Tak Disangka! Lady Gaga Ternyata Idap Pengakit Kronis Ini

Share dan Tag Temanmu di :

Beberapa waktu lalu, para penggemar Lady Gaga dikejutkan dengan kabar pembatalan konser di Brasil dikarenakan kondisi sang penyanyi tengah terbaring sakit. Penyakit yang diderita Lady Gaga terbilang cukup serius karena ia kini memundurkan seluruh jadwal tur konsernya di Eropa hingga awal tahun depan karena masalah ini. 

Sebuah pernyataan resmi dari promotor menyebutkan bahwa Lady Gaga menderita sakit yang teramat sangat ditubuhnya. Maka dari itulah, dalam beberapa waktu terakhir ini Lady Gaga terus berada dibawah kontrol tenaga medis, yang juga menyarankan untuk menunda konsernya tersebut.


Dibalik gayanya yang nyentrik, enerjik, dan hidupnya yang mewah, tak disangka ternyata Lady Gaga harus berjuang melawan rasa sakitnya. Dalam film dokumenter, digambarkan reaksi Gaga ketika penyakitnya kambuh. Ia tampak ingin menangis hingga menutup muka dengan kedua tangannya. Pelantun 'Born This Way' ini didiagnosis mengidap penyakit Fibromyalgia Syndrome (FMS). Penyakit kronis yang diidap Lady Gaga ini merupakan penyakit yang membuat penderita merasakan sakit di seluruh tubuhnya. 

Penyakit ini menyerang otot, sendi, saraf, hingga tulang belakang yang membuat penderita merasakan sakit, kelelahan luar biasa, sakit kepala, hingga insomnia. Penderita penyakti ini biasa merasakan sakit berupa sensasi terbakar, ditusuk-tusuk, atau nyeri yang dirasakan setidaknya selama 12 minggu. 

Sekitar 8% populari Amerika terdeteksi menderita sindrom ini. Penelitian menunjukkan penyakit ini sangat mungkin diwariskan lewat gen. Jika penderita memiliki saudara kembar, maka kembarannya memiliki kemungkinan 50% terkena sindrom yang sama. Anak yang orangtuanya memiliki riwayat sindrom Fibromyalgia juga memiliki kemungkinan 8.5 kali lebih besar mengalami kondisi yang sama. 

Selain itu, beberapa faktor juga bisa memicu timbulnya Fibromyalgia. Senyawa-senyawa dalam sistem saraf pusat berada pada kadar abnormal. Hal ini berakibat pada reaksi sistem saraf pusat yang lebih sensitif terhadap sinyal rasa sakit. 

Selain itu, adanya trauma fisik atau emosional, senyawa kimia di otak yang tak seimbang, gangguan tidur juga dapat berpengaruh. Faktor lainnya yaitu penyakit yang berhubungan dengan sendi, otot dan tulang, seperti lupus atau osteoarthritis

Sebenarnya Lady Gaga sudah lama merasakan gejala dari penyaktinya ini, bahkan ia juga pernah dirawat akibat sakit pinggang yang tak kunjung sembuh. Tubuh bagian kanannya seringkali merasa sakit, namun tak diacuhkan. Gaga santai saja dan hanya mengompres serta memijat bagian tubuhnya yang terasa sakit. 

Fibromyalgia Syndrome termasuk penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Serangkaian pengobatan yang dilakukan hanya dapat meringankan rasa sakit yang dialami agar penderita bisa menjalani aktivitas seperti biasanya. Biasanya, dokter akan memberikan beberapa perawatan yang meringankan, yaitu obat antidepresan dan obat penghilang rasa sakit. Sakit yang berkepanjangan juga seringkali membuat penderita capek dan depresi.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebiasa mungkin penderita menyampaikan beban mental yang dialami kepada konselor sehingga dapat dicari strategi yang tepat untuk menangani stres yang dialami penderita. 

Perlu diketahi, tidak semua penderita mendapatkan terapi pengobatan yang sama tergantung dengan kondisi penderita. Terapi yang dilakukan bisa berupa penggunaan obat-obatan, terapi psikologis, dan terapi fisik. 

By Sri Maryati - Kesehatan Sabtu, 23 September 2017 11:47:55

Related Post :
Kulit
Jangan Minder Lagi! Lakukan…

Jangan minder lagi! lakukan…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Penyakit
Mengenal Gejala dan Penyebab…

Mengenal gejala dan penyebab…

Kesehatan
Akibat Memakai Bra Saat…

Akibat memakai bra saat…

Tips
Cara Menjaga Hati Agar…

Mengingat begitu pentingnya fungsi…

Manfaat
Ini Manfaat Sehat Dari…

Beragam manfaat kacang arab…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Awas! Makanan Ini Ternyata Bisa menyebabkan Perut Kembung !

Berberapa jenis makanan ternyata memiliki…

Kesehatan
Mewaspadai Komplikasi yang Bisa Timbul pada Penderita ALS

Sama halnya dengan penyakit kroni…

Kesehatan
Gejala Infeksi Kandung Kemih Pada Anak Dan Dewasa

Infeksi kandung kemih terjadi karena…

Kirim Pertanyaan
Top