Ternyata Ini Rahasia Dibalik Tubuh Langsing Artis K-Pop

Share dan Tag Temanmu di :

Jika melihat bintang Korea, pasti rasanya ngiri berat.. Selain memiliki wajah yang tampan dan cantik, mereka juga memiliki bentuk tubuh dan penampilan yang bisa dibilang sempurna. Semua itu tidak didapatkan secara instan. Merka harus bekerja keras untuk bisa memiliki tubuh ideal. 

Memang bukan hal yang mudah bagi mereka untuk meulai debut sebagai penyanyi ataupun aktris di dunia hiburan Korea. Pasalnya, agensi-agensi di Korea Selatan memiliki kriteria yang terbilang cukup sulit untuk menyeleksi orang-orang yang ingin menjadi penyanyi ataupun aktris. Bahkan, untuk bisa lolos seleksi, tidak sedikit dari mereka yang rela melakukan operasi plastik hingga melakukan diet super ketat. 


Meskipun tidak semua selebriti Korea Selatan melakuakn operasi plastik, namun untuk masalah berat badan, ternyata ada rahasia dibalik tubuh langsing artis K-Pop, yaitu ereka biasa melakukan diet yang bisa dikatakan cukup ekstrim. Bahkan beberapa diantara mereka hingga merasakan sakit ketika melakukan diet ketat tersebut. 

Lalu, bagaimana diet ekstrim yang dilakukan oleh para artis K-Pop ? Simak penjelasan berikut ini !!

Park Shin Hye

Dibalik kesuksesannya sebagai pemain film atau drama, ternyata Park Shin Hye melakukan usaha yang cukup keras. Ia sampai harus melakukan diet yang cukup ketat untuk bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Ia mengaku hanya mengonsumsi 300 kalori perharinya. 300 kalori berarti sama dengan selembar roti tawar. 

Untuk menu diet Park Shin Hye sehari-hari, pada pagi hari ia mengonsumsi mentimun dan segelas susu rendah lemak. Untuk makan siang, ia mengonsumsi setengah mangkuk nasi merah dan sawi putih. Sedangkan untuk makan malam, ia mengonsumsi mentimun dan 2 helai sari putih. Selain itu, ia juga meminum air labu dan air kacang merah yang dipercaya baik untuk keseahtan. 

Namun, sayangnya diet ekstrim yang dilakukan Park Shin Hye ini dinilai sebagai cara diet yang paling buruk oleh ahli gizi dan sangat tidak dianjurkan unruk dilakukan. 

Bomi dan Eunji A Pink

A Pink meruppakan salah satu girl group Korea Selatan yang beranggotakan 6 perempuan yang selain cantik juga memiliki bakat dalam dunia hiburan yang luar biasa. Dua personel mereka, yaitu Bomi dan Eunji sempat menceritakan tentang diet ekstrim yang pernah mereka jalani ketika menjadi bintang tamu dalam talk show di Korea Selatan. 

Bomi mengaku pernah melakukan diet super ketat untuk bisa menurunkan berat badan hingga nyari 10 kg. Namun, berta badannya naik kembali setelah 3 bulan. Karena berat badannya yang mudah naik turun tersebut, sistem imun tubuh Bomi menjadi lemah. Sehingga ia akhirnya mengidap penyakit eksim

Berbeda dengan Bomi, Eunji pernah melakukan diet dengan membatasi dirinya untuk hanya mengonsumsi makanan rendah kalori dan melakukan latihan angkat beban setelah bangun tidur. Akibat diet dan latihan yang dilakukannya, ia berhasil menurunkan berat badannya sekitar 15 kg sebelum debut album A Pink. 

Namun, diet yang dilakukannya membuat Eunji mengalami sinus, merambat hingga infeksi pada telinga, dan amandelnya juga membengkak sehingga ia tidak dapat bernyanyi untuk sementara waktu.

Soyu Sistar

Sistar merupakan girl band yang terkenal dengan imejnya yang seksi. Citranya tersebut menjadikan salah satu anggotanya, Soyu, harus melakukan diet dan olahraga yang eksrim. 

Soyu biasa melakukan olahraga sejak bangun tidur dan tidak mengonsumsi apapun. Olahraga yang biasa dilakukan untuk menurunkan berat badan, yaitu yoga, latihan menari, serta lari. Untuk menyeimbangkan olahraga yang dilakukannya, ia mengonsumsi 4 butir putih telur dan 1 gelas susu putih. Soyu sendiri menyebutkan bukannya kurus yang ia dapatkan, tetapi tubuhnya menjadi lemah dan tidak dapat berbuat apapun.

