Obat Sirosis Hati Terbaik Dari Tumbuhan Herbal Alami Yang Ampuh

Share dan Tag Temanmu di :

Obat sirosis hati yang terbuat dari ramuan bahan alami terbaik bisa menjadi alternatif andalan untuk mengatasi penyakit sirosis selain dengan melakukan operasi atau cangkok hati. Namun sebelum kami membahasnya lebih lanjut, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu berbagai penyebab dan gejala dari penyakit sirosis hati itu sendiri.


Hati merupakan organ padat paling besar yang berada di dalam tubuh manusia. Organ tubuh dalam yang satu ini memiliki banyak perananan penting dalam tubuh seperti halnya menyimpan nutrisi berlebih dan mengembalikan sebagian nutrisi ke dalam aliran darah, menyingkan unsur berbahaya di dalam aliran darah, memproduksi cairan empedu yang di butuhkan untuk mencerna makanan. Namun seperti halnya organ tubuh lainnya, hati juga tak luput dari berbagai permasalah kesehatan yang menerpanya salah satunya seperti sirosis. Apa itu sirosis?

Sirosis atau yang lebih akrab di kenal dengan sirosis hati adalah kondisi dimana terbentuknya jaringan parut di hati sebagai akibat dari terjadinya keruksakan hati dalam jangka panjang (kronis). Kondisi ini pada umumnya berkembang secara perlahan yang mengakibatkan jaringan yang sehat di gantikan oleh jaringan parut. Nah, jaringan parut ini nyatanya mampu menghambat aliran darah yang melewati hati sehingga kinerja hati terganggu bahkan terhenti.

Ada berbagai faktor yang di duga menjadi penyebab sirosis hati. Seperti halnya akibat kompolikasi hepatitis B dan C, mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan, perlemakan hati Non-alkoholik, penyakit hati autoimun, sindrom Budd-chiari hingga faktor generik juga di anggap sebagai pemicu dari gangguan kesehatan yang satu ini.

Kondisi inipun pada umumnya tak luput menimbulkan berbagai gejala. Adapun gejala  siros hati sendiri diantaranya:

  • Mengalami demam dan tubuh menggigil
  • Mengalami sesak napas
  • Mengalami pembengkakan pada pergelangan kaki dan perut atau endema
  • Mengalami penurunan atau kenaikan berat badan secara tiba-tiba
  • Sering mengalami keletihan, kekurangan energi dan juga mudah mengantuk
  • kehilangan nafsu makan
  • Kulit dan putih mata berwarna kuning (sakit kuning)
  • Mual dan muntah
  • Mengalami muntah darah
  • Kulit gatal-gatal dan masih banyak lagi lainnya

Jika anda mengalami berbagai gejala tersebut, ada baiknya jangan menunda lagi untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan anda ke dokter maupu pusat kesehatan terdekat. Karena jika dibiarkan, konsi ini tak jarang jarang meluas dan menyebabkan hati tidak dapat berfungsi dengan baik atau yang di sebut dengan gagal hati. Bahklan dalam kondisi yang lebih buruk, sirosis juga sering di kaitkan dengan komplikasi berupa kanker hati.

Dalam pemeriksaan, anda akan langsung di hadapkan dengan serangkaian diagnosis berupa pemeriksaan fisik, tes darah, pencitraan dan juga biopsi untuk memastikan kondisi kesehatan anda yang sebenarnya. Jika anda di diagnosis positif mengalami penyakit gangguan hati ini, maka dokter pastinya akan segera memberikan resep obat generik untuk memperlambat gejala atau mencegah keparahan. Karena menurut ahli medis, penyembuhan sirosis terbilang cukup sulit dan jikalau bisa yaitu dengan menjalankan proses cangkok hati.

Meki prosedur operasi dan pencangkokan hati selalu di anggap menjadi solusi terbaik untuk mengatasi sirosis hati, ternyata selain itu masih terdapat berbagai bahan alami berkhasiat tinggi yang di percaya mampu mengatasi permasalahan sirosis ini.

Obat sirosis hati terbaik dari tumbuhan herbal alami paling ampuh

Berikut adalah deretan bahan alami terbaik, yang bisa anda manfaatkan untuk di jadikan sebagai obat alternatif sirosis hati. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Teh hijau

Obat tradisional buat sirosis hati yang satu ini di ketahui mengandung catechin yang mana merupakan flavonoid dengan antioksidan yang mampu melindungi hati  dan meningkatkan kemampuan untuk menstabilkan jaringan dan membaran sel hati. Selain dapat di jadikan sebagai obat sakit sirosis hati, Di jepang teh hijau sendiri merupakan minuman yang wajib yang di konsumi setelah makan tanpa campuran gula.

