Bahan Alami untuk Bantu Atasi Mulut Bau Daging Kambing

Share dan Tag Temanmu di :

Selain sapi, kambing juga termasuk salah satu jenis hewan yang banyak dipilih untuk disembelih pada hari raya Idul Adha. Daging kambing diketahui memiliki rasa yang nikmat dan menjadi menu yang pas disajikan saat berkumpul bersama keluarga. 

Bagi Anda yang suka mengonsumsi daging kambing, sepertinya bukan hanya harus mewaspadai bahaya kolesterol yang datang setelah mengonsumsi daging kambing, tapi juga harus berhati-hati dengan bau mulut tidak sedap.


Kondisi mulut bau kambing tentu akan sangat mengganggu dan membuat kita tidak nyaman. Terlebih lagi ketika kita harus berkomunikasi atau hanya sekedar menyapa orang lain. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara yang tepat untuk mengatasi bau mulut tidak sedap hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. 

Berikut ini beberapa bahan alami untuk bantu atasi mulut bau daging kambing yang bisa kita gunakan, diantaranya :

Buah apel

Buah apel ternyata dapat membantu mengatasi bau mulut tidak sedap setelah mengonsumsi daging kambing. Hal ini disebabkan karena kandungan serat yang ada didalamnya. Selain itu, kandungan serat dalam buah apel juga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan sekaligus sistem metabolisme tubuh. Kunyahlah buah apel secara perlahan agar bau daging kambing pada mulut bisa segera menghilang. 

Mentimun dan wortel

Sayuran seperti wortel dan mentimun segar bisa segera menghilangkan bau mulut akibat mengonsumsi daging kambing. Pilihlah wortel san mentimun yang kondisinya masih benar-benar segar untuk mendapatkan manfaat terbaiknya. Dan juga imbangi dengan banyak minum air putih. 

Yoghurt

Yoghurt kaya akan kandungan probiotik yang sangat baik untuk saluran pencernaan. Disamping itu, yoghurt murni yang tidak memiliki kandungan pemanis atau pewarna tambahan sangatlah baik untuk mengatasi masalah bau mulut, termasuk yang disebabkan karena mengonsumsi daging kambing.

Teh hijau

Selain dapat menurunkan kadar kolesterol, mengonsumsi teh hijau ternyata juga dapat membantu mengatasi bau mulut tidak sedap. Kandungan katekin yang ada dalam teh hijau dipercaya mampu mengurangi jumlah bakteri penyebab bau mulut. 

Makanan atau minuman yang mengandung mint

Minuman atau makanan yang mengandung mint memang bisa membarikan efek menyegarkan pada mulut. Untuk membantu mengatasi bau mulut akibat mengonsumsi daging kambing, kita bisa mengonsumsi minuman dengan tambahan daun mint atau mengunyah permen karet dengan perasa mint. 

Menghilangkan masalah bau mulut akibat mengonsumsi daging kambing memang cukup mudah. Dengan memanfaatkan bahan alami untuk bantu atasi mulut bau daging kambing tersebut sangat direkomendasikan untuk menghilangkan masalah bau mulut tidak sedap secara efektif. Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati - Alami Jum'at, 01 September 2017 15:41:31

Related Post :
Tips
Makanan Meningkatkan Gairah Seksual…

Makanan Meningkatkan Gairah Seksual…

Kesehatan
Pertolongan Pertama Pada Penderita…

Hipotermia merupakan kondisi darurat…

Kewanitaan
Mewaspadai Risiko Penyakit Kanker…

Sama halnya seperti organ…

Kesehatan
Fakta Seputar Penyakit Hemofilia…

Ada banyak mitos yang…

Kesehatan
Dampak Melakukan Perawatan Wajah…

Baru-baru ini Roro Fitria…

Manfaat
Khasiat Bawang Hitam Bagi…

Khasiat bawang hitam bagi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan Yang Mujarab

Obat asam urat dari tumbuhan…

Alami
Perawatan Rambut Rusak Parah dengan Bahan Alami

Perawatan rambut rusak parah setelah…

Alami
Manfaat Luar Biasa Dari Jeruk Untuk Kehamilan

Manfaat luar biasa jeruk untuk…

Kirim Pertanyaan
Top