Terbukti! Minum Kopi Bikin Penderita Diabetes Panjang Umur

Share dan Tag Temanmu di :

Kopi termasuk salah satu jenis minuman yang populer di dunia. Siapapun pasti menyukai minuman yang satu ini. Selain dapat membantu meningkatkan fokus dan menghilangkan kantuk, ternyata dibalik kandungan kafein berlebih yang dimilikinya, kopi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. 

Menurut sebuah studi baru yang dilakukan ilmuwan dan dipublikasikan di Annals of Internal Medicine Journal menyebutkan bahwa kopi tidak hanya enak, tetapi juga bisa bikin panjang umur. Minum kopi dihubungkan dengan pertahanan tubuh terhadap berbagai risiko penyakit mematikan salah satunya yaitu diabetes


Pada penelitian yang dilakukan pada 520.000 orang di Eropa ditemukan bahwa kopi erat kaitannya dengan usia. Studi ini menemukan bahwa responden yang minum kopi lebih banyak cengan cara cepat memiliki sisa usia lebih panjang. 

Selain itu, sebuah studi yang dilakukan terhadao 185.000 orang di negara-negara Afrika-Amerika, menemukan bahwa orang-orang yang minum kopi hingga 4 cangkir dalam sehari memiliki risiko kematian 18% lebih rendah dibandingkan dengan orang-orang yang tidak terbiasa minum kopi. 

Dengan kata lain, fakta bahwa kopi meningkatkan kemungkinan seseorang panjang umur bisa terjadi di berbagai ras yang berbeda. 

“Dengan populasi yang sangat beragam ini, semua orang memiliki gaya hidup yang berbeda. Mereka memiliki kebiasaan makan yang sangat berbeda dan kerentanan yang berbeda, dan kami masih menemukan pola yang serupa,” kata Veronica Wendy Setiawan, Associate Professor pengobatan preventatif di USC's Keck School of Medicine, yang juga memimpin studi kedua.

Responden yang didiagnosa mengalami diabetes sebelumnya bahkan ditemukan bisa hidup lebih tenang, kuat bertahan hidup dan panjang umur. Penderita diabetes yang minum kopi secara rutin setiap hari dinyatakan 51% lebih rendah berisiko meninggal jika dibandingkan dengan penderita diabetes yang menghindari kopi. 

Walaupun telah terbukti minum kopi bikin penderita diabetes panjang umur, namun Anda harus tetap mengonsumsi kopi dengan benar sesuai dengan porsi yang dianjurkan. Bagi penderita diabetes, kopi sebaiknya diseduh murni tanpa campuran bahan pelengkap lainnya, seperti susu, gula, makanan olahan, alkol, dan lainnya. 

Disamping itu, penting juga untuk mengimbangi kebiasaan minum kopi dengan menjalankan pola hidup sehat, olahraga rutin, istirahat yang cukup, serta minum air putih yang cukup. Serta hindari berbagai faktor yang dapat menimbulkan stres.

By Sri Maryati - Kesehatan Selasa, 19 September 2017 14:08:44

Related Post :
Kesehatan
Awas! Penyebab Sering Kentut…

Penyebab sering kentut atau…

Penyakit
Faktor Penyebab Penyakit Kanker…

Faktor penyebab penyakit kanker…

Kesehatan
5 Fakta Sindrom Putri…

Berikut ini merupakan beberapa…

Tips
Ini Cara Alami Untuk…

Berbagai cara alami berikut…

Penyakit
Mengenal Gejala Dan Penyebab…

Tahukah anda apa itu…

Ibu Dan Anak
Bayi Sering Berkeringat Dingin?…

Berikut adalah berbagai penyebab…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Lebih Aman Rokok Elektrik Atau Rokok Tembakau?

Rokok elektrik terdiri dari sebuah…

Kesehatan
Penyebab Dan Cara Menghilangkan Kutu Rambut Agar Tidak Kembali

Penyebab dan cara menghilangkan kutu…

Kirim Pertanyaan
Top