Mudah Dicoba ! 10 Cara Alami Menghilangkan Benjolan Di Ketiak

Share dan Tag Temanmu di :

Ada benjolan di ketiak anda? dan anda ingin menghilangkannya secara alami? Tidak perlu khawatir, cara alami menghilangkan benjolan di ketiak berikut ini mudah anda coba dan bisa menjadi pilihan pengobatan alternatif untuk penderita benjolan di ketiak.


Berbagai hal yang menjadi penyebab benjolan di ketiak diantaranya infeksi virus, alergi terhadap bahan tertentu, dampak buruk dari mencukur dan mencabut bulu ketiak, dan alergi terhadap bahan kimia yang ada di deodorant. Selain itu, ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan benjolan di ketiak diantaranya kanker kelenjar getah bening, kanker payudara, tumor jinak, dan kanker darah.

10 Cara Alami Menghilangkan Benjolan Di Ketiak

Pengobatan pada penderita benjolan di ketiak bisa dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami. Berikut cara alami untuk menghilangkan benjolan di ketiak:

Bawang merah

Cara alami menghilangkan benjolan di ketiak adalah dengan menggunakan bawang merah. Caranya tumbuk atau blender bawang merah yang sudah di kupas, saring dan ambil laruran sari bawangnya. Minum jus bawang merah 1-2 kali sehari.

Bawang putih


Selain bawang merah, bawang putih juga bisa dijadikan obat benjolan di ketiak sebelah kanan dan kiri. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu menghilangkan benjolan dari dalam dengan cepat dan efektif.

Cara mengolah bawang putih untuk penderita benjolan di ketiak yaitu hancurkan bawang putih mentah yang telah dikupas kulitnya, bila sudah hancur maka masukkan ke dalam gelas yang berisi air hangat. Kemudian aduk-aduk dan konsumsi ramuan ini di pagi hari.

Lidah buaya

Selain bawang merah dna bawang putih, bahan alami lainnya yang bida dimanfaatkan untuk mengatasi masalah benjolan di ketiak adalah lidah buaya. Caranya: Oleskan gel atau lendir lidah buaya pada benjolan di ketiak, siamkan selama 1/2 jam dan setelah itu bilas dengan air dingin.

Minyak kelapa

Salah sat manfaat minyak kelapa bagi kesehatan yaitu menghilangkan benjolan termasuk benjolan di ketiak. Hal ini disebabkan minyak kelapa mengandung anti-inflamasi dan antibakteri.

Caranya: Sediakan beberapa tetesan minyak kelapa murni, kemudian oleskan pada benjolan di ketiak sambil memijatnya dengan lembut. Lakukan cara ini secara rutin, beberapa kali dalam sehari.

Kunyit

Pengobatan pada penderita benjolan di ketiak tidak hanya dari luar saja, tapi juga dari dalam. Dan salah satu pengobatan dalam untuk penderita benjolan di ketiak yaitu dengan memanfaatkan kunyit.

Caranya: Sediakan bubuk kunyit secukupnya, lalu masukkan ke dalam segelas susu kemudian aduk hingga merata. Minum secara rutin. Ramuan obat ini dapat mengurangi rasa sakit dari benjolan di ketiak dan juga menghilangkan benjolan tersebut.

Kompres dengan air hangat

Selain mengkonsumsi ramuan atau beberapa bumbu dapur, menghilangkan benjolan secara alami juga bisa dengan mengompresnya dengan air hangat. Caranya: celupkan handuk tipis pada wadah yang berisi air hangat, peras dan simpan handuk tersebut di ketiak yang terkena benjolan selama 5-10 menit. Lakukan cara ini 3-4 kali sehari.

Teh hijau

Minum teh hijau ternyata memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan salah satunya yaitu dapat menghilangkan benjolan di ketiak. Hal ini dikarenakan teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan segala bentuk masalah kesehatan salah satunya benjolan di ketiak.

Caranya: Seduh teh hijau dengan air hangat, tambahkan satu sendok teh madu, kemudian aduk dan minum beberapa kali dalam sehari.

Madu

Telah dijelaskan sebelemnya bahwa pengobatan pada penderita benjolan di ketiak bisa dengan pengobatan luar dan pengobatan dalam, salah satunya dengan menggunakan madu.

Caranya: Sediakan madu asli kemudian oleskan pada benjolan di ketiak dan diamkan 10 menit setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari. Sedangan untuk pengobatan dalamnya yaitu dengan cara masukan 1 sendok teh madu ke dalam cangkir yang berisi air hangat kemudian aduk hingga merata dan minum beberapa kali sehari.

Jus lemon

Manfaat jus lemon untuk kesehatan sangat banyak, salah satunya yaitu dapat membantu mengurangi pembesaran benjolan di ketiak. Caranya: sediakan jus lemon dan kapas, kemudian celupkan kapas pada jus lemon lalu tempelkan kapas tersebut pada ketiak yang terkena benjolan. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air air hangat. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari hingga benjolan tersebut hilang di ketiak anda. Untuk pengobatan dari dalam, konsumsi jus lemon yang dicampurkan dengan madu dan minum jus lemon tersebut 2 kali sehari.

Kompres dingin

Selain kompres hangat, kompres dingin juga bisa menjadi terapi untuk mengempiskan benjolan di ketiak. Caranya: sediakan se batu dan handuk tipis, kemudian bungkus es batu dengan handuk tipis atau kain dan kompreskan pada benjolan di ketiak.

Itulah cara alami menghilangkan benjolan di ketiak. Setelah mengetahui caranya, diharapkan bagi anda yang menderita benjolan di ketiak untuk mencoba cara alami tersebut. Karena cara alami untuk menghilangkan benjolan di ketiak tersebut sangat mudah untuk dilakukan sehingga selamat mencoba. Bila dengan cara alami tersebut benjolan di ketiak anda belum juga mengecil atau hilang, maka segera periksakan diri anda pada dokter.

By Rizka Ardiana - Alami Sabtu, 16 September 2017 15:07:40

Related Post :
Manfaat
Mengenali Kebaikan Buah Persik…

Selain memiliki rasa yang…

Ibu Dan Anak
Ternyata Ini Alasan Mengapa…

Mungkin tidak banyak yang…

Ibu Dan Anak
Kebiasaan Buruk yang Dapat…

Selain faktor genetik, juga…

Tips
Bukan Pakai Pasta Gigi!…

Bukan pakai pasta gigi!…

Manfaat
Khasiat Dan Manfaat Air…

Berikut adalah khasiat dan…

Daun
Ini Dia Manfaat Daun…

Selain lalapan, Ini dia…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Alami
Bahan Alami untuk Mengatasi Infeksi Paru Secara Efektif

Mengetahui berbagai pilihan bahan alami…

Alami
Obat Usus Turun Herbal Paling Mujarab Tanpa Operasi

Obat usus turun herbal solusi…

Kirim Pertanyaan
Top