :
Penyakit
Gangguan Dan Penyakit Pada…

Berikut ini berbagai jenis…

Penyakit
Mengenal Gejala Dan Penyebab…

Mengenal gejala dan penyebab…

Manfaat
Tak Terduga! Inilah Manfaat…

Selain dijadikan bubur sagu…

Alami
Cara Cepat Mengobati Luka…

Cara cepat mengobati luka…

Kesehatan
Segera Tinggalkan! Ini Bahaya…

Segera tinggalkan! ini bahaya…

Daun
Daun Keji Beling Dan…

Daun keji beling dan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Cara Mencegah Dan Mengatasi Sakit Leher

Informasi tentang tips cara mencegah…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top