Cara Mudah Atasi Mata Iritasi Akibat Pemakaian Softlens

Share dan Tag Temanmu di :

Cara mudah atasi mata iritasi akibat lensa kotak -, Pada saat ini, softlens atau yang akrab kita kenal dengan sebutan lensa kotak telah menjadi kebutuhan banyak kalangan terutama wanita. menurut mereka, pemakaian lensa kotak ini mampu membantu menunjang penampilan maupun meningkatkan estetika pemakainya agar mereka bisa tampil lebih cantik dan juga semakin percaya diri.


Pada dasarnya, softlens sendiri adalah sebuah alat untuk membantu penglihatan sebagai pengganti dari kaca mata. Biasanya, softlens di pasang di kornea mata yang terbuat dari plastik yang mengandung air.

Namun sayangnya, bagi mereka yang tidak berhati-hati ataupun kurang menjaga kebersihannya, softlens ini bisa saja menyebabkan iritasi bahkan menyebabakan mata menjadi gatal, kering, bengkak. Bahkan pada kasus yang jarang, pemakaian softlens atau lensa kotak dalam jangka panjang juga bisa menjadi penyebab pembuluh darah pecah di mata. Jika anda salah seorang  yang sering kali mengalaminya, berikut adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti, sebagai cara mudah atasi mata iritasi akibat softlens berikut ini.

  • Hentikan pemakaian softlens hingga mata sembuh

Jika anda tetap bersikukuh menggunakan softlens pada saat mata tengah mengalami iritasi maupun luka, maka dapat menimbulkan dampak serius berupa timbulnya ulkus atau mata bernanah dan juga infeksi yang dapat menjalar ke seluruh kornea mata dan dapat berakibat pada keruksakan.

  • Menggunakan obat tetes khusus pengguna softlens

Jika iritasi yang timbul hanya gatal dan agak merah, belum sampai terjadi pembengkakan bahkan meradang anda bisa segera mengatasinya dengan obat tetes mata khusus pengguna softlens yang di bisa anda beli di apotik.

  • Segera hubungi dokter

Jika dalam beberapa hari mata masih mengalami iritasi bahkan pembengkakan, sebaiknya segera hubungi dokter  untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Selain dari pada mata iritasi, masih banyak lagi resiko atau dampak penggunaan lensa kotak dalam jangka panjang yang kemungkinan dapat timbul diantaranya seperti keratitis (peradangan pada kornea mata), mata kering, abrasi kornea, dan konjungtivittis (mata merah).

Perlu di ingatkan, jangan sampai sembarangan menggunakan obat ataupun alat seperti softlens terlebih ini untuk mata. Karena mata sendiri merupakan organ tubuh yang sangat sensitif. Jika anda ingin memakai softlens, pastikan anda  berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan ketahui cara memakai lensa kotak atau softlens yang benar. Perhatikan juga selalu kebersihan lensa kotak agar tak sampai terjadi iritasi.  Ketahui pula masa berlaku atau masa pakai softlens.

By Nida Saripah - Tips Selasa, 05 September 2017 13:47:14

Related Post :
Obat Cina
Obat Kanker Payudara Herbal…

Obat kanker payudara herbal…

Tips
Menghilangkan Keputihan Dengan Daun…

Menghilangkan keputihan daun sirih…

Kesehatan
Jenis Olahraga Untuk Mencegah…

Jenis olahraga untuk mencegah…

Kesehatan
Mata Terasa Kering? Ketahui…

Informasi tentang penyebab mata…

Tips
Lakukan Hal Ini Jika…

Ketika telinga kemasukan semut,…

Obat Kimia
Haloperidol Obat Untuk Masalah…

Haloperidol Obat Untuk Masalah…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Mencegah Amputasi Kaki pada Penderita Diabetes

Untuk mencegah pembusukan yang lebih…

Tips
Tips Melakukan Terapi Oksigen Untuk Penderita PPOK

Tips Melakukan Terapi Oksigen Untuk…

Tips
Cara Pengobatan Wasir Dengan Lidah Buaya

Berikut aalah informasi tentang cara…

Kirim Pertanyaan
Top