Jangan Sepelekan! Ini Gejala Sirosis Hati Yang Harus Anda Waspadai

Share dan Tag Temanmu di :

Gejala sirosis hati -, Sirosis hati dapat di artikan sebagai keruksakan hati jangka panjang atau kronis. Perkembangan penyakit ini secara perlahan mengakibatkan jaringan sehat di gantikan oleh jaringan rusak.


Kondisi ini lantas mempengaruhi kinerja hati, sehingga hati tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik bahkan terhenti. Hal tersebut lantaran jaringan yang rusak menghambat aliran darah yang melewati hati.

Padahal seperti yang kita ketahui bahwasannya hati sendiri memiliki peranan penting dalam tubuh. Sehingga, apabila keruksakan terus berlanjut dan di biarkan, maka keruksakan pada hati akan semakin menyebar luas yang menyebabkan gagal hati hingga kanker hati.

Untuk itu sebelum terlambat, ada baiknya anda mewaspadai berbagai gejala sirosis hati yang pada umumnya belum banyak di ketahui berikut ini.

Mudah lelah

Penderita sirosis hati akan mudah lelah. Hasl tersebut di sebabkan tersumbatnya aliran darah di tubuh sehingga pasokan energi yang di milikinya akan berkurang atau cinderung sedikit.

Hilang nafsu makan

Ciri-ciri sirosis hati lainnya adalah hilangnya nafsu makan yang di alami penderita. Penyebabnya adalah rasa nyeri pada ulu hati saat penderita sirosis menelan makanan. Oleh sebab itu, banyak dari penderita yang memilih untuk tidak makan.

Berat badan berkurang

Akibat kehilangan nafsu makannya, penderita sisrosis hati juga tak jarang akan mengalami penurunan berat badan dari waktu ke waktu.

Bahkan akibat penurunan berat badan tersebut, tidak sedikit dari penderita sirosis yang parah mengalalmi mal nutrisi atau gizi buruk, dengan perut yng besar yang berisi banyak cairan.

Gatal di seluruh tubuh

Pada umumnya, penderita sirosisi akan mengalami perubahan hormon di dalam tubuhnya. Dan salah satu efeknya adalah ia akan mengalami gatal hampir di seluruh bagian tubuhnya.

Pendarahan

Penderita sisrosi hati tak jarang juga mengalami pendarahan terutama di area perut. Pemicunya adalah virus hepatitis yang telah menyebabkan keruksakan dan gangguan di bagian saluran pencernaan esophagus.

Mengalami gangguan endokrin

Gangguan endokrin adalah gangguan di dalam tubuh yang menyebabkan tubuh mengalami gangguan ketika mengeluarkan hormom estrogen. Gejala ini umumnya lebih banyak di alami oleh penderita sirosis kronis.

Anemia

Sirosis hati yang sampai menimbulkan pendarahan, tak jarang juga menyebabkan penderitanya mengalami anemia. Hal tersebut akibat zat besi darah yang keluar bersamaan dengan pendarahan yang di alaminya.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi berbagai tanda maupun gejala sirosis hati lainnya seperti mengalami sakit kuning, mengalami gangguan pencernaan, mual dan muntah serta perut buncit. Jika anda mengalami berbagai gejala tersebut, segera periksakan kondisi anda ke dokter untuk mendapatkan obat sirosis hati dan penangan yang semestinya.

By Nida Saripah - Penyakit Kamis, 07 September 2017 11:05:15

Related Post :
Alami
Obat Jantung Lemah Berdebar…

Obat Jantung Lemah Berdebar…

Kesehatan
Makanan Sehat Ini Berbahaya…

Makanan sehat ini berbahaya…

Kesehatan
Ini Dia Makanan Yang…

Selain mengkonsumsi obat yang…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat buah…

Kesehatan
Rekomendasi Terapi Pengobatan BPD

Orang yang menderita borderline…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • keluhan

    1 Balasan

    Penyakit

    Anak saya mengalami tipes

  • Gatal gatal

    1 Balasan

    Penyakit

    Apakah getah adam hawa menimbulkan rasa gatal

  • Penyakit verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Permisi, apakah ada obat herbal yang bisa menyembuhkan penyakit verikokel??? Jika ada, berapa hari bisa sembuhnya? Terimakasih

  • Kesehatan

    1 Balasan

    Penyakit

    apa qnc dpt menyembuhkan benjolan di vagina

  • konsultasi

    1 Balasan

    Penyakit

    Apakah detak jantung yang tidak beraturan dapat disembuhkan dengan Kelly gamat


Penyakit
Diagnosis Penyakit ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura)

Diagnosis penyakit ITP atau idiopathic…

Penyakit
Penyakit
Nilai Normal Kadar Asam Urat Pada Pria dan Wanita

Nilai normal kadar asam urat…

Kirim Pertanyaan
Top