Awas ! Jangan Konsumsi Makanan Kadaluarsa Ini Bahayanya

Share dan Tag Temanmu di :

Ketika membeli makanan yang dikemas dengan plastik, kardus dan makanan kalengan, sebaiknya lihat terlebih dahulu tanggal kadaluarsanya. Karena makanan kadaluarsa mengandung bibit penyakit seperti jamur dan mikroba lainnya yang bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh. Sehingga sebaiknya tidak untuk mengkonsumsi makanan kadaluarsa.


Sebelum mengetahui bahaya makanan kadaluarsa bagi kesehatan tubuh, ketahui dahulu ciri-ciri dari makanan kadaluarsa. Berikut adalah ciri-ciri makanan kadaluarsa dan tidak layak untuk dimakan yaitu ditumbuhi oleh jamur, terdapat belatung atau ulat pada makanan kadaluarsa tersebut, lengket, mudah hancur, mengalami perubahan pada bentuk dan warna makanan, mengeluarkan bau tidak sedap dan makanan tersebut mengalami perubahan rasa.

Bahaya Mengkonsumsi Makanan Kadaluarsa

Sakit perut

Bahaya mengkonsumsi makanan kadaluarsa bagi kesehatan tubuh adalah menyebabkan sakit perut. Karena makanan kadaluarsa yang sudah berjamur mengandung bakteri yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Dan tentunya makanan ini tidak baik untuk dikonsumsi.

Diare

Selain sakit perut, gangguan kesehatan yang akan mengintai bila mengkonsumsi makanan kadaluarsa adalah diare. Oleh karena itu bila makanan sudah kadaluarsa, bahkan makanan tersebut bau tidak sedap, sudah berlendir dan terdapat ulat atau belatung didalamnya, maka sebaiknya jangan konsumsi makanan kadaluarsa tersebut.

Sembelit

Ciri-ciri dari makanan kadaluarsa adalah mengalami perubahan warna, rasa bentuk. Tapi meskipun tidak kadaluarsa tapi makanan tersebut  mengalami perubahan warna, rasa bentuk, maka sebaiknya jangan konsumsi makanan tersebut. Karena bila anda mengkonsumsi makanan tersebut maka dapat menyebabkan sembelit.

Itulah dampak buruk mengkonsumsi makanan kadaluarsa. Bahaya lainnya akibat mengkonsumsi makanan kadaluarsa adalah menyebabkan keracunan, dan gangguan kesehatan lambung. Makanan kadaluarsa bukan hanya tidak boleh dikonsumsi oleh orang dewasa saja, tapi juga tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak bahkan ibu hamil. Terlebih saat hamil, ibu hamil harus mengkonsumsi yang sehatn dan juga bergizi seimbang. Bila ibu hamil mengkonsumsi makanan yang sudah kadaluarsa maka ibu hamil dan bayinya tidak akan mendapatkan nutrisi yang baik. Bahkan tidak hanya itu, bukan manfaat yang akan didapat, tapi dampak buruk yang akan didapatkan bila ibu hamil mengkonsumsi makanan tersebut.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Sabtu, 30 September 2017 10:37:09

Related Post :
Kesehatan
Jangan Cuci Daging Ayam…

Jangan cuci daging ayam…

Manfaat
Mengenali Manfaat Daging Kodok…

Kodok memang hewan yang…

Tips
Tips Cara Mengatasi Bursitis…

Berikut adalah beberapa tips…

Kesehatan
Sakit Kepala saat Lihat…

Saat melihat cahaya terang,…

Kesehatan
Cara Kerja Laser untuk…

Sebelum melakukan perawatan dengan…

Ibu Dan Anak
Kenali Penyebab Dan Tanda…

Informasi tentang susah buang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Faktor Penyebab Rematik Di Usia Muda

Rematik tidak hanya menyerang lanjut…

Kesehatan
Hal yang Harus Diketahui Sebelum Pilih Program KB

Sebelum menetukan program KB, sebaiknya…

Kesehatan
Waspadai! Ini Gejala Emfisema Dan Komplikasinya

Mengenal gejala emfisema sejak dini…

Kirim Pertanyaan
Top