Jangan Sampai Terlambat! Ketahui Penyebab Sirosis Hati Sejak Dini

Share dan Tag Temanmu di :

Penyebab sirosis hati -, Pada saat ini, banyak sekali berbagai gangguan kesehatan yang menimpa hati, seperti salah satunya adalah sirosis. Gangguan kesehatan tersebut termasuk ke dalam penyakit kronis yang mana hingga saat ini belum di temukan metode penyembuhannya.


Meski begitu, obat sirosis hati yang kini tersedia hanya berfungsi untuk mencegah kerusakan hati terjadi semakin luas. Dan jika kondisi ini justru di abaikan maka sirosis ini akan semakin parah bahkan memicu timbulnya kondisi lebih kronis lainnya seperti gagal hati.

Maka dari itu sesuai dengan pepatah, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Kenali berbagai gejala sirosis sejak dini, sehingga anda bisa lebih menjaga pola hidup anda menjadi lebih baik lagi agar terhindar dari penyakit yang satu ini.

Berbagai penyebab sirosis hati yang perlu anda waspadai

Setelah pada kesempatan sebelumnya kami membahas perihal gejala sisrosis hati, pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan berbagai pemicu sirosis hati yang juga perlu anda waspadai sejak dini, yang dapat terjadi pada bayi, balitas, anak hingga dewasa.

Hepatitis C

Adalah peradangan hati yang mana di sebabakan oleh virus yang sering kali menyebabkan peradangan hati. Penyakit hepatitis C ini sering kali menjadi kronis dan berlangsaung secara progresif sampai bertahun-tahun hingga menyebabkan sirosis hati.

Hepatitis B

Seperti halnya hepatitis C, kodisi ini juga di sebabkan oleh infeksi virus yang menyebabakan peradangan serta keruksakan hati. selain peradangan, dalam kasus infeksi yang kronis hepatitis B juga dapat memicu kondisi fibrosis hingga sirosis.

Mengonsumsi alkohol secara berlebihan

Berbagai penelitian menunjukkan bahwasannya  mengkonsumsi minuma beralkohol 3 selas atau lebih dalam sehari dapat menyebabkan peradangan hingga perlemakan dalam hati, yang mana hal ini dapat menjadi pemicu sirosis hati.

Perlemakan hati non-alkohol

Adalah suatu kondisi yang juga di sebut steatihepatitis non-alkohol (NASH). yang mana tumbuhnya jeringan lemak pada hati "fatty liver". Kondisi ini biasanya memiliki kaitan erat denga masalah obesitas atau kurangnya aktivitas fisik.

Penyakit hati autoimun

pada dasarnya sistem kekeba;an tubuh manusia hany akan menyerang bakteri maupun virus penyebab infeksi. Namun, jika anda mengalami kondisi ini, justru jaringan hati yang sehat malah di serang oleh sistem kekebalan tubuh. Adapun salah satu contoh penyakit ini adalah sirosisi bilier primer.

Sindrom Budd-Chiari

Adalah kondisi ketika darah menggumpal dan menghalangi pembuluh darah yang seharusnya mengalirkan darah ke organ hati. Jika di biarkan, kondisi ini juga berpotensi menjadi pemicu sirosis hati.

Penyakit turunan

Sirosis juga dapat di sebabakan oleh beberapa penyakit hati yang muncul akibat faktor genetika seperti halnya hemokromatosis, penyakit wilson dan juga fibrosis kistik.

Jenis obat-obatan

Terdapat beberapa jenis obat-obatan yang di ketahui memiliki resiko menjadi penyebab munculnya sirosis jika di konsumsi dalam jangka panjang. Beberapa diantaranya seperti amiodarone dan methotrexate.

Kanker

Selain beberapa kondisi yang telah di sebutkan sebelumnya, sirosis hati juga ternyata bisa di akibatkan oleh kanker, terutama kanker saluran empedu dan kanker pankreas.

Kedua kondisi tersebut pada umumnya menyebabakan terhambatnya saluran empedu pada tubuh. Sehingga cairan empedu yang di hasilkan oleh hati akhirnya akan menumpuk dan akhirnya menyebabkan inflamasi dan menjadi penyebab sirosis hati.

By Nida Saripah - Penyakit Jum'at, 08 September 2017 10:39:30

Related Post :
Manfaat
Khasiat dan Manfaat Daging…

Selain memiliki telur yang…

Manfaat
Inilah Khasiat Temu Mangga…

Berikut adalah khasiat dan…

Ibu Dan Anak
Tips Jitu Hentikan Bayi…

Ibu tidak perlu khawatir…

Manfaat
Kandungan Gizi Dan Manfaat…

Kandungan gizi dan manfaat…

Kesehatan
Waspada ! Ini Tanda-Tanda…

Anda sering merasa cemas…

Tips
Tips Memilih Cream Pemutih…

Tips memilih cream pemutih…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Apakah Penyakit Asam Urat Bisa Disembuhkan?

Apakah penyakit asam urat bisa…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab Dan Pengobatan Lipoma

Mengenal tanda dan gejala, penyebab…

Penyakit
Waspadai! Ini Penyebab Dan Gejala Rheumatoid Arthritis

Berikut ini gejala rhematoid arthritis…

Kirim Pertanyaan
Top