2. Kunyit

Mungkin anda hanya mengenal bahan alami yang satu ini hanya sebatas sebagai bumbu dapur. Namun, lebih dari pada itu, kunyit juga mampu di jadikan sebagai obat ampuh sirosis hati. Hal tersebut lantaran di dalamnya terkandung senyawa kurkumin yang  di percaya sangat ampuh untuk menjadi antioksidan yang dapat menghambat keruksakan dan racun hati.

3. Ginseng

Selain sangat bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh, ginseng juga ternyata dapat mengoptimalkan kinerja hati hingga memperbaiki keruksakan sel dan jaringan hati. Bahkan selama ribuan tahun, bahan alami yang satu ini di percaya oleh masyarakat serta berbagai ilmuan jepang dan korea selatan bukan hanya sekedar pengobatan sirosis melainkan juga sebagai sumber kekuatan dari dalam tubuh jika di konsumsi secara teratur.

4. Akar licorice

Tanaman obat herbal yang satu ini di kenal memiliki kandungan aktif yang di sebut dengan asam glycyrrhiza yang mana memiliki sifat antiinflamasi dan juga antivirus. Bahkan, bahan alami yang satu ini setidaknya kurang lebih 20 tahun telah di manfaatkan oleh masyarakat Jepang  dan cina sebagai obat penyakit hati yang kronis seperti hepatitis dan juga sirosis.Bahkan di negeri tirai bambu sendiri, akar licorice ini sudah di produksi dalam kemaskan obat cina sirosis hati.

Namun bahan alami yang satu ini juga memiliki beberapa efek samping seperti sakit kepala, lesu, hipertensi hingga penyakit jantung. Maka dari itu, pemanfaatan akar licorice untuk pengobatan sirosis hati secara tradisional perlu mendapatkan pengawasan yang lebih dari pada para ahli.

5. Milk Thistle

Obat herbal yang satu ini juga merupakan salah satu bahan pengobatan herbal untuk sirosis hati yang paling di cari. Tanaman yang banyak tumbuh di Eropa ini di duga kuat mengandung "silymarin" yang merupakan sebuah zat yang sangat berguna untuk memperbaiki fungsi organ hati dan mencegah keruksakan yang lebih parah.

6. Biji pepaya

Bahan alami yang satu ini juga di ketahui bisa di manfaatkan sebagai obat sakit sirosis hati. Kandungan yang terdapat di dalam biji buah pepaya sendiri di pecayai mampu mendotoksifikasi bagian hati  supaya segala racun bisa di keluarkan dari tubuh, sehingga hati pun bisa menjadi sehat kembali.

Dalam penggunaannya sendiri, anda bisa menumbuk atau menggiling biji pepaya untuk mendapatkan ekstraknya sebanyak 1 sendok makan.  ekstrak biji pepaya tersebut kemudian bisa di tambahkan dengan menggunakan 10 tetes perasan air lemon. Ramuan tersebut bisa anda minum 1-2 kali setiap hari, setidaknya selama 1 bulan berturut-turut.

7. Katuki

Katuki merupakan sejenis tumbuhan yang  yang di percaya sangat efek tif di jaidkan sebagai tanaman obat untuk sirosis hati. Adapun yang paling mujarab untuk di manfaatkan sebagai pengobatan adalah bagian akarnya. Bahkan tak hanya untuk kesehatan hati, segala bentuk gangguan hati juga nyatanya di ketahui dapat di atasi dengan menggunakan herbal ini.

Nah, itulah daftar obat sirosis hati terbaik dari tumbuhan herbal alami paling ampuh yang bisa anda coba manfaatkan untuk pengobatan penyakit. Semoga apa yang telah kami kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi perantara kesembuhan bagi anda. Salam sehat!

By Nida Saripah - Alami Rabu, 06 September 2017 11:22:13

Related Post :
Manfaat
Manfaat Susu Kambing Untuk…

Salah satu manfaat susu…

Kesehatan
Ingin Ngabuburit Anda Bermanfaat?…

Ada banyak aktivitas yang…

Manfaat
Manfaat Dibalik Manisnya Es…

Es krim merupakan salah…

Obat Kimia
Mengetahui Kandungan dan Efek…

Mengetahui kandungan serta efek…

Penyakit
Jenis-jenis Penyakit Yang Menyerang…

Jenis-jenis penyakit yang menyerang…

Penyakit
Penyebab Dan Gejala Herpes…

Herpes zoster adalah kondisi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Alami
Cara Memanfaatkan Sarang Semut Sebagai Obat Tradisional

Sarang semut memiliki banyak kandungan…

Alami
Khasiat Amazone Berries Sebagai Antioksidan Alami

Berikut ini beberapa manfaat dan…

Kirim Pertanyaan
Top