Makanan Sehat Ini Berbahaya Jika Dikonsumsi Bersamaan

Share dan Tag Temanmu di :

Makanan yang memiliki gizi baik belum tentu dapat diterima tubuh saat dicampur dengan jenis makanan lain. Kebiasaan mencampurkan makanan terkadang disalahartikan sebagai upaya untuk memperoleh kandungan yang banyak gizi padahal tidak seperti itu, karena terburu-buru atau tidak tahu sehingga sering tidak mempedulikan kandungan makanan yang dimakan terutama makanan yang dicampur.


Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang saat dicampur dengan makanan lain akan berdampak buruk bagi tubuh, diantaranya :

  • Coklat dan susu

Ternyata coklat dan susu tidak cocok dimakan bersamaan. Susu yang kaya akan kalsium dan protein dan coklat yang mengandung asam oksalat jika kalsium dari susu dan oksalat dari coklat dimakan bersamaan dapat menggabungkan dan membentuk kalsium oksalat yang tidak mudah larut dalam tubuh sehingga memicu diare.

  • Teh dan kepiting

Mungkin orang terbiasa dengan minum teh setelah makan kepiting hal kombinasi yang tidak baik bagi pencernaan karena cairan lambung akan diencerkan setelah minum teh sambil makan kepiting yang akan mengganggu asimilasi dan mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan. Selain itu, teh juga memiliki asam tannic yang sangat tinggi.

Walaupun tidak memicu dampak yang serius namun makan lobak dapat merusak kandungan vitamin C dari wortel dan untuk mendapatkan nutrisi optimal sebaiknya makanlah wrtel atau lobak putih secara terpisah.

  • Ubi jalar dan kesemek

Ubi jalar dan buah kesemek memiliki senyawa yang saat menyatu dalam perut dapat memicu penyumbatan. Dalam ubi jalar gula difrementasi dalam perut yang meningkatkan asam lambung sehingga akan menyebabkan pendarahan lambung.

  • Daun bawang dan kedelai

Campuran antara daun bawang dan kedelai yang dapat menyerap kalsium sedangkan daun bawang hijau memiliki kandungan oksalat ketika menyatu maka akan menghancurkan kalsium dalam tubuh sehingga jika memakan keduanya dalam waktu lama dapat memicu kejang, patah tulang, osteomalacia karena kekurangan kalsium.

Itulah beberapa makanan yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi tubuh jika dikonsumsi bersamaan. Mulai dari sekarang anda harus bertahti-hati dalam mengkonsumsi makanan yang dimakan. Semoga bermanfaat.

By Ana Rediana - Kesehatan Jum'at, 22 September 2017 15:42:04

Related Post :
Tips
Cara Mengatasi Bayi Yang…

Cara mengatasi susah buang…

Kesehatan
Fakta Tentang Kutu Rambut…

Kutu rambut adalah parasit…

Kesehatan
Makanan Sehat Penurun Kolesterol…

Makanan sehat penurun kolesterol…

Tips
Tips Pencegahan dan Pengobatan…

Kanker usus besar menjadi…

Manfaat
Manfaat Konsumsi Daging Burung…

Meskipun sering dianggap sebagai…

Kesehatan
Olahraga untuk Usir Lemak…

Perut buncit atau naiknya…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Pilihan Makanan Sehat Untuk Menyembuhkan Infeksi Rahim

Pilihan makanan sehat untuk menyembuhkan…

Kesehatan
Waspada Leukemia Penyakit Penyebab Suami Ririn Meninggal

Suami artis Ririn Ekawati dikabarkan…

Kesehatan
Menyenangkan ! Origami Bisa Bantu Asah Kemampuan Otak

Tidak hanya menyenangkan, ternyata origami…

Kirim Pertanyaan
Top