3 Makanan Ini Bantu Imbangi Kolesterol saat Idul Adha

Share dan Tag Temanmu di :

3 Makanan Ini Bantu Imbangi Kolesterol saat Idul Adha - Berbagai masakan berbahan dasar daging, baik daging kambing ataupun daging sapi banyak dihidangkan pada momen hari raya Idul Adha. Hal ini tentu sangat memanjakan lidah Anda dengan mengonsumsi beragam menu daging. Namun, tidak sedikit pula yang merasa khawatir saat mengonsumsi daging kambing. Pasalnya, daging kambing dianggap dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Perlu diketahui, peningkatan kolesterol dalam tubuh tergantung dari seberapa banyak daging kambing yang dikonsumsi. Jika daging kambing dikonsumsi dalam jumlah banyak, maka tidak menutup kemungkinan kolesterol pun akan ikut meningkat.

Bagi penderita hiperkolesterol memang dianjurkan untuk waspada dalam mengonsumsi daging kambing. Pasalnya, kadar lemak yang terkandung dalam tubuh bisa menjadi lebih tinggi dibandingkan kadar lemak yang seharunya. 


Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ternyata mengonsumsi 3 makanan ini bantu imbangi kolesterol saat Idul Adha dan juga membantu mengendalikan kolesterol dalam tubuh, diantaranya :

  • Kedelai

Kedelai bisa dibilang sebagai obat kolesterol paling ampuh. Semua olahan kedelai, seperti tempe, tahu, susu kedelai, dan lainnya sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena kedelai mengandung isoflavin yang mampu menekan tingginya kolesterol jahat. 

  • Beras merah

Beras merah memang diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan, maka dari itu beras ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Beras merah merupakan salah satu jenis makanan yang bisa diandalkan untuk menurunkan kolesterol. Ini disebabkan karena beras merah mengandung vitamin B, selenium, dan magnesium yang tinggi. Kandungan serat yang ada didalamnya juga dapat membantu menurunkan gula darah. 

  • Bayam

Bayam memiliki kandungan lutein yang tinggi, zat yang baik untuk kesehatan mata. Disamping itu, juga terdapat nutrisi didalam bayam yang mampu membantu kinerja jantung agar tidak terkena lemak dari pembuluh darah. Makanan ini sangat pas dikonsumsi untuk membantu menurunkan dan menormalkan kembali kolesterl saat Idul Adha. 

Selain mengonsumsi 3 makanan untuk bantu imbangi kolesterol saat Idul Adha, juga disarankan untuk tidak mengonsumsi daging secara berlebihan. Konsumsilah daging secara bertahap dengan porsi yang cukup agar nutrisi didalamnya dapat terserap dengan baik oleh tubuh dan tidak menimbulkan dampak yang berbahaya bagi kesehatan.

By Sri Maryati - Kesehatan Selasa, 05 September 2017 10:16:45

Related Post :
Kesehatan
Makanan Sehat untuk Penderita…

Kombinasi obat-obatan dan mengonsumsi…

Kewanitaan
Fakta Penting Pil KB…

Pil KB sering kali…

Obat Cina
Obat Herbal Kanker Tulang…

Obat herbal kanker tulang…

Obat Kimia
Mengurangi Peradangan dengan Manfaat…

Indomethacin termasuk salah satu…

Kesehatan
Ini Bahaya Cegukan Terus…

Ini bahaya cegukan terus…

Kesehatan
Mengetahui dan Mewaspadai Amuba…

Berenang atau bermain air…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Waspada! Ini Bahaya Air Minum Kemasan Galon Isi Ulang

Berikut ini merupakan bahaya air…

Kesehatan
Olahraga Terbaik Untuk Menurunkan Asam Urat Dengan Cepat

Olahraga terbaik untuk menurunkan asam…

Kesehatan
Mengenal Berbagai Gejala Abses Payudara Dan Penyebabnya

Informasi tentang abses payudara lengkap…

Kirim Pertanyaan
Top