Mengetahui Makanan Penguat Kandungan Untuk Ibu Hamil

Share dan Tag Temanmu di :

Kehamilan merupakan kodrat semua perempuan yang tentu akan mengalaminya walaupun kadang ada sebagian perempuan yang tak bisa hamil karena adanya gangguan kesehatan. Memasuki tahap awal kehamilan biasanya kondisi kandungan masih sangat lemah sehingga seringkali terjadi keguguran. Untuk menjaga kesehatan janin pada awal kehamilan agar terhindari dari keguguran ataupun bayi lahir prematur maka ada baiknya anda perhatikan asupan nutrisi guna untuk memperkuat rahim. Salah satu cara yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan janin yakni dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.


Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk memperkuat kehamilan dan janin, diantaranya :

  • Kacang hijau

Kacang hijau memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat untuk memperkuat janin dan kehamilan dan bisa membantu meningkatkan kadar HB dalam darah sehingga pasokan oksigen pada janin akan tetap seimbang.

  • Brokoli

Brokoli memiliki kandungan folat, kalsium, dan vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan janin dan menunjang kecerdasan bahkan kandungan zat besinya sangat bermanfaat untuk mencegah anemia pada ibu hamil.

  • Kurma

Kurma salah satu alternatif untuk menguatkan janin dalam kandungan karena kurma memiliki kandungan nutrisi yang tak perlu diragukan lagi seperti mineral, zat besi, vitamin, dan nutrisi penting lainnya. Maka disarankan setiap hari untuk mengonsumsi kurma beberapa butir dan tentunya kurma memiliki rendah gula.

  • Sereal

Sereal gandum juga termasuk makanan penguat janin yang sangat bagus untuk ibu hamil karena mengandung vitamin B dan kandungan serat.

  • Ubi jalar

Konsumsilah ubi jalar yang memiliki kandungan vitamin A atau folat, serat, dan betakaroten yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan janin dengan dikonsumsi secara teratur agar memperoleh manfaat yang baik.

  • Kecambah

Kecambah makanan yang sederhana namun memiliki banyak nutrisi guna untuk memperkuat janin yang bisa dikonsumsi dengan cara direbus secara teratur pada awal kehamilan.

  • Ikan salmon

Ikan salmon salah satu ikan yang mengandung asam lemak omega3 yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil karena berguna untuk menjaga janin dan menunjang tumbuh kembang janin bahkan sangat bagus juga dalam mendukung perkembangan otak janin.

  • Alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin dan lemak tak jenuh guna untuk mendukung perkembangan otak janin dan menjaga janin dengan dikonsumsi secara teratur maka akan terhindar dari keguguran dan menguatkan janin.

  • Buah-buahan

Konsumsilah buah-buahan untuk menjaga janin dan menghindari gangguan pada kandungan seperti mengkonsumsi buah jeruk, strawberry, dan apel yang sangat dianjurkan bagi ibu hamil karena mengandung nutrisi yang cukup tinggi.

Itulah beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk menguatkan janin dan menjaga asupan nutrisi sangat berperan penting untuk kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungan.

By Ana Rediana - Ibu Hamil Selasa, 03 Oktober 2017 15:48:57

Related Post :
Manfaat
Ini Manfaat Menakjubkan Kacang…

Informasi tentang kandungan gizi…

Manfaat
Manfaat Kentang Untuk Kulit…

Tahukan anda apa saja…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Mengenal Penyakit Aorta Dissection…

Setelah lama tak terdengar…

Kesehatan
Faktor Penyebab Rematik Di…

Rematik tidak hanya menyerang…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Buah…

Beragam manfaat buah murbei…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • makanan yang baik untuk ibu hamil

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Saya sedang hamil 3 bulan. Agar kebutuhan gizi selama kehamilan terpenuhi atau tercukupi, makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil?

  • Normalkah ibu hami sering pusing?

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Tante saya sedang hamil 3 bulan, saat ini tante saya sering merasakan pusing. Apakah hal tersebut masih terbilang wajar atau merupakan gejala penyakit? Dan bagaimana cara mengatasinya?

  • Mengatasi sakit kepala saat hamil secara alami

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Kakak saya sedang hamil 6 bulan, belakangan ini kakak saya sering mengeluhkan sakit kepala. Apakah kondisi yang dialami kakak saya berbahaya untuk kesehatannya dan kesehatan janinnya? Dan bagaimana cara mengatasi…

  • Diare Pada Ibu Hamil

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Saya kini sedang hamil dengan usia kehamilan 32W. Namun sudah 4 hari ini saya mengalami diare dengan frekuaensi 7-10 kali selama sehari. Saya sudah memeriksakan kondisi saya ke bidan dan…

  • Mengalami Keputihan Selama Kehamilan

    1 Balasan

    Ibu Hamil

    Saya sedang hamil 12w. Namun semenjak itu pula saya sering kali mengalami keputihan berwarna putih kental, dan juga kadang-kadang menyebabkan gatal pada daerah selangkangan saya. Apakah itu berrbahaya untuk kehamilan…


Ibu Hamil
Ibu Hamil
Kirim Pertanyaan
Top