Menakjubkan ! Ternyata Ini Manfaat Biji Labu Kuning Bagi Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Labu adalah salah satu makanan sehat dan juga mengandung kandungan nutrisi, sehingga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan bila kita mengkonsumsinya. Namun, kebanyakan orang hanya memanfaatkan daging buahnya saja dan membuang biji labunya. Padahal biji labu kuning juga bisa dimanfaatkan serta dikonsumsi, bahkan memberikan manfaat yang bagi kesehatan bila mengkonsumsinya.


Biji labu kuning memiliki banyak kandungan nutrisi yang dapat memeberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisi yang ada pada biji labu kuning diantaranya beberapa jenis asam lemak, magnesium, sodium, protein, kalium, serat dan kalori. Bahkan biji labu kuning juga memiliki kandungan vitamin diantaranya vitamin A, B6, B12, C dan D.

Manfaat Biji Labu Kuning Bagi Kesehatan

Membantu melancarkan sistem pencernaan

Manfaat mengkonsumsi biji labu kuning bagi kesehatan adalah dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Hal ini dikarenakan, biji labu kuning memiliki kandungan serat. Dan kandungan ini bermanfaat untuk membantu memperlancar sistem pencernaan.

Mengurangi risiko terkena penyakit jantung

Selain membantu melancarkan sistem pencernaan, manfaat mengkonsumsi biji labu kuning juga dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Selain itu juga dapat mencegah penyakit jantung serta menjaga kesehatan jantung. Sebab biji labu kuning memiliki kandungan magnesium.

Mengontrol gula darah

Manfaat biji labu kuning bagi kesehatan yaitu dapat membantu mengontrol gula darah supa selalu normal. Sehingga biji labu kuning ini bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. Perlu anda ketahui bahwa penyebab diabetes adalah berlebihnya kadar gula dalam darah.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat dan khasiat biji labu kuning untuk kesehatan yaitu dapat memperkuat serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bila sistem kekebalan tubuh kuat dan meningkatkan, maka akan terhindar dari berbagai serangan penyakit.

Kesehatan ginjal

Salah satu manfaat biji labu kuning yang jarang diketahui yaitu menjaga kesehatan ginjal. Selain itu, biji labu kuning juga bisa dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal misalnya batu ginjal. Bagi anda yang menderita batu ginjal dan sedang mencari pengobatan secara alami untuk mengobati penyakit ginjal yang sedang anda alami, maka cobalah untuk mengkonsumsi biji labu kuning.

Meredakan nyeri


Biji labu kuning memiliki zat antiinflamasi yang bermanfaat mampu mengurangi peradangan serta rasa nyeri. Sehingga bagi anda yang sedang mencari obat pereda nyeri alami, biji labu kuning bisa menjadi solusi untuk anda yang sedang mencari pengobatan alami untuk meredakan nyeri akibat meradangnya pada tubuh.

Menurunkan tingkat kolesterol jahat

Untuk menurunkan kolesterol jahat yang tinggi bisa secara alami yaitu dengan memanfaatkan biji labu kuning. Karena biji labu kuning memiliki kandungan asam lemak yang tak jenuh salah satunya yaitu asam oleat. Kandungan ini bermanfaat untuk membantu menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam darah serta meningkatkan HDL dalam darah.

Itulah manfaat luar biasa biji labu kuning bagi kesehatan. Semoga setelah mengetahui manfaat biji labu kuning untuk kesehatan, diharapkan untuk mengkonsumsi nya. Baik dikonsumsi dalam menjaga kesehatan tubuh maupun digunakan sebagai obat alami untuk batu ginjal, menurunkan kadar gula dalam darah dan menurunkan kolesterol tinggi.

Cara mengolah biji labu kuning sangat mudah yaitu bisa dipanggang di dalam oven, bisa dikonsumsi mentah, di goreng dengan menggunakan minyak zaitun, dan bisa anda campurkan dalam menu makanan yang sedang dimasak.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Kamis, 14 September 2017 11:23:17

Related Post :
Penyakit
Waspadai Ciri-ciri Kanker Rahim…

Waspadai kanker rahim sejak…

Tips
Tips Cara Mencegah Penyakit…

Cara mencegah penyakit jantung…

Obat Kimia
Obat Dimenhydrinate Untuk Meredakan…

Anda yang selalu pusing…

Kesehatan
Kadar Trigliserida Tinggi Memicu…

Tingginya kadar trigliserida dalam…

Manfaat
Ketahui Manfaat dan Khasiat…

Ketahui manfaat dan khasiat…

Kesehatan
Waspadai Acanthosis Nigricans Atau…

Waspadai acanthosis nigricans atau…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit perut saat haid apakah berbahaya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya sering kali sakit perut atau kram saat haid berlangsung mulai dari pertama kali saya mengalami menstruasi. Namun biasanya nyeri itu hanya berlangsung 1-2 hari pertama haid. Namun, beberapa bulan…

  • Buat Obat infeksi paru-paru

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah bisa buat obat infeksi paru-paru untuk anak-anak ?...

  • menyembuhkan suara serak

    1 Balasan

    Kesehatan

    apakah yang harus dilakukan bila suara serak dalam seminggu tidak dapat sembuh?

  • makanan untuk otak

    1 Balasan

    Kesehatan

    makanan apa yang cocok untuk mengisi nutrisi otak ? trima kasih

  • makanan apa saja yang sehat baik untuk kesehatan ginjal

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya mau tanya, harus mengkonsumsi makanan apa agar ginjal saya tetap sehat dan terhindar dari penyakit ginjal? ditunggu jawabannya terimakasih..


Kesehatan
Berbagai Pantangan Makanan Bagi Penderita Gatal Pada Kulit

Berbagai pantangan makanan bagi penderita…

Kesehatan
Jenis-Jenis Bekas Jerawat yang Perlu Diketahui

Sbelum menentukan langkah pengobatan, alangkah…

Kesehatan
Mengenal Gejala Penyebab Dan Pencegahan Mata Minus

Informasi tentang penyebab mata minus…

Kirim Pertanyaan
Top