Masuk Angin Menyerang? Yuk Atasi Dengan Ramuan Alami Ini

Share dan Tag Temanmu di :

Masuk angin yaitu penyakit paling umum yang banyak diderita oleh hampir seluruh masyarakat. Gejala masuk angin yang dirasakan seperti demam, meriang, pusing, dan gejala lainnya. Walaupun penyakit ini tidak termasuk penyakit yang serius namun jika tidak segera diobati maka akan menimbulkan efek yang sangat mengganggu sehingga anda tidak akan bisa melakukan aktivitas. Oleh karena itu, apabila anda telah merasakan gejala awal masuk angin maka segeralah berobat. Banyak obat masuk angin yang beredar di pasaran namun kebanyakan dari masyarakat memilih obat masuk angin tradisional karena dianggap harganya lebih terjangkau dan ampuh.


Ramuan obat tradisional untuk masuk angin seperti temulawak, kencur, dan rempah lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai obat alternatif mengatasi masuk angin, misalnya campuran ramuan rempah kencur dan garam yang bisa dijadikan sebagai obat masuk angin dengan mengupas kencur kemudian dicuci bersih. Anda dapat mengonsumsi langsung kencur dengan ditambah sedikit garam dan konsumsilah secara rutin 2 kali sehari hingga masuk angin mereda.

Ramuan tradisional masuk angin lainnya yaitu dengan beberapa siung bawang putih yang telah dikupas bersih, 2 sdm madu, dan gula secukupnya kemudian haluskan bawang putih dan tambahkan madu dan gula. Minumlah sari dari ramuan tersebut secara rutin setiap pagi hingga sembuh.

Ramuan tradisional lainnya yaitu campuran antara jahe, kencur, dan kapulaga yang dipercaya dapat meredakan masuk angin. Dengan merebus jahe 15 gr, kencur 25 gr, dan kapulaga 3 butir kedalam 400cc air lalu didihkan dan tunggu hingga air menyusut setengahnya. Anda dapat meminum ramuan tersebut 2 kali sehari dalam keadaan hangat hingga gejala masuk angin sembuh.

Anda juga bisa mencoba dengan ramuan yang berasal dari rebusan temulawak 25 gr, jahe 15 gr, lidah buaya 80 gr, kencur 20 gr dengan cara merebus semua bahan kedalam 500cc air dan didihkan kemudian tunggu hingga air menyusut setengahnya. Konsumsilah ramuan tersebut 2 kali sehari dalam keadaan hangat hingga anda merasa sehat kembali. Ternyata ramuan tersebut sudah banyak dimanfaatkan sebagai resep yang telah diturunkan dari zaman nenek moyang sehingga sangat terbukti ampuh untuk sembuhkan masuk angin.

Selain itu, anda juga dapat mencoba ramuan air rebusan bengle 25 gr, pala 5 gr haluskan, lempuyang 25 gr, lada halus kemudian bersihkan semua bahan dan iris tipis lempuyang lalu masukan semua bahan ke dalam 600 cc dan didihkanlah. Setelah mendidih tunggulah hingga air menyusut setengahnya sekitar 300cc. Dan minumlah ramuan tersebut selagi hangat. USahakan agar mengonsumsi secara rutin 2 kali sehari. Ramuan tersebut juga telah terbukti untuk mengusir masuk angin.

By Ana Rediana - Alami Jum'at, 06 Oktober 2017 15:30:43

Related Post :
Kesehatan
Makanan Yang Cepat Menyembuhkan…

Makanan yang dapat dikonsumsi…

Tips
8 Cara Mudah Menjaga…

Cara menjaga kesehatan pencernaan…

Kesehatan
Batuk Respon Tubuh untuk…

Batuk merupakan respon alami…

Alami
Cara Menghilangkan Kutil Secara…

Beberapa tips yang bisa…

Kesehatan
Makanan Yang Baik Dikonsumsi…

Makanan yang baik untuk…

Penyakit
Ketahui Faktor Penyebab Timbulnya…

Ketahui faktor penyebab timbulnya…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Demam rematik/Jantung rematik

    0 Balasan

    Alami

    Apakah gnc jelly gamat bisa mengobati demam rematik

  • pengiriman barang

    0 Balasan

    Alami

    Sore;mau tanya bila sy pesan hari ini; kapankah smp nya ke alamat sy ? Sy di pondok kelapa Jaktim Makasih

  • qnc

    0 Balasan

    Alami

    saya pesan qnc jelly gamat kok produksi dari cv jogja natural herbal ya pak, apakah sama

  • sakit liver

    0 Balasan

    Alami

    menggunakan kunyit sma jahe merah bisa mengobati tidak

  • Kemasan jelly gamat terbaru

    1 Balasan

    Alami

    Jelly gamat punya kemasan baru ya di bulan agustus ini?? Kemasan utk produk aslinya bagaimana ya?? Tks


Alami
Alami
Alami
Obat Alami Pengering Luka Setelah Khitan Anak

Obat alami pengering luka setelah…

Kirim Pertanyaan
Top