Menyeramkan! Ini Bahaya Komplikasi Sinusitis Yang Bisa Terjadi

Share dan Tag Temanmu di :

Bahaya komplikasi sinusitis nyatanya dapat terjadi jika penyakit radang sinus ini jika masalah kesehatan yang satu ini tidak segera di tangani dengan baik, salah satunya dengan pemberian obat sinusitis alami. Dan sebaiknya anda jangan menganggap remeh kondisi tersebut karena umumnya akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan anda.


Sinusitis atau infeksi sinus adalah peradangan yang terjadi pada rongga dinding sinus.  Penyebab peradangan sendiri beragam, mulai dari virus, bakteri hingga alergi. Peradangan akibat sinusitis ini  dapat menyebabakan organ menjadi tidak mampu untuk mengeluarkan cairan sebagaimana mestinya, sehingga terbentuk lendir. Gejala yang timbul umumnya beruopa hidung mampet atau rasa nyeri tertekan pada wajah dan sakit kepala.

Pada umummnya, sebagian kasus sinusitis di sebabkan oleh virus yang sembuh sekitar 1 minggu. Namun, pada saat gejala sinusitis yang menyerupai flu tersebut berlanjut hingga 10 hari atau lebih, waspadai infeksi bakteri tersebut dapat menyebabkan komplikasi, Bahkan jika anda mengalami berbagai gejala yang tidak umum, hal tersebut bisa saja kompilkasi bahaya sinusitis yang ada baiknya segera di tangani oleh dokter.

Ini bahaya komplikasi sinusitis pada anak maupun dewasa yang bisa terjadi

Meski komplikasi sinusitis jarang terjadi, namun bisa sangat bahaya jadinya jika kondisi tersebut muncul. Pria kemungkinan lebih beresiko mnengalami komplikasi akibat sinusitis jika di bandingkan dengan perempuan. Dan adapaun bahaya sinusitis jika terjadi komplikasi di antaranya adalah sebagai berikut.

Sinusitis kronis

Sinusitis akut bisa berlanjut menjadi sinusitis kronis dalam jangka waktu yang panjang, apabila tidak mendapatkan penanganan sinusitis secara serius. Sinustis kronis sendiri bisa berlangsung selama lebih daripada 3 bulan.

Infeksi rongga mata

Kondisi merupakan infeksi yang terjadi pada vagian belakang rongga mata. Kondisi ini di sebut-sebut sebagai komolikasi paling serius yang di tandai dengan pembengkakan pada kelopak mata, gangguan penglihatan, sulit menggerakan bola mata, dan gangguan mata lainnya yang berdasarkan dengan lokasi infeksinya.

Osteomyelitis

Merupakan infeksi pada bgain tulang depan kepala yang menyebabakan pembengkakan kelopak mata, demam tinggi, sakit kepala hebrt, mual dan muntah serta rasa nyeri saat melihat cahaya. Untuk memeastikan kondisi ini biasanya di lakukan CT Scan. Bahkan tak hanya memakai antibiotik, penanganan  dari kondisi ini membuituhkan tindakan operasi dan pengeringan cairan pada sinus.

Infeksi pembukuh darah sekitar sinus

Kondisi ini juga bisa di sebut dengan cavernous sinus thrombosis. Gejala yang dapat timbul diantaranya turunnya kelopak mata, nyeri di semitar mata, sakit kepala dan juga demam.

Meningitis

Kondisi ini dapat terjadi pada saat infeksi muncul pada saat peradangan pada selaput pelindung otak, cairan yang memenuhi sekitar otak dan juga sistem saraf. Gejala meningitis sendiri diantaranya demam tinggi, sakit kepala berat, leher kaku, sulit berjalan, kebingungan, mual dan muntah.

Hilangnya indera penciuman sebagian atau seluruhnya

Peradangan pada hidung serta pembengkakan pada saraf yang di gunakan sebagai indera penciuman. Kehilang kemampuan ini bisa terjadi sementara atau bahkan permanen.

Pada umumnya komplikasi sinusitis yang dapat bersifat berbahaya karena dapat mengancam nyawa anda. Maka dari itu, pastikan anda mengetahui tanda-tanda komplikasinya sehingga anda bisa mendapatkan pengobatan sedini mungkin.

Adapun salah satu gejala komplikasi sinusitis pada umumnya adalah mata dan bagian di sekitar mata tidak berfungsi dengan normal. Salah satu atau kedua mata nampak merah atau membengkak. Sering kali diiringi dengan sakit kepala berat, demam tinggi, dan mengantuk. Selain dari pada itu, lainnya yang tergolong berbahaya adalah mual dan muntah, kesulitan berjalan hingga penurunan kesadaran.

By Nida Saripah - Penyakit Sabtu, 07 Oktober 2017 13:59:06

Related Post :
Tips
Tips Cara Mengatasi Disfagia…

Tips cara mengatasi disfagia…

Ibu Dan Anak
Penyakit Asma Tingkatkan Risiko…

Menurut sebuah penelitian, penyakit…

Kesehatan
Berbagai Penyebab Pendengaran Berkurang…

Selain faktor usia dan…

Tips
Cara Mengecilkan Perut Setelah…

Cara mengecilkan perut setelah…

Tips
Tips Mendeteksi Keberadaan Kutu…

Tips mendeteksi keberadaan kutu…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Penyakit
Penyakit
Penyebab Dan Gejala Hipoparatiroid

Hipoparatiroid dikenal sebagai kelainan langka…

Kirim Pertanyaan
Top