Suka Makan Gorengan? Waspada Dampak Pada Kesehatan Ini

Share dan Tag Temanmu di :

Gorengan yaitu jajanan yang murah meriah yang bisa mengganjal perut dan dapat ditemui dimana saja. Dengan jenis yang bermacam-macam mulai dari mendoan, bakwan, martabak dan masih banyak yang lainnya. Jajanan ini bisa disebut sebagai makanan masyarakat yang instan karena harganya murah. Namun apakah anda tahu selain dampak positif gorengan juga memiliki dampak negatif yang ternyata jika sering makan gorengan setiap hari akan berakibat bahaya bagi kesehatan tubuh.


Apalagi di zaman sekarang ketika jajanan gorengan sudah banyak dimanfaatkan untuk meraih keuntungan bagi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan cara mencampur minyak untuk menggoreng dengan lilin atau plastik agar gorengan terlihat menarik dan tidak cepat ngerut. Selain memiliki efek negatif makan gorengan ditambah pula dengan dampak makan gorengan yang mengandung lilin atau plastik.

Akibat Sering Makan Gorengan

Berikut ini akibat terlalu sering makan gorengan setiap hari berkaitan dengan kesehatan tubuh anda, yang akan berakibat beberapa penyakit kronis menyerang kesehatan anda, antara lain :

  • Kolesterol dalam tubuh meningkat

Biasanya minyak untuk menggoreng gorengan digunakan berulang kali tentunya sangat tidak baik karena minyak bekas gorengan yang berulang kali digunakan akan meningkatkan resiko terkena penyakit kolesterol tinggi.

  • Terkena penyakit kanker

Terkena penyakit kanker yang disebabkan oleh wadah gorengan yang tidak bersih yang biasanya hanya berupa koran bekas dengan sisa minyak penggorengan. Perlu anda ketahui korang yang mengandung senyawa kimia jika menempel pada gorengan dan masuk kedalam tubuh dapat menyebabkan terkena penyakit kanker.

Kolesterol yang menumpuk dalam tubuh kadang bisa menyebabkan gangguan fungsi aliran darah yang mengakibatkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang disebabkan oleh aliran darah tubuh yang tidak teratur. Maka sebaiknya anda makan gorengan yang sehat sewajarnya.

  • Terkena penyakit jantung

Akibat terlalu sering makan gorengan dari lanjutan masalah hipertensi diatas ketika aliran darah tidak teratur tentu jantung sebagai organ pusat aliran darah yang akan mengalami gangguan. Apabila dibiarkan maka lama kelamaan akan menyebabkan penyakit jantung.

  • Menyebabkan radang tenggorokan

Makanan gorengan mengandung minyak dan jika dimakan terlalu sering akan menyebabkan tenggorokan menjadi kering sehingga akan menimbulkan berbagai penyakit seperyi batuk, radang ternggorokan, dan yang paling parah infeksi saluran tenggorokan. Maka setelah makan gorengan disarankan minum air putih.

  • Terkena penyakit diabetes

Ketika makan gorengan tanda disadari telah menambah kalori dalam jumlah banyak. Menurut para ahli bahwa gorengan mengandung 175 kalori dan jika anda setiap hari makan gorengan berapa banyak kalori yang ada dalam tubuh. Perlu anda waspadai, kalori salah satu penyebab penyakit diabetes kronis.

Itulah akibat sering makan gorengan setiap hari. semoga informasi diatas akan merubah anda untuk makan gorengan sewajarnya dan tidak berlebihan. Untuk mencegah hal-hal diatas terjadi, anda bisa mengetahui tips membeli gorengan yang sehat sehingga terbebas dari ancaman penyakit, seperti :

  • Periksalah kadar minyak pada gorengan.
  • Perhatikan juga lokasi si penjual gorengan.
  • Pilih penjual gorengan yang selalu menjaga kebersihannya.
  • Jangan terlalu banyak membeli gorengan dan sewajarnya saja.

Itulah beberapa tips membeli gorengan yang sehat. Semoga bermanfaat.

By Ana Rediana - Kesehatan Rabu, 20 September 2017 14:59:59

Related Post :
Kesehatan
Kondisi Langka Ini Memicu…

Keluarnya keringat darah tentu…

Penyakit
Ketahui Ciri-ciri Gejala Penyakit…

Ketahui ciri-ciri gejala penyakit…

Penyakit
Diagnosa dan Pengobatan Kista…

Diagnosa dan pengobatan kista…

Manfaat
Tak Disangka! Ini Manfaat…

Selain daging buahnya, bijinya…

Penyakit
Mengenal Penyakit Radang Amandel…

Penyakit radang amandel atau…

Kesehatan
Ingin Tetap Sehat dan…

Meskipun makanan tidak benar-benar…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Kesehatan
Ternyata Nonton Film di Bioskop Menyehatkan! Ini Manfaatnya

Selain menyenangkan, ternyata nonton film…

Kesehatan
Cara Efektif Menjaga Lambung dan Usus Agar Tetap Sehat

Cara efektif menjaga lambung dan…

Kirim Pertanyaan
Top