Sering Sakit Pundak? Kenali Berbagai Penyebabnya

Share dan Tag Temanmu di :

Pernah merasakan sakit pundak atau mungkin sering mengalaminya? hati-hati bila anda sering mengalami sakit pundak, karena bisa jadi itu merupakan gejala penyakit. Namun, untuk memastikan apa penyebab sakit pundak yang sedang anda rasakan, maka segera periksakan diri anda pada dokter.


Sakit pundak adalah suatu kondisi dimana terasa sakit pada pundak. Terkadang sakit pundak dapat mengganggu aktivitas penderitanya, karena kemampuan untuk menggerakan lengan atau leher menjadi terbatas. Sehingga membuat penderita sakit pundak menjadi tidak nyaman.

Penyebab Sakit Pundak Yang Harus Diketahui

Cedera

Penyebab sakit pundak adalah cedera atau trauma. Cedera bisa terjadi karena aktivitas yang berlebihan di sekitar tulang pundak, benturan yang keras dan kecelakaan. Oleh karena itu, segera tangani dengan tepat bila anda cedera di tulang lengan, ataupun cedera ligamen bahu. Karena bila dibiarkan maka akan menyebabkan rasa sakit pada pundak akan semakin parah.

Postur tubuh yang tidak tepat

Selain cedera, sakit pundak juga dapat disebabkan oleh postur tubuh yang tidak tepat misalnya posisi tidur yang salah dan posisi duduk yang salah. Oleh karena itu, untuk menghindari rasa sakit pada pundak, maka perhatikan posisi tidur dan duduk.

Osteoporosis

Kondisi yang dapat menyebabkan sakit pundak adalah osteoporosis. Selain itu, osteoporosis juga bisa menyebabkan patah tulang. Faktor yang dapat meningkatkan risiko osteoporosis adalah menopause, penuaan, merokok dan berat badan dibawah normal. Supaya terhindar dari osteoporosis serta mengurangi risiko osteoporosis maka lakukan olahraga secara teratur dari sejak dini dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan kalsium.

Arthritis

Selain osteoporosis, kondisi lainnya yang bisa menyebabkan sakit pundak adalah arthritis. Gejala lainnya dari arthritis yaitu sendi mengalami pembengkakan, dan terasa kaku pada sendi.

Tendonitis


Sering nyeri pundak? hati-hati bisa jadi gejala dari suatu penyakit. Dan salah satu penyakit yang ditandai dengan gejala nyeri pundak adalah tendonitis. Penyebab dari tendonitis adalah infeksi dan arthritis kronis. Tendonitis ialah suatu kondisi otot tendon lengan mengalami peradangan.

Cara Mengatasi Sakit Pundak

  • Mengkonsumsi obat. Untuk mengatasi atau mengurangi sakit di pundak sebaiknya konsumsi obat yang diresepkan oleh dokter.
  • Operasi. Penderita sakit pundak akan melakukan operasi bila sakit pundak yang dideritanya disebabkan oleh kondisi tertentu yaitu dislokasi berat.

Itulah penyebab dan cara mengatasi sakit pundak. Bagi anda yang sering mengalami sakit pundak, sebaiknya periksakan diri anda pada dokter, karena dikhawatirkan sakit pundak yang anda derita tersebut merupakan gejala penyakit.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Senin, 09 Oktober 2017 14:12:10

Related Post :
Manfaat
Manfaat Nutrisi Susu Kambing…

Manfaat nutrisi susu kambing…

Ibu Dan Anak
Waspada! Ada Bahaya Penggunaan…

Waspada! ternyata terdapat beberapa…

Penyakit
Kenali Penyebab Sakit Kepala…

Kenali penyebab sakit kepala…

Kesehatan
Berbagai Makanan Sehat Untuk…

Berbagai makanan sehat untuk…

Kesehatan
Mengenal Penyakit Aorta Dissection…

Setelah lama tak terdengar…

Obat Kimia
Obat Antibiotik Untuk Penyakit…

Obat antibiotik untuk penyakit…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Pilihan Jus Buah Penurun Kolesterol Paling Cepat

Pilihan jus buah penurun kolesterol…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top