Mengenal Khasiat Dan Manfaat Daun Pohpohan Untuk Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat daun pohpohan pada umumnya sering kali di konsumsi sebagai lalapan terutama oleh masyarakat sunda. Namun di luar itu, daun pohpohan juga nyatanya kemiliki kebaikan tersendiri bagi kesehatan. Lalu, apa khasiat daun pohpohan untuk kesehatan? Informasi selengkapnya bisa anda simak dalam uraian singkat berikut.


Daun pohpohan adalah salah satu jenis daun yang mana kebanyakan dari masyarakat sunda telah mengenal daun yang satu ini untuk di jadikan sebagai lalapan. Bagi anda yang sebelumnya belum pernah mengonsumi daun pohpohan, daun ini sangat di rekomendasikan untuk di konsumsi karena  daun pohpohan sendiri di ktahui memiliki rasa yang unik, lezat dan baunya yang harum.

Berbagai penelitian lebih lanjut menjelaskan, bahwasannya khasiat yang terdapat dalam daun pohpohan ini sangatlah baik. Hal tersebut di karenakan di dalamnya terdapat berbagai kandungan alami seperti vitamin B1, lemak, zat fosfor, vitamin C, energy, zat besi, vitamin A, karbohidrat, protein dan juga kalsium. Berbagai kandungan sehat tersebut tak hanya bisa anda dapatkan saat mengonsumsinya sebagai lalapan saja, melainkan juga jika daun ini di olah menjadi lauk sayur yang nikmat.

Khasiat dan manfaat daun pohpohan untuk kesehatan


Berikut adalah berbagai manfaat lalap  daun pohpohan bagi kesehatan yang patutu untuk anda ketahui.

1. Mencegah tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi adalah salah satu jenis penyakit yang memiliki resiko terdampak kondisi kesehatan lainnya. Bila anda ingin terhindar dari penyakit yang satu ini, salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi daun pohpohan ini secara teratur.

2. Meredakan nyeri haid

Manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari tanaman obat herbal yang satu ini adalah dapat meredakan kram dan nyeri haid pada wanita. Hal tersebut di karenakan beberapa di antara kandungan yang terdapat di dalamnya mampu meredakan rasa nyeri ketika haid dengan cepat.

3. Mencegah pengeroposan tulang

Daun pohpohan ini juga di ketahui di perkaya dengan kandungan kalsium yang tinggi. Sehingga tak heran jika salah satu khasiat dari manfaat daun pohpohan dapat meningkatkan kekuatan tulang sehingga mampu mencegah terjadinya pengeroposan tulang.

4. Mengatasi nyeri otot

Bagi anda yang sering kali menngalami nyeri pada otot, ada baiknya jika anda mencoba mengonsumsi daun lalapan ini secara teratur. arena jika di lihat dari berbagai kandungan yang di milikinya daun ini juga di percaya mampu mencegah hingga mengatasi masalah nyeri otot.

5. Mengobati sakit pinggang

Daun yang satu ini ternyata juga bisa kita manfaatkan sebagai alternatif obat sakit pinggang alami. Anda cukup mengonsumsi secara tertur yang diiringi dengan pola hidup sehat maka tidak akan lama sakit pinggang andapun dapat reda.

6. Menjaga daya tahan tubuh

Bebagai kandungan mineral dan vitamin yang terdapat di dalamnya di ketahui sangat baik untuk menungkatkan kekebalan tubuh anda. Dengan begitu, tuuh anda akan lebih kuat dan kebal terhadap berbagai serangan sumber penyakit.

7. Mengatasi infeksi saluran kencing

Penyakit pada saluran kencing juga nyatanya bisa di obati dengan memanfaatkan herbal yang satu ini. Daun ini akan membuat saluran kencing anda lebih bersih tanpa adanya bakteri dan juga kuman.

8. Mencegah penyakit demensia

Bagi anda yang kini tidak ingin atau tengah menderita penyakit demensia atau pikun, ada baiknya anda mengonsumsi daun pohpohan ini. Daun ini di kenal memiliki berbagai kandungan yang dapat mengatasi kepikunan dan meningkatkan konsentrasi untuk mengingat.

9. Menjadi antikanker yang kuat

Kelebihan lainnya yang di miliki oleh daun pohpohan ini ternyata dapat menjadi antikanker alami. Sehingga denga mengonsumsi daun ini secara teratur bisa menjadi cara mudah untuk menjaga kesehatan tubuh anda dari ancaman sel kanker.

10. Mengobati penyakit rematik

Penyakit sendi seperti rematik juga nyatanya bisa di atasi dengan khasiat daun pohpohan. Hal tersebut di karenakan di dalamnya terdapat berbagai kandungan senyawa alami yang berguna dalam menumpas masalah rematik.

11. Mengobati wasir

Daun pohpohan juga ternyata bisa menjadi alternatif untuk mencegah maupun mengatasi terjadinya wasir. Caranya cukup dengan mengonsumsi daun ini secara teratur.

12. Mencegah efek radikal bebas

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, bahwa salah satu kegunaan daun pohpohan ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah efek radikal bebas masuk ke dalam tubuh.

Selain itu, masih banyak lagi manfaat daun pohpohan yang bisa anda rasakan baik untuk kesehatan maupun kecantikan yang diantaranya seperti dapat meyehatkan gigi, mencegah terjadinya peradangan, menetralisir racun di dalam tubuh, menormalkan tekanan darah, mengatasi keram, menyehatkan tulang, mengatasi kulit kusam hingga mencegah kulit kering.

By Nida Saripah - Daun Kamis, 21 September 2017 10:34:31

Related Post :
Ibu Dan Anak
Manfaat dan Bahaya Kebiasaan…

Menghisap jari atau menggigit…

Manfaat
Khasiat Ekstrak Kulit Manggis…

Khasiat ekstrak kulit manggis…

Kesehatan
Lakukan Hal Berikut Bila…

Tidak ingin terkena artritis?…

Obat Kimia
Khasiat Obat Sulfasalazine Untuk…

Obat sulfasalazine termasuk obat…

Penyakit
Komplikasi dan Cara Mencegah…

Gondongan merupakan salah satu…

Obat Kimia
Obat Clobazam Untuk Mengatasi…

Karena beberapa faktor, banyak…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • kesehatan

    0 Balasan

    Daun

    Dok.. Saya mau nanya,, khasiat daun murbay bisa engga buat penyakit radang pembuluh darah? Terimakasih

  • Daun sukun obat gagal ginjal

    0 Balasan

    Daun

    Kalau sudah terlanjur cuci darah apa masih bisa dengan daun sukun?

  • Daruju

    1 Balasan

    Daun

    Dmna org jual daruju ,bush dan daun ny,ttmksh

  • Cara diet dgn daun mint

    1 Balasan

    Daun

    Cara membuat nya gmana

  • Daun belalai gajah

    1 Balasan

    Daun

    Daun belalai gajah, bisa didapat dimana?


Daun
Daun
Daun
Inilah Khasiat Dan Manfaat Daun Gempur Batu Untuk Kesehatan

Berikut adalah khasiat dan manfaat…

Kirim Pertanyaan
Top