Hindari Kebiasaan Sepele Ini Jika Kamu Ingin Hamil !

Share dan Tag Temanmu di :

Kehamilan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh setiap pasangan yang telah menikah. Kehamilan bisa membuat dirinya menjadi seorang wanita sesungguhnya dan akan segera menjadi ibu. mengenai kehamilan sendiri, sayangnya masih ada beberapa wanita yang sulit untuk hamil. Meskipun telah melakukan program khusus kehamilan. 


Menurut para ahli, hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari penggunaan smartphone yang berlebihan, sering bgadang, dan kebiasaan lainnya. Meskipun terkesan sepele, namun kebiasaan tersebut nyatanya dapat membuat Anda sulit hamil. Tidak hanya itu, juga hindari kebiasaan sepele ini jika kamu ingin hamil, diantaranya :

Nonton Tv hingga larut

Menonton televisi hingga larut malam memiliki pengaruh besar terhadap kesuburan kandungan. Menurut studi yang dilakukan oleh peneliti di Jerman pada tikus, menemukan bahwa radiasi cahaya TV bisa mempengaruhi kesehatan tubuh, khususnya kandungan. 

Menggunakan smartphone hingga larut malam

Ini merupakan kebiasaan yang sangat sering dilakukan. Sama halnya dengan menonton TV, penggunaan smartphone hingga larut ini juga menyimpan bahaya bagi tubuh. Para ahli mengungkapkan jika bermain smartphone hingga larut malam tidak hanya dapat membuat mata mudah mengalami masalah. Tetapi lebih jauh, ini juga bisa meningkatakn rasa lelah hingga berisiko sulit hamil. Peneliti di Jepang menyebutkan jika paparan sinar dan radiasi smartphone dapat mempengaruhi kesuburan. 

Tidur dibawah paparan sinar lampu terang

Berada di ruangan yang terang memang bisa membuat kita tenang dan nyaman. Namun, ruangan yang terlalu terang oleh lampu atau cahaya buatan ini sangat tidak baik untuk kesehatan. Peneliti mengungkapkan jika cahaya lampu yang terlalu terang bisa meningkatkan risiko penyakit mematikan seperti kanker, jantung, paru-paru, hingga membuat wanita sulit hamil. 

Pola tidur yang buruk

Bagi Anda yang memiliki pola tidur yang kurang baik, maka tidak ada salahnya untuk mencoba memperbaikinya mulai sekarang. Pasalnya, pola tidur yang kurang baik bisa membuat performa kesehatan tubuh menurun. Akibatnya, ini bisa membuat tubuh rentan terhadap berbagai masalah kesehatan, termasuk masalah kesuburan kandungan. 

Agar tubuh selalu sehat dan kesuburan kandungan tetap terjaga, maka cobalah untuk menghindari kebiasaan sepele tersebut dan pastikan untuk memiliki pola hdiup yang sehat, istirahat yang cukup, olahraga yang cukup, serta mengonsumsi makanan bergizi yang dapat membantu menyuburkan kandungan. Selain itu, Anda juga dapat berkonsultasi mengenai program kehamilan yang akan Anda jalami dengan bidan atau dokter kandungan.

By Sri Maryati - Kesehatan Jum'at, 08 September 2017 13:15:45

Related Post :
Tips
Susah Tidur? Begini Cara…

Cara mengatasi susah tidur…

Alami
Obat Keputihan Alami Pada…

Obat keputihan alami gatal,…

Manfaat
Manfaat Konsumsi Daging Burung…

Meskipun sering dianggap sebagai…

Daun
Manfaat Daun Talas Untuk…

Selain di jadikan pakan…

Kesehatan
Sering Sakit Pundak? Kenali…

Berikut ini informasi tentang…

Tips
Penyebab Gigi Ngilu dan…

Penyebab gigi ngilu dan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Mengenal Penyebab Kelumpuhan Dan Pengobatannya

Tahukah anda apa pengertian kelumpuhan?…

Kesehatan
Mengenal Kondisi Phantosmia atau Fenomena Bau Hantu

Sering mencium bau busuk atau…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top