Ini 5 Pantangan Makanan Untuk Sirosis Hati Yang Wajib Di Hindari!

Share dan Tag Temanmu di :

Pantangan makanan untuk sirosis hati berikut ada baiknya anda ketahui dan hindari. Sebab beberapa jenis makanan ini di ketahui dapat memperburuk konisi kesehatan anda. Adapun untuk informasi selengkapnya bisa anda simak dalam informasi berikut ini.

Sirosis merupakan kondisi dimana penderitanya mengalami keruksakan hati kronis yang berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Kondisi tersebut menyebabkan jaringan atau sel-sel hati yang sehat tergantikan oleh jaringan parut, yang otomatis memicu kinerja hati terhambat bahkan terhenti.

5 Pantangan makanan untuk sirosis hati yang wajib di hindari

Jika anda kini tengah menderita gejala sirosis hati, selain di anjurkan untuk mengonsumsi obat sirosis hati terbaik dan serangkaian pengobatan lainnya, anda juga di tuntut untuk mengatur asupan makanan.


Karena makanan sendiri memiliki peranan penting dalam menyuplai nutrisi ke dalam tubuh khususnya hati. Setelah pada kesempatan sebelumnya kami telah menginformasikan berbagai jenis makanan yang baik di konsumsi untuk sirosis hati, kini kembali kami akan memaparkan apa saja pantangan makanan yang sebaiknya di hindari oleh penderita penyakit sirosis hati jika ingin kondisi kesehatannya jauh menurun.

1. Alkohol

Jika anda kini tengah atau ingin mencegah sirosis hati, ada baiknya anda menghindari mengkonsumnsi alkohol baik dalam jumlah besar maupun kecil. Hal tersebut di karenakan kandungan alkohol  yang di ketahui dapat merusak organ hati, hanya mampu membuat penyakit sirosis anda bertambah parah.

2. Makanan yang mengandung alkohol

Alkohol ternyata tak hanya di dapatkan dari minuman sejenis wine maupun bir. Beberapa jenis makanan juga di ketahui mengandung kandungan alkohol dalam jumlah yang sangat minim. Seperti halnya tape, durian, dukuh, nangka, lengkeng, nanas dan juga yang lainnya.

3. Makanan yang mengandung kadar garam tinggi

Beberapa jenis makanan seperti makanan kaleng, asinan dan lainnya mengandung kadar garam tinggi di dalamnya. Jenis makanan tersebut ada baiknya jika tidak di konsumsi oleh penderita sirosis. Hal tersebut lantaran kandungan garam yang berlebih dapat menahan air di dalam tubuh yang dapat memperburuk hingga mengakibatkan pembengkakan.

4. Makanan yang mengandung bahan pengawet kimia

Contoh dari makanan yang mengandung bahan pengawet kimia di antaranya seperti makanan kaleng (sarden, kornet, buah kering,dll), fastfood dan juga snack. Mengonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia di ketahui hanya dapat membuat hati bekerja lebih keras.

5. Makanan yang mengandung lemak tak sehat

Makanan yang mengandung lemak tak sehat juga dapat memperburuk kondisi sirosis hingga kadar kolesterol anda. Adapunberbagai jenis makanan yang di maksud seperti seafood, fastfood, jeroan, santan, produk susu dan olahannya, coklat, olahan daging termasuk makanan yang memiliki tingkat jenuh.

Nah, itulah kelima jenis pantangan makanan sirosis hati yang ada baiknya di hindari oleh penderitanya. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan membantu memperbaiki kesehatan anda. Semoga lekas sembuh!

By Nida Saripah - Kesehatan Kamis, 14 September 2017 14:45:07

Related Post :
Tips
4 Langkah Mudah untuk…

Untuk menghindari penyakit rematik…

Kesehatan
Ketahui Efek Samping Setelah…

Ketahui efek samping setelah…

Kesehatan
Punya Phobia? Atasi dengan…

Punya phobia? Atasi dengan…

Tips
Tips Cara Mengatasi Susah…

Perempuan yang sedang hamil…

Kesehatan
Ingin Jantung Sehat? Hindari…

Ingin jantung sehat? hindari…

Kesehatan
Dampak Negatif Trigliserida Tinggi…

Dampak nehatif trigliserida tinggi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Kesehatan
Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Kepala saat Puasa

Perubahan kebiasaan makan pada saat…

Kesehatan
Makanan Yang Cepat Menyembuhkan Luka Caesar

Makanan yang dapat dikonsumsi untuk…

Kirim Pertanyaan
Top