IU

IU dikenal sebagai selebritis multitalenta yang memiliki tubuh ramping. Banyak yang bertanya bagaimana cara IU menjaga tubuh indahnya tersebut. Ternyata, ia juga melakukan diet yang cukup ekstrim untuk menjaga berat badannya. 

IU makan secara teratur, yaitu 3 kali sehari. Namun, menu yang ia konsumsi hanay 1 buah apel segar, kentang manis, atau ubi ungu. Ia juga minum 1 gela ssusu protein di malam hari untuk menunda lapar. Pakar kesehatan mengatakan bahwa diet yang dilakukan IU sangat tidak baik bagi kesehatan, karena tidak mengandung protein yang cukup untuk tubuh.

TOP Bigbang

Bagi fans Bigbang pasti sudah mengetahui bahwa TOP memiliki tubuh yang besar sebelum debut. Namun, berkat diet ekstra yang dilakukannya, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kg dalam 40 hari. Diet yang dilakukan TOP terbilang cukup ekstrim, dimana ia hanya mengonsumsi jelly kacang merah dan banyak minum air putih. 

Changmin 2AM

Sebelum debut menjadi member 2AM, Changmin diketahui memiliki berat badan hingga 100 kg. Namun, dengan usaha yang keras ia mampu menurunkan berat badannya dengan cara hanya mengonsumsi 2 blok tahu dan lari selama 6 jam setiap harinya. 

Selain beberapa yang telah disebutkan diatas, ternyata masih banyak artis K-Pop yang menjalani diet ekstrim untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Namun, perlu diketahui bahwa menjalankan diet yang terlalu ketat tanpa pengawasan dokter bisa menimbulkan dampak buruk bagi tubuh. Mulaid ari menyebabkan kerontokan rambut, depresi, dan gangguan kesehatan lainnya. Diet ekstrim yang dilakukan oleh para artis ini pun umumnya hanya dilakukan dalam jangka pendek untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sesuai dengan peran mereka dalam drama atau film. 

Jadi, jangan sampai Anda melakukan diet tersebut secara sembarangan. Selalu konsultasikan dengan dokter mengenai program diet yang tepat bagi tubuh Anda. Jangan sampai, hanya karena ingin memiliki tubuh seperti artis idola kita jadi mengorbankan kesehatan kita sendiri. Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati - Kesehatan Senin, 25 September 2017 16:02:53

Related Post :
Kesehatan
Daftar Makanan Yang Mengandung…

Daftar makanan yang mengandung…

Tips
Obat Sariawan Alami di…

obat sariawan alami di…

Alami
Pengobatan Tumor Payudara dengan…

Sebelum melakukan operasi pengangkatan…

Tips
Cara Melakukan Olahraga Mata…

Layaknya tubuh, mata juga…

Daun
Khasiat dan Manfaat Daun…

Khasiat dan Manfaat Daun…

Kesehatan
Terapi Pengobatan Kanker Paru-Paru

Terapi pengobatan kanker paru-paru…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Hipertensi

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apakah aman jika saya di beri obat amlodipine dn candesartan untuk diminum bersamaan karema tekanan darah saya tinngi

  • HSV dan ambeien

    0 Balasan

    Kesehatan

    Cara pakai soman untuk pengobatan HSV dan ambeien bagaimana ya?

  • Sakit perut saat haid apakah berbahaya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya sering kali sakit perut atau kram saat haid berlangsung mulai dari pertama kali saya mengalami menstruasi. Namun biasanya nyeri itu hanya berlangsung 1-2 hari pertama haid. Namun, beberapa bulan…

  • Buat Obat infeksi paru-paru

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah bisa buat obat infeksi paru-paru untuk anak-anak ?...

  • menyembuhkan suara serak

    1 Balasan

    Kesehatan

    apakah yang harus dilakukan bila suara serak dalam seminggu tidak dapat sembuh?


Kesehatan
Kandungan Gizi dan Khasiat Daging Sapi untuk Kesehatan

Daging sapi merupakan salah satu…

Kesehatan
Lakukan Hal Berikut Agar Tetap Sehat Meski Sering Kehujanan

Meskipun air hujan tidak menyebabkan…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top