Cara Mengatasi Penebalan Dinding Rahim Dengan Bahan Alami

Share dan Tag Temanmu di :

Cara mengatasi penebalan dinding rahim dengan memanfaatkan bahan alami berikut kiranya bisa menjadi alternatif terbaik bagi anda yang tengah mengatasi permasalahan tersebut. Adapun untuk informasi selengkapnya bisa anda simak dalam informasi berikut ini.


Penebalan dinding rahim atau yang dalam istilah medisnya di sebut dengan hiperplasia endometrium, adalah salah satu permasalahan kesehatan yang jumlahnya kian meningkat dan di derita oleh wanita dari tahun ke tahun. Terlebih wanita yang berusia produktif.

Adapun penebalan dinding rahim sendiri merupakan suatu kondisi dimana jaringan yang melapisi bagian dalam rahim (Endometrium) mulai tumbuh di luar rahim. Pada umumnya, sebagian wanita yang menderitanya tidak merasakan sakit sama sekali, sehingga kondisi ini jarang sekali terdiagnosis di awal.

Bahkan terdapat salah satu fakta yang mengejutkan, bahwasannya penyakit ini sendiri tidak hanya dapat di alami oleh mereka yang telah lanjut usia, melainkan juga remaja putri yang baru menginjak usia 16 tahun. Sehingga para wanita ada baiknya untuk mengetahui penyebab dan gejala penebalan dinding rahim sejak dini agar bisa lebih mewaspadai penyakit yang satu ini.

Cara mengatasi penebalan dinding rahim dengan bahan alami yang ampuh

Banyak sekali pengobatan dinding ramin yang bisa di lakukan mulai dari mengonsumsi obat penebalan dinding rahim, kiret hingga menggunakan bahan alami yang di percata sangat efektif dalam mengatasi permasalahan kesehatan yang satu ini. Adapun beberapa bahan alami yang di percaya ampuh untuk mengobati penyakit ini adalah sebagai berikut.

1. Kunyit

Kunyit di kenal sebagai bahan alami yang mampu membantu mengatasi masalah penebalan dinding rahim. Hal tersebut lantaran kandungan khusus curcumin yang terdapat di dalamnya bermanfaat menjadi anti-inflamasi yang kuat. Caranya cukup dengan menambahkan 1 sendok kunyit bubuk dan 1 sendok jahe bubuk ke dalam air mendidih. Setelah dingin tambahkan pula satu sendok teh madu dan sedikit perasan air jeruk nipis. Minum ramuan alami ini satu kali sehari.

2. Minyak jarak

Bahan alami lainnya yang sangat di percaya mampu membantu penyembuhan penebalan dinding rahim adalah minyak jarak. Caranya, anda bisa mencelupkan kain bersih ke dalam minyak jarak, kemudian tempelkan pada perut bagian bawah selama 20-30 menit. Cara alami ini sangat membantu dalam meredakan gejala dari kondisi ini.

3. Jahe

Bahan alami yang satu ini di kenal sebagai produk alam terbaik yang memiliki sifat antiinflamai yang kuat. Untuk mengatasi penebalan dinding rahim, anda bisa membuat ramuan alami dengan cara mrebus beberapa potong paturan jehe bersama air hingga mendidih. Setelah dingin, saring  dan kemudian tambahkan 1 sendok madu murni ke dalamnya. Minum ramuan ini 2-3 kali sehari. Selain itu, anda juga bisa mengunyah jahe secara lansung.

4. Biji rami

Kandungan antioksidan dan asam lemak omega 3 yang terkandung di dalam biji rami di ketahui sangat bermanfaat untuk mengobati penebalan dinding rahim. Selain itu, pemanfaatan biji rami inipun mampu menghilangkan racun yang terakumulasi di dalam tubuh.

5. Chamomile

Bahan alami yang satu ini juga dapat mengurangi peradangan yang di akibat penebalan dinding rahim karena sifat antiinflamasi yang terdapat di dalamnya. Anda bisa menyajikan teh dengan bubuk chamomile yang di minum 2-3 kali sehari.

6. Brokoli

Siapa sangka bahan alami yang satu ini juga mampu membantu mengendalikan kondisi penebalan dinding rahim juga. Hal tersebut lantaran kandungan senyawa yang di sebut dengan indoles mampu meningkatkan metabolisme estrogen di dalam tubuh.

7. Minyak ikan

Minyak ikan terkenal akan kandungannya yang kaya akan asam lemak omega-3. Komponen yang terkandung dalam minyak ikan ini mampu membantu mencegah pertumbuhan sel-sel endometrium. Adapun untuk hasil terbaik, anda bisa mengonsumsi minyak ikan 1 sendok teh setiap pagi dan sore hari.

8. Biji adas

Selain manfaat daun adas, bijinya juga memiliki khasiat yang tak kalah luar biasa yang di antaranya dapat membantu mengatasi endometriosis. Caranya, anda bisa mengambil beberapa biji adas dalam kain bersih, gosok dan kemudian cium wanginya. Anda juga bisa merebus satu sendok teh biji adas dan minum sebagai teh.

Nah, itulah 8 cara mengatasi penebalan dinding rahim secara herbal dengan memanfaatkan bahan alami yang mudah di dapatkan. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi alternatif pengobatan terbaik bagi anda.

By Nida Saripah - Alami Senin, 18 September 2017 10:09:53

Related Post :
Penyakit
Beberapa Kemungkinan Penyebab Benjolan…

Berikut adalah berbagai penyebab…

Obat Cina
Manfaat Fufang Ejiao Jiang…

Manfaat Fufang Ejiao Jiang…

Kesehatan
Mengejutkan! Ini Manfaat Sehat…

Bukan hanya digunakan berpasangan…

Alami
Gusi Berdarah? Coba Atasi…

Cara alami atasi gusi…

Tips
Cara Mengatasi Bayi atau…

Cara mengatasi bayi atau…

Tips
Tips Cara Mengatasi Kapalan…

Tips cara mengatasi kapalan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Wajib Tahu! Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Demam Berdarah

Untuk membantu mengatasi penyakit demam…

Alami
Kirim Pertanyaan
Top