Waspadai ! 8 Jenis Kanker Ini Dapat Menyerang Wanita

Share dan Tag Temanmu di :

Kanker dapat terjadi pada siapa saja, anak-anak maupun orang dewasa. Bahkan tidak hanya dialami oleh pria saja, penyakit yang ditakuti oleh banyak orang ini bisa menyerang wanita. Oleh karena itu para wanita harus menerapkan pola hidup sehat sejak dini sebagai salah satu cara untuk pencegahan supaya terhindar dari berbagai jenis kanker.


8 Jenis Kanker Yang Dapat Menyerang Wanita

Kanker serviks

Jenis kanker yang menyerang wanita adalah kanker serviks. Kanker ini dikenal juga dengan nama kanker mulut rahim yaitu kanker yang terjadi di bagian mulut rahim. Faktor yang bisa meningkatkan seseorang berisiko terkena kanker serviks yaitu wanita yang pernah mengalami infeksi di area kewanitaannya, wanita yang sudah melakukan hubungan seksual pada usia dini, wanita yang melahirkan pada usia dini, kurang menjaga kebersihan organ intin kewanitaan dan faktor genetik.

Gejala kanker serviks yaitu  keputihan yang muncul berwarna kuning dan bau busuk, ketika muncul keputihan vagina terasa gatal, terasa nyeri di perut bagian bawah dan pendarahan.

Kanker ovarium

Selain kanker serviks, jenis kanker pada wanita yang harus diwaspadai yaitu kanker ovarium atau disebut juga dengan kanker indung telur. Jenis kanker ini adalah kanker yang terjadi di bagian ovarium.

Gejala kanker ovarium sulit terdeteksi, namun bila sudah stadium lanjut maka gejalanya pun akan mudah terdeteksi. Gejalanya diantaranya sering terasa nyeri perut, perut membengkak, sakit punggungm menurunnya nafsu makan, pendarahan dan mudah lelah.

Kanker payudara

Jenis kanker yang sering terjadi pada wanita adalah kanker payudara. Faktor yang bisa meningkatkan seseorang berisiko terkena kanker payudara yaitu faktor usia, faktor genetik, wanita yang tidak pernah melahirkan dan menyusui, pernah melakukan radiasi di bagian payudara dan sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat.

Gejala Kanker Payudara

  • Terdapat benjolan di bagian payudara
  • Ada perubahan bentuk pada payudara
  • Munculnya benjolan di bawah ketiak
  • Munculnya cairan dari puting
  • Terasa nyeri di bagian payudara

Kanker paru-paru

Kanker paru-paru adalah salah satu kanker yang paling umum terjadi. Jenis kanker ini tidak hanya menyerang pria saja, tapi juga dapat menyerang wanita. Faktor yang bisa meningkatkan risiko terkena kanker paru-paru yaitu perokok, sering terkena paparan asap rokok dan mengkonsumsi minuman alkohol.

Gejala Kanker Paru-paru

  • Batuk terus-menerus dan disertai dengan darah
  • Mudah lelah
  • Menurunnya nafsu makan
  • Menurunnya berat badan
  • Wajah atau leher mengalami pembengkakan

Kanker usus besar

Kanker usus besar atau disebut dengan kanker kolon adalah jenis kanker yang sering terjadi pada wanita. Faktor yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker usus besar yaitu faktor usia, orang yang kurang mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan serat, kurang gerak, wanita yang suka merokok dan minum minuman yang beralkohol.

Kanker endometrium

Kanker endometrium disebut juga dengan kanker rahim. Faktor yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker endometrium yaitu faktor usia, faktor genetik, obesitas, wanita yang sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat, penebalan dinding rahim, hiperplasia endometrium dan sindrom ovarium polikistik.

Gejalanya yaitu sering mudah lelah ketiak beraktivitas, wanita menopause sering mengalami pendarahan serta sakit saat berhubungan seksual dan terasa sakit di panggul.

Kanker kulit

Jenis kanker yang dapat menyerang wanita adalah kanker kulit. Faktor yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit adalah wanita yang sering menggunakan make up, sering memakai produk skin care yang mengandung bahan kimia berbahaya, sering terkena paparan sinar matahari secara langsung. Oleh karena itu bagi para wanita yang ingin melakukan perawatan, maka jangan salah pilih perawatan. Dan bila tidak tahu, konsultasikan pada ahlinya.

Kanker vagina


Kanker vagina juga termasuk kanker yang terjadi hanya pada wanita. Gejala yang harus diwaspadai dari jenis kanker ini adalah terdapat benjolan di vagina, mengalami pendarahan, rektum terasa sakit saat buang air kecil.

Itulah jenis kanker yang dapat menyerang wanita. Setelah mengetahui jenis kanker yang menyerang wanita, diharapkan para wanita selalu menerapkan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan organ kewanitaan anda.

By Rizka Ardiana - Penyakit Jum'at, 15 September 2017 15:33:07

Related Post :
Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Berikut adalah khasiat dan…

Penyakit
Bahaya dan Manfaat Ciuman…

Bahaya dan Manfaat Ciuman…

Kesehatan
Kenali Penyebab Abses Gigi…

Mengenal penyebab abses gigi…

Kesehatan
Gejala Dan Penyebab Anemia…

Gejala dan penyebab anemia…

Kesehatan
Jangan Abaikan! Ini Saran…

Agar dapat terhindari dari…

Obat Kimia
Obat Kuat Yang Berbahaya…

Untuk bisa merasa gagah…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Penyakit
Hindari Makanan dan Minuman Penyebab Kista Semakin Parah

Hindari makanan dan minuman penyebab…

Penyakit
Penyebab Gejala Varikokel dan Pengobatannya

Penyebab Gejala Varikokel dan pengobatannya,…

Kirim Pertanyaan
Top