Punya Masalah Bau Badan? Atasi Dengan Cara Alami Ini !

Share dan Tag Temanmu di :

Bau badan merupakan bau yang dikeluarkan oleh tubuh akibat dari bakteri yang ada dikulit yang memecah keringat menjadi asam dan bau yang tidak sedap.

Penyebab utama bau badan yaitu keringat, penyebab lainnya akibat makanan pedas, obesitas, tidak menjaga kebersihan kulit, jarang menggunakan sabun, hormon / produksi keringat berlebih, penyakit tertentu seperti diabetes, pakaian yang tak menyerap keringat, makanan seperti berlemak dan bawang putih.


Berikut ini cara alami mengatasi bau badan yang bisa anda terapkan setiap hari, diantaranya :

Selain untuk lalapan daun kemangi yang memiliki aroma khas dan kaya akan mineral serta antibakteri yang dipercaya dapat menghilangkan bau badan dengan mengkonsumsinya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Gunakan jahe

Jahe merupakan salah satu rempah andalan. Jika mengkonsumsi wedang jahe setiap malam sebelum tidur maka bau badan akan teratasi. Selain itu, bisa juga mengkonsumsi dengan cara diminum air rebusannya yang ditambahkan gula.

  • Gunakan cengkeh

Ambilah 1/4 cangkir cengkeh lalu rendam dalam air hangat, air rendaman cengkeh dipercaya mampu mengusir bau badan. Minumlah air rebusan cengkeh 3 kali dalam seminggu misalnya hari senin, rabu, dan jumat.

  • Gunakan bawang putih

Bawang putih memiliki antioksidan yang mampu menghilangkan bau badan. Caranya cukup iris bawang putih lalu balurkan kearea ketiak secara lembut kurang lebih selama 5 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

  • Gunakan cuka sari apel

Untuk menghilangkan bau badan dengan cuka apel dengan cara mencampurkan 1 sdt cuka apel dengan air kedalam botol semprot lalu kocok hingga tercampur kemudian semprotkan campuran tersebut kebagian tubuh yang bau.

  • Gunakan tomat

Banyak manfaat dari buah tomat termasuk untuk menghilangkan bau badan dengan cara menghaluskan 2 buah tomat hingga menjadi bubur lalu gunakan tomat sebagai masker ketiak selama kurang lebih 15 menit. Agar mendapatkan hasil terbaik lakukan cara ini secara rutin minimal 2-3 minggu sekali.

  • Gunakan bunga mawar

Selain memiliki nilai simbol keromantisan ternyata bunga mawar bisa dijadikan sebagai obat untuk atasi bau badan, caranya dengan mencampurkan 1/2 cangkir air lalu peras dan perasan tersebut bisa dioleskan kebagian ketiak.

  • Banyak konsumsi buah-buahan

Ternyata buah-buahan punya peranan penting untuk mengatasi bau badan. Selain itu, buah-buahan mudah dicerna dan dapat membuat usus lebih sehat. Maka anda harus rajin makan buah misalnya jambu, jeruk, apel, pepaya untuk menghilangkan bau badan secara alami.

  • Gunakan jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung antibakteri sehingga bisa atasi bau badan dengan cara meremas 2 buah jeruk nipis kedalam sebuah wadah lalu campurkan dengan kapur sirih sampai berbentuk krim kemudian oleskan kebagian ketiak dan diamkanlah selama kurang lebih 1 jam lalu bilas dengan air hingga bersih.

Nah itulah beberapa cara untuk mengatasi bau badan yang bisa anda terapkan dalam sehari-hari dan tidak ada lagi hal yang memalukan karena bau badan yang sangat mengganggu penampilan.

By Ana Rediana - Kesehatan Senin, 11 September 2017 14:43:20

Related Post :
Ibu Dan Anak
9 Makanan untuk Memperkuat…

Sistem kekebalan tubuh anak…

Penyakit
Waspada! Mata Panda Ternyata…

Selain mengganggu penampilan terbaik…

Kesehatan
Cara Sederhana Menjaga Kesehatan…

Selain harus menjaga kesehatan…

Kesehatan
Menyegarkan! Inilah Berbagai Resep…

Selain menyegarkan, berbagai resep…

Manfaat
Manfaat Minyak Zaitun Mampu…

Manfaat minyak zaitun untuk…

Obat Kimia
Obat Diclofenac Untuk Mengobati…

Obat diclofenac yang dipakai…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Wajib Tahu! Ini Cara Mencegah Infeksi Bakteri Listeria

Meskipun infeksi bakteri listera cukup…

Kesehatan
Mengenali Metode Pengobatan Tumor yang Umum Dilakukan

Pengobatan tumor yang dilakukan berbeda…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top