Wajib Tahu! 10 Buah Ini Ampuh Melancarkan Buang Air Besar

Share dan Tag Temanmu di :

Susah buang air besar ialah salah satu masalah pencernaan yang sering terjadi. Masalah pencernaan yang satu ini bisa dialami bayi, anak dan dewasa. Selain minum obat, untuk melancarkan buang air besar bisa dengan cara alami yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.


Daftar Buah Yang Dapat Melancarkan buang air  besar

Pepaya

Buah yang dapat membantu melancarkan buang air besar adalah pepaya. Sebab buah ini mengandung serat yang sangat baik untuk melancarkan buang BAB (buang air besar). Sehingga bagi anda yang sedang mengeluhkan susah BAB, maka cobalah untuk mengkonsumsi buah pepaya.

Apel merah

Selain pepaya, buah apel merah juga bisa dikonsumsi oleh penderita susah buang air besar. Karena buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Tidak hanya itu, buah apel juga memiliki kandungan kalium dan asam organik. Sehingga mengkonsumsi buah apel merah tidak hanya dapat melancarkan buang air besar saja, tapi juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Pisang

Susah buang air besar? atasi dengan mengkonsumsi buah pisang. Hal ini dikarenakan buah pisang memiliki kandungan serat dan kandungan ini dapat membantu melancarkan buang air besar. Bila anda ingin mendapatkan manfaatnya, maka konsumsi buah pisang dengan porsi yang cukup jangan berlebihan mengkonsumsinya.

Tomat

Tidak hanya pepaya yang memiliki kandungan serat yang tinggi, tomat juga memiliki kandungan serat yang tinggi yang baik untuk melancarkan buang air besar juga menjaga kesehatan pencernaan. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengalami susah buang air besar, anda bisa mencoba mengkonsumsi tomat bila memang anda tidak suka buah pepaya.

Mangga

Buah lainnya yang memiliki kandungan serat yaitu buah mangga. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kandungan serat yang ada pada makanan termasuk buah-buahan sangat bagus untuk melancarkan BAB.

Stroberi

Buah stroberi memiliki kandungan air yang tinggi, serat dan masih banyak lagi. Kesemua kandungan nutrisi yang ada pada buah stroberi memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan termasuk kesehatan pencernaan. Tidak hanya menjaga kesehatan pencernaannya saja, tapi juga bermanfaat untuk memperlancar pencernaan. Sehingga buah ini cocok dikonsumsi oleh orang yang memiliki masalah sistem pencernaan termasuk susah buang air besar (BAB).

Buah naga

Susah buang air besar? atasi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat. Dan salah satu makanan yang mengandung serat adalah buah naga. Selain serat, buah naga juga memiliki kandungan vitamin yang tentunya baik untuk kesehatan termasuk kesehatan pencernaan.

Melon

Buah melon tidak hanya bisa dikonsumsi oleh penderita penyakit asam lambung saja, tapi juga dapat dikonsumsi oleh ornag yang susah buang air besar. Hal ini dikarenakan, selain memiliki kandungan air yang berlimpah, melon juga mempunyai kandungan serat.

Jeruk

Jeruk tidak hanya memiliki kandungan vitamin C saja, tapi juga memiliki kandungan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Bahkan serat yang ada pada buah jeruk juga bermanfaat dapat membantu memperlancar BAB (buang air besar).

Anggur


Buang air besar ingin lancar? konsumsi sayuran buah-buahan. dan salah satu buah yang dapat memperlancar buang air besar adalah buah anggur. Konsumsi secangkir buah anggur yang masih segar secara rutin.

Itulah beberapa buah pelancar BAB, yang bisa dikonsumsi oleh penderita susah BAB atau susah buang air besar. Bahkan masih ada buah lainnya yang dapat memperlancar BAB diantaranya delima, kiwi, raspberry, blackberry, pir, blueberry, belimbing, nanas, lemon dan alpukat.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Jum'at, 06 Oktober 2017 13:50:41

Related Post :
Penyakit
Waspadai! Ini Penyebab Dan…

Berikut ini gejala rhematoid…

Kesehatan
Jangan Berlebihan! Ini Bahaya…

Berikut ini bahaya konsumsi…

Obat Kimia
Fakta Carisoprodol dalam Tablet…

Berikut ini merupakan beberapa…

Penyakit
Bahaya Dan Komplikasi Eksim…

Berikut adalah bahaya dan…

Kesehatan
Ini Dia Makanan Yang…

Selain mengkonsumsi obat yang…

Ibu Dan Anak
Tips Cara Melatih Anak…

Pada umumnya anak akan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Bahaya Sering Terpapar Wifi, Amankah Bagi Kesehatan?

Bahaya Sering Terpapar Wifi, Amankah…

Kesehatan
Cara Merawat Penderita Penyakit Demam Berdarah di Rumah

Tidak semua penderita demam berdarah…

Kesehatan
Pencegahan Dan Pengobatan Darah Tinggi (Hipertensi)

Mencegah hipertensi akan lebih mudah…

Kirim Pertanyaan
Top