Jangan Sepelekan! Ini Gejala Sirosis Hati Yang Harus Anda Waspadai

Share dan Tag Temanmu di :

Gejala sirosis hati -, Sirosis hati dapat di artikan sebagai keruksakan hati jangka panjang atau kronis. Perkembangan penyakit ini secara perlahan mengakibatkan jaringan sehat di gantikan oleh jaringan rusak.


Kondisi ini lantas mempengaruhi kinerja hati, sehingga hati tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik bahkan terhenti. Hal tersebut lantaran jaringan yang rusak menghambat aliran darah yang melewati hati.

Padahal seperti yang kita ketahui bahwasannya hati sendiri memiliki peranan penting dalam tubuh. Sehingga, apabila keruksakan terus berlanjut dan di biarkan, maka keruksakan pada hati akan semakin menyebar luas yang menyebabkan gagal hati hingga kanker hati.

Untuk itu sebelum terlambat, ada baiknya anda mewaspadai berbagai gejala sirosis hati yang pada umumnya belum banyak di ketahui berikut ini.

Mudah lelah

Penderita sirosis hati akan mudah lelah. Hasl tersebut di sebabkan tersumbatnya aliran darah di tubuh sehingga pasokan energi yang di milikinya akan berkurang atau cinderung sedikit.

Hilang nafsu makan

Ciri-ciri sirosis hati lainnya adalah hilangnya nafsu makan yang di alami penderita. Penyebabnya adalah rasa nyeri pada ulu hati saat penderita sirosis menelan makanan. Oleh sebab itu, banyak dari penderita yang memilih untuk tidak makan.

Berat badan berkurang

Akibat kehilangan nafsu makannya, penderita sisrosis hati juga tak jarang akan mengalami penurunan berat badan dari waktu ke waktu.

Bahkan akibat penurunan berat badan tersebut, tidak sedikit dari penderita sirosis yang parah mengalalmi mal nutrisi atau gizi buruk, dengan perut yng besar yang berisi banyak cairan.

Gatal di seluruh tubuh

Pada umumnya, penderita sirosisi akan mengalami perubahan hormon di dalam tubuhnya. Dan salah satu efeknya adalah ia akan mengalami gatal hampir di seluruh bagian tubuhnya.

Pendarahan

Penderita sisrosi hati tak jarang juga mengalami pendarahan terutama di area perut. Pemicunya adalah virus hepatitis yang telah menyebabkan keruksakan dan gangguan di bagian saluran pencernaan esophagus.

Mengalami gangguan endokrin

Gangguan endokrin adalah gangguan di dalam tubuh yang menyebabkan tubuh mengalami gangguan ketika mengeluarkan hormom estrogen. Gejala ini umumnya lebih banyak di alami oleh penderita sirosis kronis.

Anemia

Sirosis hati yang sampai menimbulkan pendarahan, tak jarang juga menyebabkan penderitanya mengalami anemia. Hal tersebut akibat zat besi darah yang keluar bersamaan dengan pendarahan yang di alaminya.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi berbagai tanda maupun gejala sirosis hati lainnya seperti mengalami sakit kuning, mengalami gangguan pencernaan, mual dan muntah serta perut buncit. Jika anda mengalami berbagai gejala tersebut, segera periksakan kondisi anda ke dokter untuk mendapatkan obat sirosis hati dan penangan yang semestinya.

By Nida Saripah - Penyakit Kamis, 07 September 2017 11:05:15

Related Post :
Penyakit
Penyebab Dan Gejala Gondongan…

Penyebab dan gejala gondongan…

Tips
Tips Menghilangkan Bau Mulut…

Cara dan tips menghilangkan…

Penyakit
Inilah Gejala Penyakit Kelamin…

Inilah gejala penyakit kelamin…

Kesehatan
Dampak Negatif Pil Dumolid…

Meskipun memiliki beberapa manfaat,…

Kesehatan
Ketahui Bahaya Sayur Bayam…

Ketahui bahaya sayur bayam…

Manfaat
Manfaat Sehat Dibalik Tradisi…

Memberikan bunga mawar menjadi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Pengobatan Alami Untuk Penyakit Hidrosefalus Pada Orang Dewasa

Berikut adalah kisah tentang pengobatan…

Penyakit
Pengobatan Osteopetrosis Penyakit Turunan Yang Langka

Oseteopetrosis adalah penyakit turunanan yang…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab dan Pencegahan Rabun Jauh

Mengenal gejala penyebab dan pencegahan…

Kirim Pertanyaan
Top