Mengalami Alergi Dingin? Obati Dengan Cara Alami Ini

Share dan Tag Temanmu di :

Alergi dingin atau urtikaria merupakan jenis alergi yang dialami oleh tubuh manusia dimana kondisi kulit bereaksi terhadap kondisi dingin disekitarnya yang menyebabkan timbul bilur gatal dan kemerahan pada kulit. Terjadinya alergi dingin karena pelepasan zat histamin pada tubuh lalu memicu tubuh beraksi dengan timbul bintik merah. Jika semakin digaruk maka akan menyebabkan bintik merah semakin lama semakin menyebar.


Berikut ini ada beberapa cara untuk mengobati alergi dingin yang bisa saja sewaktu-waktu meyerang anda, antara lain :

  • Rendam kaki dengan air hangat

Ketika merasa kedinginan dan merasa akan terserang alergi dingin maka anda bisa menstabilkan dan mengontrol suhu tubuh dengan cara merendam kaki didalam air hangat bertujuan agar suhu tubuh kembali ke suhu normal dan membuat tubuh menjadi lebih hangat.

  • Berjemur

Setiap orang membutuhkan asupan ultraviolet yang cukup agar suhu tubuh bisa tetap terjaga dengan baik dan proses dalam tubuh tetap berjalan normal. Maka berjemurlah secara berkala agar bisa membuat anda hangat dan lebih kuat.

  • Hindari minuman dan makanan dingin

Salah satu penyebab utama timbulnya alergi dingin yaitu mengkonsumsi makanan dan minuman yang dingin maka cara yang efektif anda harus menghindari makanan tersebut.

  • Konsumsi makanan yang mengandung vitamin D

Penyebab alergi bisa disebabkan karena kekurangan vitamin D. Perlu anda ketahui, secara normal tubuh membutuhkan sekitar 200 IU vitamin D. Maka dengan menjaga kadar vitamin D dalam tubuh menjadi salah satu cara untuk mencegah timbulnya alergi dingin. Asupan vitamin D seperti perbanyak makan buah yang mengandung vitamin D dan harus tetap menjaga imun tubuh.

  • Minum air kelapa muda

Air kelapa muda memiliki sifat pembersih racun dalam tubuh. Jika anda mengalami alergi dingin, maka minumlah air kelapa muda untuk membantu anda kembali pada keadaan sehat karena air kepala muda dapat membersihkan racun dalam tubuh.

  • Memakai bedak atau lotion

Sebagian orang jika mengonsumsi obat yang ditelan membuat mereka takut namun anda tak perlu khawatir bisa menggunakan obat lain yang berbentuk lotion atau bedak tabur yang mengandung salicy atau atihistamin yang bisa dioleskan pada kulit yang mulai menunjukan gejala terkena alergi dingin untuk meredakan alergi dingin.

Itulah beberapa penjelasan mengenai alergi dingin dan cara mengobatinya.  Kewajiban bagi setiap orang dengan menjaga tubuh harus tetap hangat dan sehat.

By Ana Rediana - Alami Selasa, 10 Oktober 2017 15:08:32

Related Post :
Tips
Tips Cara Mengatasi Susah…

Perempuan yang sedang hamil…

Tips
Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh…

Selama puasa, daya tahan…

Tips
Tips Cara Mengatasi Wajah…

Minyak pada kulit wajah…

Kesehatan
Tubuh Gemetar Setelah Minum…

Minum kopi memang dapat…

Alami
Obat Alami Pengering Luka…

Obat alami pengering luka…

Ibu Hamil
Resiko Yang Mungkin Terjadi…

Resiko yang mungkin terjadi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Obat Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Osteoarthritis Lutut

Rekomendasi alternatif obat herbal osteoarthritis…

Alami
Obat Sesak Nafas Alami di Dada yang Aman untuk Semua Usia

Rekomendasi obat sesak nafas alami…

Alami
Obat Alami Pengering Luka Setelah Khitan Anak

Obat alami pengering luka setelah…

Kirim Pertanyaan
Top