Waspadai ! Bahaya Memakai Lensa Kontak Saat Tidur

Share dan Tag Temanmu di :

Memakai lensa kontak lebih praktis daripada memakai kacamata. Sehingga sebagian orang yang biasanya memakai kacamata beralih menjadi memakai lensa kontak. Tapi harus hati-hati, bagi anda yang kesehariannya menggunakan lensa kontak jangan lupa membuka lensa kontak saat mau tidur. Karena memakai lensa kontak saat tidur akan berbahaya bagi mata.


Meskipun memakai lensa kontak lebih praktis dan nyaman daripada memakai kacamata, tapi bijaklah memakainya. Bila memang anda ingin memakai lensa kontak jangan  terlalu lama memakainya  dan juga tidak boleh dipakai saat tidur. 

Bahaya Memakai Lensa Kontak Saat Tidur

Mata merah

Bahaya memakai lensa kontak saat tidur adalah membuat bagian putih pada mata menjadi merah. Selain itu, juga bisa menyebabkan iritasi dan terasa sakit pada mata. Oleh karena itu  bagi anda yang pernah memakai lensa kontak ketika tidur, maka sebaiknya jangan lakukan hal tersebut lagi.

Meningkatkan risiko kornea rusak

Selain menyebabkan mata merah, bahaya memakai lensa kontak saat tidur adalah dapat meningkatkan risiko kornea mata rusak ataupun luka. Lensa kontak yang tidak dirawat dengan benar dan bersih serta tidak diganti secara berkala juga bisa merusak kornea. Supaya hal ini tidak terjadi, maka bagi anda yang suka memakai lensa kontak sehari-seharinya biasakan untuk membuka lensa kontak sebelum tidur dan rawat lensa kontak dengan benar dan bersih.

Kebutaan

Efek buruk memakai lensa kontak saat tidur yaitu mengakibatkan kebutaan. Meskipun hal ini jarang terjadi, tapi efek buruk yang satu ini harus anda waspadai. Sehingga bagi anda yang suka memakai lensa kontak, buka lensa kontak saat ingin tidur.

Peradangan

Bagi anda yang mempunyai kebiasaan menggunakan lensa kontak ketika tidur, entah karena lupa membuka lensa kontak atau malas melepaskannya. Maka sebaiknya mulai dari hari ini hindari kebiasaan tersebut, karena bila masih menggunakan lensa kontak saat tidur dapat berbahaya bagi mata.

Infeksi

Bahaya memakai lensa kontak ketika tidur juga dapat mengakibatkan infeksi pada mata atau disebut juga dengan luka mikroskopis yang disebabkan oleh bakteri. Dan bakteri tersebut bisa memperburuk infeksi pada mata. Kondisi ini bisa mengakibatkan munculnya masalah mata.

Itulah bahayanya bagi mata bila memakai lensa kontak saat tidur. Setelah mengetahui informasi tentang bahaya memakai lensa kontak saat tidur, diharapkan untuk tidak memakai lensa kontak lagi ketika tidur bila memang anda pernah menggunakan lensa kontak saat tidur.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Senin, 25 September 2017 14:43:48

Related Post :
Alami
Obat Ganglion Tradisional Dari…

Obat ganglion tradisional berikut…

Tips
Cara Benar Mengolah Buah…

Tahukah anda bagaimana cara…

Ibu Dan Anak
Beragam Manfaat ASI Ekslusif…

Beragam manfaat ASI ekslusif…

Kesehatan
Penyebab dan Cara Mencegah…

Meskipun tidak memiliki riwayat…

Kesehatan
Bahaya Sering Mengucek Mata…

Bahaya sering mengucek mata…

Tips
Cara Sehat Menurunkan Asam…

Selain dengan obat, menurunkan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Olahraga Yang Baik Bagi Penderita Darah Tinggi

Olahraga yang baik bagi penderita…

Kesehatan
Kesehatan
Jangan Sembarangan Konsumsi Minuman Beralkohol! Ini Alasannya

Secara umum, seseorang minum alkohol…

Kirim Pertanyaan
Top