Mudah Lelah? Tingkatkan Stamina Tubuh Dengan Cara Ini

Share dan Tag Temanmu di :

Cara meningkatkan stamina tubuh berikut ini bisa menjadi solusi untuk anda yang seringkali mudah lelah. Karena bila memiliki stamina yang bagus maka tubuh pun akan menjadi lebih sehat dan tidak mudah lelah. Bahkan akan lancar saat menjalankan aktivitas.


Berbagai faktor yang dapat menurunnya stamina tubuh diantaranya kurang olahraga atau bahkan jarang olahraga, pola makan yang tidak sehat, kurang gerak, kurang tidur, stres, merokok, dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi.

Cara Mudah Tingkatkan Stamina Tubuh Agar Tidak Mudah Lelah

Olahraga secara rutin

Cara mudah tingkatkan stamina tubuh yaitu dengan melakukan olahraga secara rutin. Lakukan olahraga yang anda sukai dan sesuai dengan kemampuan anda. Jangan melakukan olahraga yang berat bila tidak mampu melakukannya, lakukanlah olahraga yang ringan saja misalnya lari pagi, bersepeda, menari dan aerobik.

Banyak bergerak

Cara meningkatkan stamina tubuh adalah dengan banyak bergerak. Jangan hanya duduk diam di rumah saja, karena terlalu banyak duduk bisa memicu sistem metabolisme tubuh menjadi terganggu. Bila memang anda bukan wanita karir yang tidak memiliki segudang aktivitas, maka jangan hanya duduk diam di rumah dan jangan malas-malasan. Tapi kerjakan pekerjaan rumah misalnya menyapu, ngepel, dan pekerjaan rumah lainnya.

Konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang

Selain berolahraga secara rutin, juga harus mengatur pola makan sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Makanan sehat untuk bantu menjaga serta meningkatkan stamina tubuh diantaranya sayuran hijau, pisang, apel, jeruk, selai kacang, oatmeal dan masih banyak lagi.

Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Tidak hanya cukup dengan mengkonsumsi makanan yang sehat saja, tapi juga harus memenuhi kebutuhan cairan tubuh bila stamina tubuh ingin meningkat. Oleh karena itu penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih yang banyak.

Istirahat yang cukup

Kurang tidur adalah salah satu faktor penyebab stamina tubuh menurun. Memang kita tidak boleh hanya duduk diam saja, tapi harus banyak gerak atau melakukan aktivitas. Tapi bila melakukan aktivitasnya berlebihan hingga kurang tidur tentu tidak baik pula bagi tubuh. Dan untuk mengembalikan kembali stamina tubuh maka tidur atau istirahat yang cukup yaitu 6-8 jam per hari.     

Itulah berbagai tips untuk meningkatkan stamina tubuh secara alami. Bagi anda yang mudah lelah padahal aktivitas yang anda lakukan tidak berat, maka anda bisa mencoba cara meningkatkan stamina tubuh tersebut.

By Rizka Ardiana - Tips Senin, 02 Oktober 2017 14:45:14

Related Post :
Ibu Dan Anak
Waspadai Gejala Anemia Pada…

Jangan pernah menganggap remeh…

Kesehatan
Waspadai Perilaku Ini untuk…

Berkaca dari kasus Jonghyun…

Kesehatan
Bahu Tinggi Sebelah? Hati-hati…

Bahu Tinggi Sebelah? Hati-hati…

Kesehatan
Benarkah Minum Air Lemon…

Banyak yang menyebutkan jika…

Penyakit
Jenis-jenis Penyakit Ginjal Serta…

Jenis-jenis penyakit ginjal beserta…

Kesehatan
Bahaya Terlalu Sering Makan…

Mie instan merupakan salah…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Mudah Hindari Mabuk Perjalanan saat Mudik

Bagi Anda yang tengah menjalankan…

Tips
Tips
Tips Aman Agar Cepat Melahirkan Sebelum HPL

Tips aman agar cepat melahirkan…

Kirim Pertanyaan
Top